[ 11 ] Edmund Pevensie

1K 163 6
                                    

Author POV

Di rumah keluarga Pevensie....

Edmund sedang sibuk berkutik dengan koran di tangannya. Matanya sibuk mencari informasi tentang Kennard Geraldine, kapten kapal yang sangat terkenal di Inggris.

"Kenapa kau seperti orang tua? Membaca koran setiap hari tanpa melakukan apa-apa." Ujar Peter.

Edmund tidak menjawab.

"Biarkan saja. Setidaknya rumah ini menjadi sedikit tenang." Ucap Susan.

"Mencari informasi tentang Herminia?" Tanya Lucy.

"No. Aku mencari informasi tentang ayahnya." Jawab Edmund yang sama sekali tak mengalihkan pandangannya pada korannya.

"Kau mencari info sebagai fans atau sebagai calon menantu?" Goda Lucy yang membuat Edmund langsung meletakkan korannya ke atas meja. Lucy hanya terkekeh melihat Edmund yang salah tingkah.

"Ada apa denganmu?" Tanya Peter yang sedikit heran melihat adik laki-lakinya bertingkah canggung.

"Nothing--"

"Anak-anak. Besok mom ada perlu di Dover. Apa kalian mau ikut?" Ujar Mrs.Pevensie dari arah dapur.

"No, mom. Aku punya pekerjaan yang harus aku selesaikan besok." Ucap Susan.

"Ya, mom. Aku juga." Sambung Peter.

"Apa yang ingin mom lakukan di Dover?" Tanya Lucy.

Para Pevensie bersaudara tampak antusias mendengarkan jawaban dari sang ibu. Pasalnya Dover adalah kota pelabuhan terbesar di Inggris. Hanya pelabuhan, untuk apa sang ibu pergi ke sana? Jalan-jalan? Tidak mungkin.

"Mom ingin bertemu dengan teman lama. Mungkin Lucy, kau ingin ikut? Menemani mom." Pinta Mrs.Pevensie

Lucy menoleh sebentar ke arah Edmund kemudian mengangguk pada sang ibu.

"Lucy, jangan bilang padaku kalau kau ingin mengajakku pergi bersama?" Tanya Edmund menyelidik setelah sang ibu keluar pergi ke pasar, membeli keperluan makan malam, bersama Susan.

Lucy hanya tersenyum, membuat Edmund memutar bola matanya dengan malas.

"Kapten yang cantik." Ucap Peter yang mengambil alih koran dari meja. Lucy menghampiri Peter, ikut membaca berita yang di baca Peter.

"Hei, ini Herminia!" Teriak Lucy. Edmund yang melamun karena merasa malas besok harus pergi ke Dover pun sadar dan beranjak dari tempat duduknya, merebut koran dari tangan Peter.

"Hei! Bersikaplah sopan pada yang lebih tua." Ucap Peter kesal. Edmund tidak mempedulikannya, perhatiannya kini tertuju pada foto gadis yang tersenyum dengan memegang sebuah topi khas kapten kapal dan juga seorang lelaki yang juga tersenyum, merangkulnya di foto itu

Edmund mengeryitkan dahinya dan membaca artikel tentang foto itu.

Herminia Geraldine, pengganti posisi sang Kapten Inggris, Kennard Geraldine.

Herminia Geraldine, putri semata wayang dari Kennard Geraldine, kini telah resmi menduduki posisi Kapten Inggris.

Bersamaan dengan itu, Martin Seaman, posisinya sebagai kapten kapal termuda kini tergantikan. Namun hal itu tidak menjadi masalah buatnya, malahan Martin Seaman dengan senang hati dan berkata bahwa dia akan membimbing gadis kecilnya menjadi kapten kapal yang terhebat.

Berkat itu, banyak orang menjodoh-jodohkan Martin Seaman dengan Herminia Geraldine.

"Artikel macam apa ini!?" Ucap Edmund kesal pada Lucy dan Peter.

Explore Your Heart【Edmund Pevensie】Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang