Bosan Dalam Hubungan, Itu Sangat Wajar

8 0 0
                                    

Bosan dalam hubungan itu sangat wajar. Dan pasti kamu alami saat sudah lama hubungan. Ketika sudah lama bersama dia. Saat sudah biasa semuanya dijalani.

Pasti tetap akan ada rasa jenuh, seperti apapun rasa sayangmu kepadanya. Pasti tetap akan ada rasa capek dan lelah seperti apapun rasa cintamu kepadanya.

Tak ada ceritanya hubungan nyaman terus, pasti ada bosannya. Pasti ada jenuhnya. Dan itu biasaya terjadi saat dirimu dan dirinya sudah lama bersama. Sudah lama menjalani keadaan berdua.

Kalau masih awal-awal, sebulan dua bulan tiga bulan, itu masih mesra, masih romantis, masih manis-manis. Giliran sudah berjalan tahunan, sudah mulai berubah. Sudah mulai menunjukkan jati dirinya yang asli.

Hati-hati dan saling mengerti. Jangan sampai rasa bosan itu menjadi masalah serius. Sadarilah bahwa rasa bosan itu adalah ujian untuk hati dan perasaanmu. Jangan sampai mengubah sikap dan perlakuan, dari yang awalnya pengertian dan perhatian, jadi cuek dan datar. Jangan sampai mengubah kata-kata, dari yang dulunya manggil sayang, malah manggil pakai namanya.

Bosan itu sangat wajar karena itu suasana hidup masing-masing orang. Yang terpenting tidak mengkhianati. Tidak pergi meninggalkan dia yang sudah menyayangi. Tidak mengasari dengan perlakuan keras. Tidak menyikapi dengan kasar. Tidak melukai dan menyakiti.

Tetapi, bosan itu harus sabar. Harus sadar bahwa dirimu sedang diberi cobaan untuk lebih dewasa dan paham, supaya lebih mengerti arti kebersamaan.

Dengan siapapun kamu hubungan, pasti suatu hari akan ada bosan. Meski kamu adalah tipe orang yang sangat penyayang, pasti rasa bosan akan datang menghinggapi hatimu. Walau kamu adalah sosok yang sangat romantis, pasti rasa bosan akan hadir ke dalam perasaanmu sewaktu-waktu. Karena itu, jangan pernah menjadi rasa bosan sebagai alasan untuk pergi dan meninggalkan.

Karena dengan siapa pun kamu hubungan, pasti rasa bosan tetap ada. Untuk itu, latihlah dirimu untuk sabar dan sadar akan tidak mudah lelah dan menyerah. Karena jika di hatimu ada cinta yang benar-benar cinta, takkan pernah tega membuat kekasihmu terluka. Sebab kalau dalam perasaanmu ada rasa sayang yang sungguh-sungguh sayang, tidak akan pernah membuat dirimu sampai hati mengkhianati dan meninggalkan pasangan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 20, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Bosan Dalam Hubungan, Itu Sangat WajarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang