12. ALTHAAF

30 4 0
                                    

Hari ini adalah hari senin, tak banyak siswa yang menghindarinya, karna mereka harus datang lebih awal, serta berpakaian lengkap, meski setiap hari mereka selalu menggunakannya, tapi kali ini mereka harus berkumpul di lapang untuk melakukan kegiatan rutin disetiap sekolah.

"Aduhhh pake acara telat segala lagi" keluh wanita cantik yang kini sedang berlari menuju lapang

"AL" teriak seorang pria dibelakang nya.

"Om?" ucap gadis itu

"Ayo ke lapang bareng om, udah lama juga om gak ngobrol sama kamu " ucap lelaki tersebut sambil merangkul algista.

Ya interaksi keduanya itu antara algista dengan om nya yaitu yegan surya pratap pemilik sekaligus ketua yayasan.

Ternyata ada beberapa pasang mata yang memperhatikan interaksi antara mereka, pasalnya tak sedikit siswa yang kesiangan dan salah satunya biang gosip yang langsung menyebarkan berita 'benar' tentang dirinya.

Upacara berjalan dengan lancar, pembinaan yang diberikan oleh pak yegan pun tidak menyita banyak waktu jadi mereka bisa langsung kembali ke kelas dengan cepat.

"Al kayanya berita tentang lo udah kesebar kepenjuru sekolah deh" ucap alea yang masih fokus menatap ponselnya.

"Hah berita apaan dah?" ucap algista kebingungan.

"Ini liat di akun gosip sekolah al" ucap rena yang kini menyodorkan handphone miliknya pada al

"Sejak kapan ni sekolah punya grup gosip?" tanyanya

"Udah lama juga ada al cuman gw gak minat paling isinya sekitar the diger elger kalo gak tentang siapa yang deketin Althaaf terus ditolak " jelas hana yang memang tidak mengikuti grup gosip sekolahnya.

"Bener kan al, Nazila Daneen Algista adalah keponakan dari pemilik sekaligus ketua yayasan SMA surya pratap, terlihat jelas keakraban keduanya ketika upacara akan segera dimulai" ucap rena yang membacakan isi pesan tersebut mirip dengan pembawa acara gosip

"Wehh sutt itu bu ritma masuk kelas" ucap alea ketika mendapati guru matematika nya memasuki ruang kelas.

Pelajaran sekolah pun berlangsung dengan tenang sampai jam istirahat berbunyi semua siswa kini berlari menuju kanti mencari asupan sebelum pelajaran kembali dimulai.

"Eh al kemana si al cantik tumben gak ke kelas biasanya pagi pagi bawain lo kue basah" tanya paham yang sedari tadi tidak mendapati algista ke kelas nya

"Gak tau gak ngurusin" ucap Althaaf seadanya.

"Yeh gak khawatir apa lo sama dia, dia kan kemarin abis sakit itu juga karna lo" sepertinya ucapan evin membuat Althaaf menghentikan aktifitasnya.

"Eh eh liat nih berita tentang si algista" ucap ezar yang memperlihatkan ponselnya pada ketiga temannya itu.

"Gila yaa berita gini bisa masuk grup osis lo zar, kirain gw lo masuk akun gosip sekolah " ucap evin

"Enak aja ngapain gw ikutan grup gosip" ucap eza tak terima.

"Udah ah kantin laper nih gw" ucap aham yang kini bangkit dari duduknya.

"Kalian duluan gw ketoilet dulu" ucap Althaaf dan diangguki oleh temannya itu.

Nampaknya Althaaf bukan ingin ke toilet melainkan ke kelas algista, sepertinya ucapan evin membuatnya khawatir, kemna gadis cerewet yang selalu menggangu hidup nya belakangan ini, sepi juga jika tidak ada dia, tapi bukan Althaaf namanya jika tidak pandai menutupi itu semua.

________
____

Sebelum ke kantin TheSaikel women pergi ke toilet terlebih dahulu, setelah keluar dari toilet nampaknya mereka menyadari kehadiran Althaaf yang berada didepan pintu kelas mereka.

Sicuek Althaaf || Jaemin NctTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang