Romantory • Without Your Name

56 8 1
                                    

Bedah Buku
“Without Your Name”
Karya dewi_savitri_san

Bedah Buku “Without Your Name” Karya dewi_savitri_san

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

●●●

• [ Review ] •

Novel romansa yang satu ini bertema unik. Pengambilan latar waktu di tahun 2000 menjadi daya tarik utama ketika membuka bab pertama. Di prolog,  menjadi pembuka yang memukau, tentang filosofi Tabebuya dan bagaimana tokoh utama mencoba mempercayainya. Secara garis besar, bercerita tentang Dirga. Seorang anak jenderal dan Anin yang notabene-nya adalah seorang anak pengusaha obat herbal. Mereka berdua awalnya memiliki perasaan yang kontra satu sama lain. Namun entah karena dorongan apa, Dirga memulai halaman baru pada hubungan mereka, sehingga menjadi lebih baik.

Tapi di balik semua kesenangan itu, ada satu problema yang mengganggu. Kemunculan Damad, saudara Aditya yang notabene-nya adalah ayah Anin. Konflik mulai tersulut semenjak kemunculannya dalam cerita.

Karakter dingin dan kejam yang dimiliki Dirga akhirnya membawanya menjadi seorang detektif. Yang ditugaskan menyamar menjadi gadis feminim untuk melindungi seorang wanita yang mengalihkan tujuannya menjadi detektif di awal kehidupannya. Yaitu mencari cinta masa kecilnya yang hilang, Anin. Novel ini memang masih on-going dan baru enam bab, tetapi ketika membaca isi cerita dan blurb, membandingkannya, sepertinya ada perbedaan di latar waktu. Dan mungkin belum diceritakan isi novelnya. Lepas dari itu, novel ini  menarik, hubungan Anin-Dirga yang menggemaskan menjadi sorotan utama yang menggerakkan cerita, dan bisa dibaca sambil bersantai.

• [ Kelebihan ] •

1. Penyampaian cerita mudah dipahami, diksi yang digunakan ringan dan familiar, sehingga pembaca tentunya tidak akan merasa kesulitan dan akan lebih terbawa ke dalam cerita.

2. Latar waktu yang kuat, terasa bagaimana kita bisa masuk ke dalamnya dengan nuansa masa lampau.

3. Blurb yang menggirukan dan prolog yang mendobrak minat pembaca.

4. Memiliki konflik cerita yang dapat membangkitkan rasa penasaran pembaca dan deskripsinya seakan mengajak pembaca untuk mengenal kisah ini lebih dalam dengan menebak-nebak kemungkinan yang terjadi.

5. Deskripsi yang baik dan tidak bertele-tele, seluruh adegan tersampaikan dengan baik.

• [ Kekurangan ] •

1. Masa update yang lama.
2. Karakter antagonis tidak terlalu ditonjolkan.
3. Terkadang, narasi dan respon tokoh tidak matching.
4. Ada beberapa penggunaan tanda baca yang masih kurang tepat.

• [ Saran ] •

1.  Lebih rajin melanjutkan terciptanya.
2. Merevisi ulang sebelum memposting.
3. Gambar pendukung narasi lebih baik digunakan untuk hal-hal yang memang perlu pendeskripsian lebih lanjut.

Salam Manis,
Tim Romantory

●●●

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang