Kucing

1.4K 151 4
                                    


• • •

Lalisa punya tetangga yang satu tahun lebih muda dari dia. Namanya Lee Minho.

Btw, ini bukan Lee Minho aktor ganteng mantannya mbak Suzy itu bukan. Ini Lee Minho yang mukanya 11 12 sama Lee Know anak nyasar.

Karena papanya Lisa juga namanya Minho, dan karena mukanya si tetangga Lisa yang mirip salah satu member anak nyasar ini. Akhirnya doi dipanggil Lee Know versi lidah lokal alias Lino.

Lisa sama Lino ini dulu teman main dan kelayapan dari kecil. Mulai dari main layangan bareng, sampai mancing bareng. Padahal mereka berdua ini gak ada bakat mancing, yang berakhir cuma buang-buang umpan aja.

Tapi entah sejak kapan hubungan mereka ini gak harmonis lagi alias kemusuhan. Mereka jadi sering adu mulut setiap ketemu.

Orang-orang sekitar mereka gak tau kenapa ini anak berdua bisa musuhan. Karena kalau setiap ditanya alasannya mereka jawabnya pasti gak jelas.

Entah yang jawabnya karena udah nggak cocok lagi, atau jawaban aneh yang modelan gini.

"Kita berdua udah gak satu visi misi lagi."

Nah lohh.. ngide dari mana ini anak berdua temanan aja pakai visi misi segala.

Orang tua mereka aja udah nggak habis pikir. Jangan tanya lagi gimana tetangga mereka :')

Hubungan pertemanan mereka yang renggang ini makin parah waktu Lisa  lulus SMP dan masuk SMA. Sedangkan Lino yang lulus tahun berikutnya, lebih memilih masuk STM.

Sekolah mereka berdua ini tetanggaan. Tapi dari dulu dua sekolah ini terkenal saingan. Lebih tepatnya musuh tawuran.

Iya, masa-masa anak masih puber yang kebanyakan panutannya si Dilan. Salah satu Dilan modern versi upgrade yaa Lino ini.

Lino sendiri sering dikenal jadi panglima tempurnya STM. Kalau Lino lewat, hawa disekitar langsung jadi horror. Pokoknya jangan gangguin atau jahilin Lino, kalau kalian gak mau Lino berubah jadi mode psycho.

Cukup bahas Lino, sekarang kita pindah ke Lisa. Lisa itu di SMA termasuk jajaran kagem alias kakak gemes hits incaran para cogan.

Selain wajahnya yang cantik-cantik gemes, Lisa dikenal karena dia jadi salah satu flyer nya cheerleader. Itu loh, yang sering dilempar-lempar keatas waktu atraksi. Lisa ini juga orangnya ceria dan humble banget, walau kadang emang rada sensitif.

Anak-anak SMA dan STM tau kalau Lisa sama Lino ini sering adu bacot, sampai jadi pemandangan biasa bagi mereka. Tapi mereka semua kadang masih mempertanyakan hubungan Lisa sama Lino itu apa.

Karena walaupun kelihatan sering berantem, Lisa sama Lino saling care satu sama lain.

Misal kayak waktu Lisa ada latihan cheers sampai sore dan motor Lisa lagi di bengkel, Lino bakal ada di depan gerbang SMA waktu Lisa selesai latihan. Alasannya, nanti kalau Lisa hilang, Lino nggak punya orang untuk di hujat dan dikata-katain lagi.

Atau waktu Lino bonyok karna tawuran, Lisa bakal jadi orang pertama yang ngobatin Lino dengan bonus ceramah ala Mama Dedeh versi ngegas. Lisa juga punya band Aids yang selalu dia bawa kemana-mana untuk keadaan darurat, misal kalau pas ketemu Lino yang mukanya babak belur. Alasannya, kalau Lino sakit, Lisa nggak punya ojek gratis sama samsak tinju lagi.

Jadi bisa dibilang hubungan mereka ini Love-Hate relationship.

• • •

Lalisa's Daily || ft. BoysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang