Berhenti

882 87 2
                                    

Lalisa Manoban atau biasa dipanggil lisa.
Cantik?Pasti dong
Kaya? Jangan ditanya
Pintar? Pemenang Olimpiade
Idaman? Pasti lah
Beladiri? Pemegang sabuk hitam
Masak? Bisa lah kan bapaknya chef
Terus apa masalahnya?

Jadi gini lisa tuh siswi kelas 10 yg jadi idaman cowo di sekolahnya.
Semua cowo pada ngerebutin dia tapi ada 1 cowo yg gak suka sama dia.

Lisa juga gak tau kenapa tuh cowo gak suka sama dia padahal selama ini lisa tuh udah ngungkapin perasaan dia sama tuh cowo.

Tapi gak dibales apa apa sama tuh cowo. Cowo itu kakel si lisa sekarang udah kelas 12 yg pasti sebentar lagi mau lulus.

Lisa tuh pokoknya cinta pake banget sama tuh cowo tapi tuh cowo kaya gak nganggep si lisa ada bahkan pas lisa mau ngomong dia pergi.

Kalo ngomong pun seperlunya dan dia juga tuh jarang masuk sekolah entah apa alasanya.

Lisa pengen nyerah tapi hati dia gak merestui jadilah dia terus ngungkapin perasaan dia.

Padahal banyak yg ngejer dia, eh malah milih cowo yg nganggep dia aja gak.

Lisa pernah mikir apa tuh cowo gay kah soalnya gak pernah dia liat cewe bahkan dia pernah nanya sama kakel cewe yg sekelas sama tuh cowo katanya dari awal masuk nih sma dia gak pernah deket deket sama cewe.

Apa dia udah punya pacar tapi bukan disini? Tapi lisa yakin tuh cowo gak punya pacar makanya si lisa nekat buat ngungkapin perasaanya.

Hari ini dia pengen ngungkapin perasaanya lagi kalo masih ditolak yaudah lah mungkin ini akhirnya lisa berhenti ngejer tuh cowo.

Dia udah ngirim surat ke tuh cowo bahkan pagi buta dia udah dateng ke sekolah buat naro tuh surat.
Gini nih isi suratnya

Dari : Lalisa Manoban
Untuk : Kak Yugyeom

Kak Tolong temuin aku di belakang sekolah pas jam istirahat.
Aku mohon ada hal penting yg pengen aku omongin.

Bel istirahat bunyi lisa langsung otw ke belakang sekolah dia udah nyiapin mental kok buat denger jawaban kak yugyeom.

Lisa deg degan pas denger langkah kaki orang semoga itu kak yugyeom.
Jadi lisa ngeliat siapa tuh orang bener dugaan nya itu kak yugyeom tapi kok sama cewe sih.

"Kak dia siapa kakak? "Tanya lisa
"Gw... "Cewe itu pengen ngomong tapi langsung dipotong sama kak yugyeom
"Dia tunangan gw"deg lisa matung ditempat

Bagai ditusuk pisau lisa langsung shock denger kalo tuh cewe tunangan kak yugyeom.
Lisa nguatin diri buat ngomong.

"Jadi ini alasan kakak gak nerima aku,tadinya emang aku pikir kakak udah punya pacar tapi gak mungkin lah tapi ekspetasi gak sesuai realita ya hehehe ternyata dah punya tunangan aja hehehe kek nya aku mundur aja deh semoga bahagia ya kak"kata lisa kecewa
"Hm"singkat kak yugyeom

Lisa ninggalin kak yugyeom sama tuh cewe dia lari sambil nangis dan itu buat anak laen heran kok lisa nangis?
Dia langsung otw pulang bahkan saat ditanya temenya dia gak jawab.
Dia kesel plus kecewa kenapa sih buat ngomong kalo udah punya tunangan susah banget kek nya.
Tapi yg lisa gak tau bukan itu alasan kak yugyeom nolak dia dan tuh cewe bukan tunangannya melainkan adiknya kak yugyeom

Flashback
Hari ini dirumah kak yugyeom dia lagi mondar mandir dia bingung pengen nerima lisa apa enggak.
Sebenernya dia tuh suka juga sama lisa bahkan cinta tapi ada satu hal yg buat dia sama lisa gak bisa bersatu.

"Kak ayok sekarang waktunya berobat"
"Dek abang boleh minta 1 permintaan gak"mohon yugyeom
"Permintaan apa?"
"Tolong besok kamu ikut kakak ke sekolah dan pura pura jadi tunangan abang"mohon yugyeom
"Buat apa bang? "
"Dek abang mohon ada cewe yg suka sama abang dan abang juga suka sama dia tapi kita gak mungkin bersatu kamu tau kan,jadi abang gak tau cara nolak dia gimana selama ini abang diemin dia"jelas yugyeom
"Iya besok adek mau nolong abang tapi sekarang ayok berobat"
"Iya dek"pasrah yugyeom

Jadi alasan yugyeom gak nerima lisa adalah dia itu punya kanker darah stadium 3.
Dan dia lagi masa pemulihan makanya dia jarang masuk karna dia harus berobat.

Flashback Off
Hari ini di sekolah sudah di gemparkan berita tentang meninggalnya yugyeom.
Lisa kaget perasaan kak yugyeom gak sakit apa apa kenapa bisa meninggal dan dia juga sedih kenapa ini bisa terjadi sama kak yugyeom.
Dan dia baru tau kalo kak yugyeom ini juga cinta sama dia dan juga tau kenapa kak yugyeom gak mau nerima dia yaitu karna kanker darah.
Lisa nangis bener bener sedih kenapa dia gak tau kalo kak yugyeom punya kanker dia juga nyesel kenapa bisa bisanya kak yugyeom ninggalin dia akhirnya dia milih buat nyusul kak yugyeom dengan cara terjun dari atas Roftoop.

SHOSTO LM (단편) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang