2

49 2 1
                                    

Aulia POV*

Setelah memasuki perumahan tempat dinas bang Gavin, aku sama bang Gavin menuju rumah dgn mengendarai motor masing masing setelah bang Gavin pamit sama bawahanya.

Tak lama kita sudah sampe rumah yg ternyata mbak Gita selaku istri bang Gavin menunggu di dpn rumah.

"Dah balek kau mas? Pergi gak bilang bilang eh taunya pulang gak bawa martabak manis." ucap mbak Gita garang sambil berkacak pinggang, yg aku ketahui muka bang Gavin mupeng gtu.

"Asalamualaikum mbak, nih aku bawain martabak manis sama asin tadi pas kesini sempet beli tadi." ucapku sambil memarkirkan motorku.

"Wehh, dateng juga kau ya, dah ijin belum nih ma bunda ayah?" ucap mbak gita sambil menuju ke arahku,mbak Gita itu orang medan ya.

"Hehehehe, gak ijin aku mbak. Kabur aku dari rumah lewat jalan rahasia. Habis mau di jodohin sama temenya ayah ya aulia gak mau ya udah kabur aja." ucapku enteng sambil cengengesan.

" ya alah dek, dah berapa kali ayah bunda abangmu tu ngelarang kau buat lewat hutan lagi!" garang mbak Gita lagi.

Duh mati aku ni klo gini ceritanya batinku.

"Hehehe.. Kan terahir kali deh ini aku lewat hutan. Lain kali gak deh. Oh ya tu Arkan sama Laila mna mbak?" tanyaku sambil tengok sana sini.

"Tuh di ruang tamu lagi ngerjain pr mtk katanya." ucap mbak Gita.

"Yowes tak mlebu sek yo adek capek bang." ucapku dgn logat jawa sambil nyelonong masuk.

"Tuu anak blm juga di suruh masuk dah masuk aja, heran mas sama kelakuan adek yg bandel."ucap bang Gavin sambil geleng geleng kepala, sambil merangkul istrinya dan masuk.

Saat sampe ruang tamu mereka dikagetkan dgn keadaan ruang tamu yg kayak kapal pecah, padahal baru aja di tinggal.

"Heh, kok bisa berantakan gini sih! Siapa yg berantakan ni? Ayo jawab mama sekarang." ucapmbak gita.

"Hehehehe ini ma tadi ada perempuan masuk dan langsung aja kita lemparin bantal, ehh dianya malah langsung naik ke atas gak tau mau ngapain." jawabku sambil cengengesan.

"Iya tu, gak sopan bgt mna mukanya serem lagi, ya udah kita lemparin aja pake bantal sofa."ucap Arkan menimpali.

"Astaga tu anak ya mas aja sampe bingung ini gmn ayah sama bunda tahan ma perlakuanya. Laila sama Arkan beresin tempat ini ayah mau nengok tante kalian itu." ucap bang Gavin.

"Hah, jadi itu tante Ailla yah? Kok gak bilang sih, kan bisa di jemput? Bun emang kak Ailla knp kok mukanya serem gtu?" tanyaku yg heran, sedangkan Arkan sudah mengerjakan pr mtk lagi karena banyak.

"Lah ayah sama bunda gak tau sih knp, mungkin masalah perjodohan."ucap bang Gavin, lalu menuju lantai 2 dan menghampiri adeknya yg sedang galau.

"Udah, sekarang beresin tempat ini habis itu kerjain lagi pr-nya." ucap mbak Gita lalu menuju dapur untuk menyimpan martabaknya dan membuat makanan untuk makan siang.

"Dek, buka pintunya Abang mau ngomong ini, emang ayah tadi pas adek masuk nelfon? Dek, buka Napa dek! Mau makan gak? Gini deh kalo mau buka pintu ntar Abang beliin es krim sepuasnya deh, gmn kau gak?" Ucap bang Gavin agak sedikit kesal.

Ceklek...

"Knp bang? Es krimnya mna?"ucapku sambil nyengir.

"Dari tadi di tanya loh dek! Astaga ya tuhan ni anak yaaa." Kesal bang Gavin.

"Iya iya bang, tdk pas adek masuk tu ayah telefon, terus suruh balik, kan adek gak mau nanti malah di jodohin lagi. Lagian ya kan adek dah bisa cari jodoh sendiri."ucapku sambil turun kebawah, dan ku liat bang Gavin malah ngomel ngomel gak jelas.

