Jatuh cinta sama sahabat sendiri itu emang udah klasik banget. 90 persen cewe sama cowo sahabatan secara murni itu mustahil, jadi intinya 90 persen cewe sama cowo sahabatan pasti diantara mereka ada yang suka entah si cewe atau si cowo. Simple alasan kenapa mencintai sang sahabat, karena nyaman. Apalagi? Karena si dia udah tau gimana kita tanpa PDKT, karena nyambung, karena nyaman, nyaman dan nyaman.
Karena kenyamanan itulah membuatnya lupa kalau mereka itu hanya teman. Garis udah terbentang diantara mereka atau secara gaulnya kejebak friendzone. Gak enak pastinya. Nyimpen perasaan sama sahabat sendiri, apalagi dia selalu deket sama lo setiap hari. Mau move on? Susah. Susah karena apa? Too much memories with ya. Banyak yang nyuruh move on juga bakalan susah, nyari crush baru emang susah. Lebih susah lagi ya harus move on. Jaga jarak sama dia. Dan kesannya canggung.
Bener-bener ribet emang kalau jatuh cinta sama sahabat sendiri. Senengnya selalu deket sama dia, sakitnya kalau dia curhat masalah his exgirlfriend. Bilang kalau dia belum bisa terima kenyataan. Gabisa buka mata. Kesel, bete campur aduk yang bisa cuman nahan dongkol.
GAH! Dan jatuh cinta sama sahabat sendiri ini lagi gue rasaian. Hah... kenapa harus gue yang ngerasain kejebak friendzone?!
***
Pagi ini gue berangkat sekolah seperti biasa, bareng kakak gue yang paling super duper nyebelin. Nama gue Matahari, dan kakak gue-dia cowo-namanya Januar. Dia emang lahir di bulan Januari jadi gausah heran kenapa bokap gamau ribet-ribet kasih nama ke dia-itu alasan yang bikin gue ngakak-beda sama gue, bokap ngasih gue nama Matahari biar gue selalu setia, setia sama satu hal. Liat aja bunga matahari, pusat dunianya pasti matahari dia gamau natep kemana-mana selain matahari. Kan uhuy banget.
Well, gue sekolah di salah satu SMA di Bekasi, satu sekolahan sama kakak gue. Dulu gue protes kenapa gue harus satu sekolahan lagi sama kakak gue itu tapi nyokap bilang biar kamu gak bisa macem-macem, nanti malah mojok lagi sama gebetan. Nyokap pikirannya bener-bener jauh banget deh! Apaan coba, tapi yaudahlah biarkan gue satu sekolahan lagi sama kakak gue. Kebetulan dia sekarang udah kelas 12, dan gue kelas 11. Beda 1 tahun bikin gue sama dia suka bentar-bentar berantem, bentar-bentar baikan. Geleng-geleng deh, gue aja heran.
"Dek, ntar lo balik duluan ya." Kata bang Januar sebelum gue keluar dari mobil.
"Lah lo mau kemana bang?" Fyi, gue lebih suka manggil dia abang. Bukan biar kayak abang-abang tukang baso ya! Jauh coy, abang gue cogan di sekolah. Tapi bagi gue dia biasa-biasa aja. Cih, cogan. *ngakak*
"Gue mau ngelatih anak-anak buat tanding basket, kasian Pak Yudha kan lagi sakit."
"Oh oke deh, nanti gue pulang bareng sama Langit aja." Jawab gue, tapi abang malah senyam-senyum abis gue ngomong gitu. "Jangan kencan dulu kalo pulang sama Langit," katanya. Gue mendengus, "apaan sih lo tau kan dia sahabat gue dari pertama kali masuk."
"Oh jadi selalu jadi sahabat ya? Gak maju-maju? Payah ah," mulai deh ini abang satu emang bener-bener ya!
"Tau ah, dah!" Gue buru-buru keluar dari mobil sebelum gue makin dicecer mengenai kisah persahabatan gue sama Langit. Gue denger abang tawa ngakak, emang ya kampret banget dia! Dengan setengah berlari masuk ke koridor tapi langkah gue terhenti begitu mendengar seseorang neriakin nama gue.
"Matahari!" Gue menoleh dan mendapati Langit, sahabat gue itu lari ke arah gue lalu senyum begitu dia udah ada disamping gue. "Hoi," gue senyum garing. "Udah buat pr?" Gue ngangguk, "gue kira lo lupa. Semalem gue bbm gak di baca, ngapain aja sih lo?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Friendzone
Teen FictionIni kisah Matahari sama Langit. Matahari yang kejebak friendzone. Masa paling engga mengenakan sementara Langit ternyata gak bisa sama cinta lamanya. Sebel dan gondok. Trus? Enjoy with my short story! xoxo