Gue memijit pangkal hidung gue guna meringankan pening yang mendadak menyerang kepala. Fix abis ini gue bakal minta Adam traktir gue Pizza Hut tiga box gede buat ganti empat jam waktu gue yang terbuang sia-sia gara-gara dengerin curhatan buaya sadboy gagal move on kaya dia.
Ya lo bayangin aja, dari kemaren gue cuma tidur dua tiga jam buat ngejar deadline ini itu. Dan kemaren ketika akhirnya gue bisa santai setelah nyelesein script buat episode terakhir webtoon gue, malemnya studio gue justru didatengin si Adam buat ngegalauin perasaan yang labilnya ngelebihin anak remaja baru puber. Mana doi masuknya kagak pake salam, main nyelonong aja terus duduk lesehan di meja tengah dengan kepala terkulai seolah lagi menanggung beban satu dunia.
Untung gue apal aroma keringetnya yang mirip sama cuka, coba kalo kagak. Udah gue lempar kali kepalanya pake satu bungkus yang isinya satu rim kertas A4 yang ada dipojokan meja.
Dan lo tau nggak sih bagian yang paling ngeselinnya tuh apa? Yes, curhatannya nggak bermutu dan cuma bahas yang itu-itu aja sampe gue hafal diluar kepala. Kadang gue heran, ini bocah satu kagak bosen kali ya materi curhatnya itu-itu mulu? Nggak mau apa gitu nyoba nyari materi lain biar sesi curhatnya lebih variatif dan inovatif? Gue yang denger aja bosen emang dia nggak bosen gitu?
Selain itu masih ada lagi bagian yang ngeselin selain pembahasan yang terus berulang, yaitu stucknya dia disatu tempat yang sama padahal entah udah berapa kali gue peringatkan buat ngambil pilihan. Maju ya maju, mundur ya mundur. Bukan maju mundur dan bikin perasaan anak orang ditarik ulur.
Dikata hati manusia itu dufan apa begimana dah. Masuk cuma buat main terus keluar gitu aja setelah ngerasa puas dan bosan berkeliling. Masih mending dufan bayar, mahal pula. Lah kalo hati manusia? Kan kagak.
Kepala batu banget emang si Adam tuh. Pengen gue siram Asam Klorida biar meleleh saking kerasnya.
'Than, gue harus ngapain'
Adalah kalimat pembuka neraka gue didunia. Nggak nggak, bukannya gue nggak suka dicurhatin. Gue termasuk orang yang enjoy aja ketika harus mendengar cerita lo, bahkan mau seharian kalo lo kuat dan gue senggang juga gue ladenin. Tapi masalahnya yang diceritain ini bocah sama mulu. Udah gue bilangin ribuan kali sampe mulut gue berbusa saking seringnya tapi tetep aja kagak digubris. Kan gedek guenya.
Ya lo pernah jadi tempat sampahnya temen lo yang bulol akut nggak? Pokoknya yang bucinnya udah nyerempet tolol banget banget gitu sampe nggak sadar kalo dia udah nyakitin diri sendiri dan orang lain tapi mental kalo dibilangin.
Kalo iya selamat. Artinya lo mendapatkan latihan kesabaran gratis dengan tenggat waktu yang tidak bisa dipastikan kapan selesainya.
Dan hasil dari pengorbanan gue semalem adalah gue baru bisa merem jam enam pagi. Itupun setelah gue ngegeplak kepalanya Adam supaya itu bocah bisa diem dan nggak lagi nangisin takdir yang katanya 'kebablasan jahatnya'.
KAMU SEDANG MEMBACA
Start Up!
FanfictionKeseharian tiga belas programmer tampan dalam mengembangkan startup digital. - Lokal - Slow update