"Ehem, apa yang ingin disampaikan mas Abizar pada saya?"Abizar menunduk sejenak. Menghela napas dalam. Membulatkan hati. Kedua orangtuanya selalu menanamkan tentang tanggungjawab. Tentang sosok lelaki yang harus kuat dan punya prinsip. Dan saat ini dirinya sudah berada di satu titik keputusan tentang hati dan masa depannya.
Abizar mengangkat kepala, sejenak fokus menatap Izzan. Meski sadar tiga pasang mata kakak ipar Jihan lainnya pun turut menatapnya. Bak prajurit yang siap menjaga Jihan.
"Iya saya memang ada perlu dengan dokter Izzan. Tentang Jihan" Abizar membuka sesi pembicaraannya dengan Izzan.
"Jihan?"
"Iya..."
"Lho mas Abizar ini..."
"Saya dosennya Jihan..."
Tak hanya Izzan yang langsung menatap dalam sosok Abizar yang memang sangat cocok sebagai dosen. Tampak rapi, cerdas dan penuh percaya diri. Ammar, Taqi dan Nizam juga ikut memandang Abizar. Membuat Abizar berasa terdakwa di pengadilan. Dan di depannya adalah hakim dan para jaksa penuntut umum.
"Oo dosennya Jihan. Ada apa dengan Jihan? Apa Jihan membuat masalah di kampus?" Tanya Izzan masih tak paham.
"Iya, Jihan sering buat masalah" sahut Abizar berusaha tenang.
"Benarkah? Memang Jihan membuat masalah apa?" Cecar Izzan lagi. Tak percaya adik dari istrinya itu bisa menimbulkan masalah di kampus.
Abizar malah tersenyum. Kembali menghela napas, menata hati setenang mungkin.
"Jihan membuat masalah buat saya..."jeda Abizar. Semua lelaki kakak ipar Jihan menunggu kelanjutannya.
"Jihan selalu membuat jantung dan hati saya bermasalah..."
💕💕💕
Lelaki sejati itu lelaki idaman. Lelaki sejati bisa jadi beda versi menurut pemahaman masing-masing. Menurut iklan rokok, lelaki sejati itu yang macho, hobi naik gunung, mengendarai motor gede, ahli surfing dan menghiasi harinya dengan lintingan tembakau bernama rokok. Lha namanya juga iklan rokok ya.Menurut iklan minuman khusus pria, lelaki sejati itu yang suka menolong perempuan, hobi menaklukkan alam, berotot bak binaragawan dan itu semua karena minuman yang mampu mewujudkan lelaki sejati yang identik dengan raga yang kuat, ember joss. Lha namanya juga iklan minuman kuat.
Itu streotip yang diciptakan manusia tentang lelaki sejati. Menggambarkan kesejatian lelaki hanya lewat fisik. Mampu menaklukkan tantangan ini dan itu dengan ketangguhannya. Tak dibahas sisi ruhiyah bagaimana sebetulnya lelaki sejati itu.
"Yang paling sempurna imannya diantara kalian adalah yang paling baik akhlaknya. Dan yang paling baik diantara kalian adalah yang paling baik kepada istri-istrinya" (HR. Tirmidzi)
Bahwa lelaki sejati dalam kacamata islam tentu saja lelaki yang selalu menjadikan Lillah sebagai apapun alasan mereka berbuat. Termasuk menjadikan akhlak terbaik selalu menghiasi mereka kala berinteraksi dengan siapapun utamanya istri mereka, belahan hidupnya.
Suara mesin penyejuk ruangan mendominasi pendengaran. Suasana kamar rawat inap berukuran besar itu memang nampak hening. Sejuk yang berasal dari air conditioner memang membuat rasa kantuk. Apalagi untuk tubuh yang terasa lelah.
Husna perlahan mengerjapkan mata. Ia tidak bisa langsung membuka lebar kelopak matanya. Cahaya lampu kamar terasa sangat terang baginya. Rasanya ia sudah sangat lama tertidur. Mungkin hampir tiga jam an. Entahlah Husna tadi memang tertidur setelah sholat isya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Story in Hospital 5 (Always Forever in Love)
SpiritüelMenemukan pelabuhan hati di kehidupan dunia tentu saja harapan tiap insan. Bertemu dengan orang yang tepat dan di waktu yang tepat. Itu inginnya. Tanpa melebihkan pun mengurangkan tentang hakikat takdir. Asa yang selalu dilangitkan terjawab ijabah...