tiga belas

7 2 5
                                    

Amber telfon saya, terus langsung nyolot marah-marah perkara kenapa lama banget saya nyampenya. "ANJ—LAMA BANGET SIH? LO BELI DI MANA?"

"Sabar su, ini gua lagi nyuruh Jeno marikirin mobil. Gua udah di depan." Kata saya yang malah nggak di tanggapi apapun sama Amber alias langsung di matiin. Biadab.

Selesai Jeno markirin mobil saya, akhirnya saya ngehirup udara seger juga. Dari tadi nyium bau ac mobil bosen banget. Eh fyi kalau mau tau aja sih, tadi pas nyampe saya nyuruh Jeno buat markirin mobil karena ya saya nggak jago, maksudnya tuh kayak saya kalau markirin mobil bakalan ngehabisin waktu lama. Jadi saya nyuruh Jeno dan ternyata dia jago banget setan.

Jeno ngembaliin kunci mobilnya ke saya terus asal main ngerangkul orang sembarangan, udah berapa kali anjing main rangkul-rangkul nggak ijin dulu. Saya kan kaget.

"Dih sokap."

"Udah sering kissing aja masih dikatain sokap."

"Asu." Jeno kekeuh nggak mau ngelepasin rangkulannya, ya udah saya nggak bisa ngapa-ngapain lagi. Lagian sebenernya saya fine-fine aja kok—hehe.

Saya sama Jeno jalan bareng kan ke tempat anak-anak, posisinya Jeno masih ngerangkul saya terus tangan kirinya nenteng kantong plastik isi nasi goreng.

"Liat deh mukanya Amber." Kata saya yang bikin Jeno ikut senyum geli, serius—mukanya Amber udah julid banget. Kayaknya habis ini saya bakalan di interview kayak orang mau ngelamar kerja.

"Nih cuk, makan tuh nasi sampe kenyang." Jeno naroh nasi gorengnya di meja yang full ditempati Bang Echan, Kak Mark, Kak Renjun, Amber, sama Vega.

Kak Mark sama Kak Renjun yang paling keliatan kesel akhirnya nyaut, "Lama banget."

"Ngantri." Jawab si Jeno sambil duduk sengaja di depan saya.

Amber yang baru aja buka bungkusan nasi gorengnya langsung berenti terus ngeliatin saya sinis banget. "Nggak anjing, mereka tadi cuddle."

"PFTT ASU?"

Air minum yang Bang Echan minum nggak jadi di telen malah di semburin, untung ke samping jadi nggak kena mukanya Kak Renjun di depannya. Bisa baku hantam kalau bener kejadian.

"Iya anjing tadi Jeno pap ke gua lagi cuddle sama Gliese. Gua makin curiga, KALIAN PACARAN KAN?"

Jeno ngeliatin saya kan, terus dia jawab, "Emang kita pacaran, Se?"

"Pacaran nggak sih? Nggak deh kayaknya." Balas saya yang bikin Amber malah noyor saya, demen banget dah.

"Mana ada temen doang cuddle di mobil."

"IYE DAH, KALIAN NGAPAIN AJA TADI?"

"Bang Echan jangan teriak, pas kesedak baru gua mampusin ya anjing."

"Iye. Lo bedua ngapain aja tadi? Rambut lo pas dateng ke sini berantakan Jen."

"Dih? Tadi di mobil gua tidur."

"Jawaban kalian bikin ambigu tau nggak sih?"

"Sumpah tadi gua di mobil tidur gara-gara antri lama banget."

"Oh antri—EH BENTAR DEH, JEN BIBIR LO? PAKE LIPTINT?"

"Gua cowok murni Chan.."

Giliran Kak Renjun yang udah nyipitin matanya nyaut, "Tapi, di sudut ada pink-pink dikit. Warnanya kayak yang dipake Gliese kan? Wah parah lo berdua abis ngapain anjing."

Saya nyentuh bibir saya kan buat ambil dikit warnanya, terus pas saya liat lebih teliti beneran ada liptint saya yang ketinggalan di bibirnya Jeno...

your songs - JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang