Hari ini jam pelajaran kami adalah matematika dan guru yang mengajar ialah buk rosa,ia terkenal guru killer disekolah yang tak segan-segan menghukum murid yang tak mau menurut.
Di sela-sela jam pembelajaran aku dan ocan mengobrol untuk mendiskusikan rencana kami berdua nanti.
"can gimana caranya gue deketin lo sama chika, bingung gue"
Tanyaku ke ocan dengan berbisik"gimana ya ja, gue juga bingung"
"anjing lo can mau enaknya doang kalo gitumah"
"ah gue ada ide ni ja"
"cepet apaan"
"gimana kalo gue beli coklat trus lu kasih ke chika, bilangnya dari gue"
"coklat doang gitu, ah basi lo can"
"emm sama diselipin puisi deh kalo gitu"
"tapi can bukannya gimana-gimana ya,
Kalo lo yang nulis puisinya bisa ngakak chika ntar""gimana kalo lo yang tulis puisinya ntar gue salin"
"ya udah, terus lo kapan mau beli coklatnya"
"ntar malem aja sekalian gue kerumah lo nyalin puisinya"
"oke gue tunggu di rum..."
Sebelum aku selesai mengucapkan kalimat tiba-tiba buk rosa membanting buku ke meja.
"gebraakkkk !!!!!"
Seketika seisis kelas tersentak dan sangat hening.
"raja sama ocan cepat maju kedepan"
"ah gara-gara lo si ja"
Bisik ocan sambil kami berjalan kedepan"lah kok gue, ini juga kan salah lo"
"heh kalian berdua cepetan jalannya!!!!"
"iyaa buk"
Jawab kami berduaDan saat sudah didepan kelas hal yang tidak kami inginkan pun terjadi.
"dari tadi kalian ibu perhatikan asik banget ngobrol, apa lagi kamu ja, udah baju gak dimasukkan terus dasi ga dipakai, mau jadi apa kamu!!! "
Bentak buk rosa sambil memandang tajam kearah kami berdua lalu kami hanya diam saja.
"sekali lagi ibu tanya, apa yang kalian obrolin sampai-sampai ga memperhatikan pelajaran ibu hah!!! "
Bentak buk rosa dengan wajah seperti macan yang kelaparan."cepat jawab!!!!"
Lalu aku dengan nada datar menjawab pertanyaan buk rosa.
"tadi lagi bahas kucing tetangganya ocan yang baru meninggal buk katanya mau ada acara takziah terus ocan di suruh jadi panitia acaranya,
Iya kan can"
Kataku sambil menengok kearah ocan yang kebingungan.
KAMU SEDANG MEMBACA
About The Rain
Teen FictionRaja adalah orang yang menyukai hujan dan jika yang lain tidak suka maka silahkan berteduh saja. Cerita ini adalah kisah pemuda bernama raja bersama seorang perempuan bernama anchika dan satu lagi sahabat sejatinya raja yaitu ocan. Dimana ocan menyu...