"Heh dibilangin malah ngacir ke bawah, maumu tu apa to dek? Abang pusing ma kelakuan mu itu, dari dulu gak mau berubah." ucap bang Gavin lirih sambilmenuju ke bawah.

          Saat turun kebawah bang Gavin melihat ruang tamu yg sudah kek kapal pecah lagi dan melihat kedua anaknya dan adeknya yg sedang perang bantal.

"Yatuhan ini knp bisa berantakan lagi! knp coba? Kan tadi ayah suruh beresin buka berantakin lagi!" ucap bang Gavin ak habis pikir dgn adeknya dan kedua anaknya ini.

"Yaaa habis tadi tante yg mulai duluan, ya kita bales lah yah." ucap Arkan sambil menunduk.

"Ini lagi, malah ngajarin yg gak bener lagi! Mau jadi apa sih kamu di masadepan? Kok bisanya bikin orang emosi." Ucap bang Gavin yg mukanya sudah merah padam.

"Hehehehe, canda bang, gak lagi lagi deh bikin ulah." ucap ku sambil merapikan ruang tamu supaya tdk di hukum ma bang Gavin.

"Ya udah sana beresin lagi sampe bersih!' ucap bang Gavin lagi sambil menuju ke darur tempat istrinya sedang menyiapkan makan siang.

"Bun, lagi bikin apa nih? kok serius amat." ucap bang Gavin yg sudah ada di dapur lalu duduk di kursi meja makan.

"Haa? bikin ayam goreng kuning kesukan mas a adekmu itu. Jarang jarang soalnya adekmu itu kesini." ucap mbak Gita sambil mengireng ayamnya.

"Haaa anak itu sih klo ke bandung mesti kabur ke organisasinya ato lagi liburan, tapi malah gak mampir ke rumah." ucap bang Gavin sambil melihat apa yg dilakuin oleh istrinya itu.

"Mbak awas mbak, si abang mau modus tu mesti." ucapku yg  sudah ada di dapur dgn cepat.

"Heh, ngapain kamu ke dapur? dah selesai beresinya emang? dah bersih apa?" tanya bang Gavin kpdku dgn suara sedikit kesal karena gagal mengoda istrinya.

"Udah kok bang, dah beres semuanya. nah sekarang lia mau nagih janji yg tadi pas di dpn kamar untk beliin eskrim sepuasnya." ucpku yg sudah duduk anteng di dpn bang Gavin sambil menangadahkan tangan ke tengah meja mkan tanda sedang meminta uang.

"Gak sekarang juga kali dek, besok aja gmn? abang habis ini mau ngelatih bawahan abang lagi." jawab bang Gavin.

"Yahh, minta uang aja deh, gak banyak kok bang cuma 150k aja." ucapku sambil senyum senyun gak jelas.

'Walah kok banyak bgt to deh? Abang aja blm gajian nih." ucap abang sambil meringis.

"Iya dek, orang mbak aja blm dikasih uang bulanan kok ma abangmu tu dek.' ucap mbak Gita.

"Yaah, gagal deh lia beli barang kpop di bandung." ucapku sambil cemberut, jangan salah ya, begini begini aku juga suka kpop.

"Hadeh, sampai kpn to kamu suka begituan itu de? abang sampe ousing ni." ucap bang Gavin geram sama adeknya ini.

"Dah sana mas ganti baju, habis itu ngelatih lagi." ucap mbak Gita sambil meniriskan ayam yg tadi di goreng.

"Iya iya, ini mas mau ganti habis itu berangkat." ucap bang Gavin.

"Nah dek kamu nanti nurut apa kata mbakmu ya, jangan bandel loh ya!!!"peringat bang Gavin lagi.

"Ok, tapi besok bawain eskrim gelato yg ada di mall ya bang." pintaku dgn muka imut dan mata berbinar.

"Iya iya deh, nanti abang bawain deh." ujar bang Gavin pasrah.

"Hihihihi, pice bang." ucapku sambil menunjuka jari berbentuk V.

"Awas loh ya klo ada laporan kamu bandel lagi." peringat bang Gavin dgn muka garangnya.

"Iya iya abangku yg ganteng tapi masih gantengan Suga BTS. Hihihihihi." ucapku di ahiri dgn candaan.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

dah dulu ya....


You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Feb 03, 2022 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

LETNAN CINTAKUWhere stories live. Discover now