Nih cewek serius atau cuma bercanda???
Yang benar saja. Masa dia gak tau siapa aku. Ini bukannya aku sok beken atau gimana. Tapi pasti dia dengar pas aku memperkenalkan diri di depan kelas, atau setidaknya dia sadar dengan keberadaan baru di sebelah tempat duduknya. Mending kalau misalnya aku beken satu sekolah, tapi kamu tak pernah tau tentang aku karena selain gak peduli juga beda kelas. Lha, ini kami sekelas. SEKELAS BRO. Ini cewek dari dunia lain ya?
“Aku teman sekelasmu. Murid baru. Masa gak tau?” Tuntutku protes. Sumpah, aku gak terima diginiin. Ini beneran lebih dari kacang.
Cewek itu memiringkan kepalanya ke kiri. Menatapku dengan tatapan ingin tau. Sesaat kemudian dia mengangguk.
“O…” Katanya pendek. Kemudian memasang headphonenya dan melanjutkan kegiatan main smartphonenya. “Kalau gitu salam kenal.” Katanya pendek. Aku dikacangin.
Kok aku geregetan gini jadinya?
“Yang benar aja dong…”Sungutku tak terima, “… masa cuma O. Kita kenalan kek atau gimana kek selayaknya orang baru kenal.” Tuntutku kesal.
Cewek itu melirikku datar. Kemudian balik menatap smartphonenya sambil bilang “Modus.”
Apa kau tau, saat dia mengatakan modus, dikepalaku berputar kata-kata ini : Golok…. Mana GOLOK???
“Etdah…” aku hanya bisa geleng-geleng stress. Gak ngerti sama nih cewek. Mending aku ikutan main hape nungguin teman-teman yang lain yang belum datang.
“Tia.”
“Eh?” Aku spontan menoleh kembali ke cewek itu.
“Panggil saja aku Tia. Kamu?” Tanyanya kemudian merubah arah duduknya berhadapan denganku. Wajahnya terlihat ragu-ragu. Apa mungkin karena dia merasa bersalah karena mengacangi aku. Hmmm… baiklah, kumaafkan kau kali ini.
“Yoga.” Kataku mengulurkan tanganku. “Yoga Helvizora." Tambahku. O…ya, tak lupa sebuah senyum semanis mungkin tapi gak amit-amit kepadanya.
Dengan ragu ia menerima uluran tanganku dan menjabatnya. Ia mengangguk sedikit, kemudian kembali memposisikan dirinya menghadap meja dan kembali sibuk dengan dunianya.
Sudah.
Cuma segitu doang.
Aku tak tau bagaimana dengan kisah kalian ketika berkenalan dengan cewek yang membuatmu jadi merasa serba salah. Tapi aku yakin, pertemuan kalian pasti manis banget dan menarik. Lah ini? jauh banget dari kata itu. Sumpah gaje banget.
Tapi kok aku jadi makin geregetan sekaligus penasaran dengan cewek aneh yang baru kuketahui bernama Tia ini?
☺☺☺☺☺☺
Sehari ini aku mendapatkan beberapa kesimpulan mengenai Tia.
Pertama, dia aneh dan pendiam. Sering seolah tak peduli dengan dunia dan sibuk dengan dunianya sendiri. Dia tak peduli dengan gosip di sekolah seperti cewek-cewek lainnya dan dia sama sekali tidak girly. Malah cenderung agak tomboy dibalik penampilan nerdnya.
Kedua, seperti dugaanku dia anak anime sepertiku. Alias otaku (pastinya baru otaku Indonesia, belum sampai ke tahap otaku Jepang yang agak freak). Semua lagu yang ia dengar di headphonenya yang saking kerasnya sampai ketelingaku, adalah soundtrack anime. Sepertinya list lagunya cuma berisikan lagu Jepang. Selain itu kemarin kulihat dia baca komik dan nonton anime di smartphonenya.
Ketiga, sepertinya dia adalah kategori makhluk korban smartphone yang hobi nyari wifi gratis sekaligus colokan. Masih jam kedua dia sudah nyari colokan dan saat istirahat malah pergi keluar dan duduk dipojokan mencari wifi gratis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kokoro Antimainstream
RandomHidup boleh saja nomaden. Tapi sori, hati ini takkan nomaden semudah itu darimu. Tapi.... ~Y.H