delapan

42 5 0
                                    

Ujian nasional semakin deket. Kak Alin jadi makin sibuk. gua selalu ga tega kalo dia baru pulang kerja masih harus belajar lagi. Kadang gua suka ngintip di celah-celah pintu kamarnya dia masih belajar sampe jam 3 pagi.

Oiya, semenjak waktu itu, gua jadi selalu sholat tahajud dan olahraga tiap pagi. Ternyata ngelakuin kebiasaan kayak gitu jadi ngaruh banget di gua. Dan manfaat nya kerasa banget. Gua bersyukur karna kak Alin udah ngenalin kebiasaan baik ke gua.

Karna sering banget begadang, mata panda kak Alin jadi makin keliatan. Tapi gua salut banget sama dia. Karna dia bisa ngatur waktu sekolah, kerja dan waktu belajarnya.

Dan yang gua heran, walaupun dia sibuk banget, tapi prestasinya tetap bagus banget. Kak Alin selalu dapet juara satu se-angkatan dan juara dua se-sekolah. Karna angkatan gua juga ada yang pinter banget kayak gitu. Dan Aldo termasuk ke 3 besar se-sekolah itu.

Kayaknya pas pembagian otak gua kebagian yang sisaan deh....

Gua masuk ke kamar kak Alin sambil bawa minuman matcha ke sukaan kakak gue.

"Udah atuh kak, belajar mulu," kak Alin ngelirik gua sebentar abis itu lanjut ngerjain soal lagi.

"Iyaa, bentar lagi yaa," kak Alin masih fokus sama soalnya.

"Lu ngerjain apaan sih kak?"

"Gua ngerjain contoh soal buat referensi. Nanti siang gua ada try out online."

"Ga capek apa kak ya Allah.. gua ngeliat lu aja capek kak buseh."

"Kalo lu nikmatin pasti gabakal capek deh. Ujian kenaikan kelas juga bentar lagi... belajar yang bener. gua ga maksa lo buat terus-terusan belajar. Palingga lu siap buat ujian nanti."

Kak Alin natap gua dengan wajah yang sumringah.

"Gimana biar lu ada motivasinya gua kasih give buat lo, gimana?"

"Hadiahnya apa?"

"Ada dehhh, yang pasti lo bakal suka banget sama hadiah yang bakal gua kasih."

"Oke, gua terima. Tantangannya apa?"

"Gua tantang lu harus bisa masuk 10 besar. 10 besar aja, gua ga minta lu untuk dapet rangking 1. Gua tau lu gabakal nyampe. Rangking lu aja 3 dari bawah."

"Gausah di perjelas gitu dong hiks, tertohok hati ini," kak Alin tertawa puas.

"Deal ga nih?" Kak Alin mengacungkan jari kelingkingnya. Dan dengan yakin, gua terima tantangannya. Gua yakin kok gua pinter, emang ga di asah aja nih otak makanya bodoh.

"Deal," gua mengaitkan jari kelingking gua dengan jari kelingking kak Alin.

"Yaudah gih sana tidur."

"Ga ah, tanggung, dikit lagi shubuh. gua mau nonton anime dulu."

"Yaudah sana," kak Alin ngacak-ngacak rambut gua.

"Dah kak," gua menutup pintu kamar kak Alin.

"Dahh. Makasih ya minumannyaaa."

"Always for you kak."

—————————————————————————–—

Siangnya kak Alin lagi ngelakuin try out online di kamarnya. Gua masuk diem-diem ke kamarnya. Ternyata walaupun try out online, tetap di awasin lewat zoom meeting.

"Yah, kalo gua jadi kakak, gabisa nyontek, dahlah, wassalam aja."

Gua ngeliatin soal-soal yang ada di layar laptop. Dan itu subhannallah sekali. Gua ngeliatnya aja udah nyerah duluan ya allah. Bisa ga ya gua masuk 10 besar? Gua ngeliat soal matematika aja udah ngebul otaknya.

Alin & Alan (selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang