Hallo! Namaku Inka Harsha, Anak kedua dari dua bersaudara atau orang biasa memanggilku "Si Bungsu". Aku lahir di Bandung, 1 Oktober 2001. Pemilik rambut ikal, pipi sedikit berjerawat, alis yang tebal, dan mata yang tajam. Meskipun aku sering merasakan insecure dalam hidupku karena jerawat yang sulit hilang di pipi ku, tentu tetap ada yang ku suka dari wajahku, ya mataku!
Hmm.. Berbicara tentang keluargaku merupakan bagian yang paling biasa saja. Abangku bernama Abimanyu, usianya berselisih 6 tahun denganku. Hobiku adalah pacaran! Rasanya sangat berbanding terbalik dengan Abangku yang sulitttt sekali mendapatkan pacar, dia lebih sering mementingkan kehidupan karirnya dibanding kisah asmara. Oh iya, Kami adalah anak dari seorang lelaki keturunan Sunda dan perempuan keturunan Yogyakarta. Bapak adalah seorang yang sangat senang menghabiskan waktu untuk dirinya sendiri atau dengan kata lain bapakku tidak bekerja sejak pindah ke tempat tanah kelahirannya. Bapak saat di Yogyakarta memiliki bisnis jual beli tanaman. Ibuku adalah seorang Guru PNS, sebelum pindah ke Bandung, Ibuku juga mengajar di salah satu Sekolah Dasar Negeri yang ada di Yogyakarta.
Mungkin kalian sudah mengetahui sebagian kecil mengenai kehidupanku bukan? Ya, aku adalah seorang gadis remaja yang sebentar lagi akan menginjak usia 20 tahun. Bukan usiaku untuk berleha-leha lagi seperti anak kecil. Terlebih fakta bahwa keluargaku merupakan keluarga yang sederhana sehingga membuat aku dan Abangku harus memiliki perjuangan yang besar agar perekonomian keluarga dapat berkembang. Pertanyaanku, apakah mungkin aku yang sering bermalas-malasan dan kekanak-kanakan ini akan siap dengan beberapa langkah perjuangan yang harus ditapaki tersebut?