kastel rapunzel

122 3 0
                                    



•••

Dahulu kala, hiduplah seorang gadis cantik di kastel nun jauh di tengah hutan. Gadis itu kesepian dan jenuh karena selalu sendiri.

Pada suatu hari, ia keluar dari kastel untuk mencari teman bermain. Namun, sebagus apapun hadiah yang diberikannya, tidak ada yang menerima gadis itu.

Gadis itu kemudian mengetahui alasannya. Monster yang menyeret bayang-bayang kematian. Begitulah julukan gadis itu. “Dia adalah monster! Monster.”

Gadis itu sangat marah dengan seluruh orang di dunia ini. Dia perlu melampiaskan kemarahannya. Setelah tanpa sengaja menyelamatkan lelaki itu, bayangan gelap yang mengikuti gadis itu mendadak lenyap.

Tetapi sebagai gantinya, lelaki itu terus mengikuti gadis itu. Saat malam maupun siang. Entah melewati gunung atau ladang. Dia terus mengikuti gadis itu.

Pada suatu hari yang cerah, gadis itu bertanya.

“Hei. Apa kau akan selalu menemaniku?”

“Tentu saja. Aku tidak akan melarikan diri.”

“Walaupun seperti ini?” sang gadis lalu mematahkan sayap kupu-kupu.

Lelaki itu pun lari ketakutan.

Gadis itu menjadi sendiri lagi. Bayang-bayang kematian itu kembali mengikutinya dan berbisik.

“Mustahil ada orang di sampingmu, karena kau adalah monster. Jangan pernah lupakan itu, mengerti?”

Ya Ibu.

DongengTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang