happy readingbuagh!
gue memekik kaget saat bang doyoung ngebogem jaemin. gue masih diem, belum percaya sama apa yang diomong in jaemin. ini terlalu sulit buat dipercaya.
jaemin pacaran sama heejin sampai segitunya? bahkan jaemin nyentuh gue aja baru beberapa hari yang lalu.
na jaemin memang seberengsek itu.
"bang udah!" gue nahan abang gue waktu dia mau lanjut ngehajar jaemin.
bang doyoung lirik gue sebentar, "lo masih bela dia? abis ini gue bilang ke mama kalau keputusan dia buat jodohin lo itu salah!" ucapnya langsung pergi itu aja.
aku natap jaemin datar, tanpa bantu dia buat bangun. gue udah muak sama dia. "kalau ada yang mau lo jelasin, gue ada dirumah orang tua gue."
sengaja kata jelasinnya gue tekanin.
..
"permisi, bang doyoung—?"
bang doyoung yang lagi belajar pun langsung menoleh ke arah gue. gue senyum, "boleh masuk nggak bang?"
bang doyoung berdecak, "halah biasanya juga langsung masuk aja pake izin!"
gue ketawa canggung, abis itu duduk di kasur abang gue. kayaknya dia lagi sibuk banget, dari tadi masih diem di tempatnya tanpa ada niat buat ngakak ngobrol gue.
dan tadi pulang sekolah, bang doyoung beneran bilang ke mama dong! mereka ribut besar. bang doyoung yang nggak terima gue yang diselingkuhi, dan mama yang bela jaemin abis-abisan karena mama yakin pasti ada sesuatu yang janggal.
gue sih nggak tau harus bela yang mana. dari ucapan mama tadi cukup ngeyakinin gue kalau jaemin emang bener-bener nggak salah. sedangkan bang doyoung, hatinya udah ketutup sama emosi.
sekitar setengah jam gue diem-dieman sama abang gue, bang doyoung kayaknya udah mulai nggak betah dan akhirnya ikut duduk di kasur, sebelah gue.
"maaf, gue tadi nggak bisa nahan emosi gue."
gue ngangguk sambil senyum. "nggak papa bang, bukan salah lo. makasih ya, udah belain gue."
"lo adik satu-satunya yang gue punya. sebangsat-bangsatnya kelakuan lo ke gue, gue tetep sayang sama lo."
"gue nggak sebangsat itu juga," gue mendengus, "gue juga sayang sama lo bang. sayangan sama lo malah dari pada sama jaemin."
bang doyoung ketawa tertahan, lalu dia mulai natap gue. "gue nggak tau alasan mama sampe bela jaemin sampai kayak gitu. jadi mungkin memang ada alasan jaemin yang kita nggak tau."
gue tersenyum pedih, "apapun alasannya, gue tetep istrinya yang harus tau alasan itu, seburuk apapun. bukan dia bersikap seolah baik-baik aja dan akhirnya membawa luka."
bang doyoung natap gue nanar, "gue nggak tau harus bersikap gimana lagi sama hal ini. satu yang gue tau, hyeyoung yang gue kenal itu cewek yang kuat." bang doyoung langsung meluk gue erat banget.
"lo nggak perlu lakuin hal apapun bang, lo ada disini aja gue ngerasa gue ada yang bela."
bang doyoung ngusap rambut gue, "kalau lo udah nggak kuat, lo bilang sama gue, oke?"
gue ngangguk, dan akhirnya gue nangis. nangis kenceng banget, ngeluapin apapun yang gue rasain sekarang. gue nggak marah sama jaemin, tapi marah sama keadaan yang buat gue bisa sayang sama itu anak.
"bang, kalau sampai besok jaemin nggak dateng kerumah, bawa gue pergi dari sini ya, bang?"
..
hari ini gue nggak berangkat sekolah. nggak ada alasan khusus, cuma males aja. tapi juga gue lagi males ketemu sama jaemin. kenapaa, karena biar dia ada usaha buat nyamperin gue kerumah dan jelasin hal kemarin.
semalem gue tidur di kamar bang doyoung, soalnya mager mau balik ke kamar gue. jaraknya jauh coii.
"loh, hyeyoung. nggak berangkat sekolah kamu nak?" tanya papa yang baru keluar dari kamar dan jalan ke meja makan.
gue menggeleng sebagai jawaban, "enggak pa, lagi males aja hehe. lagian hari ini nggak ada jadwal penting." padahal hari ini ada mapel kimia dan ulangan bab terakhir.
papa ngangguk, terus ambil bekalnya dan lanjut berangkat kerja.
"hyeyoung, papa berangkat dulu. sayang! ayo.."
"iya sebentar." mama gue keluar dari kamarnya. beuh dandannya cantik bener borr, insecure gue jadi anaknya.
"mama ikut papa?"
mama ngangguk terus jalan ngehampiri gue. "dirumah sendiri ati-ati, ngga usah masak takut nanti bakar rumah."
"MAMA!"
mama irene ketawa, "ati-ati dirumah, paling mama nanti sore udah pulang. kakakmu nanti siang mama suruh pulang cepet."
gue ngangguk, "oke ma. jadi putri setengah hari dirumah."
"iya-iya terserah kamu, mama sama papa berangkat dulu."
ah! padahal bang doyoung pulang sore pun nggak masalah. gue lagi pengen sendiri dirumah, nggak mikir masalah gue. maraton netflix, nyetel musik kenceng, cover dance walau kaku, ya gue nggak peduli yang penting gue seneng.
dirumah juga lagi nggak ada orang, sama sekali. bibi yang kerja dirumah gue lagi libur, libur buat seminggu kedepan.
gue duduk di sofa, sambil selonjoran kaki gue. tangan gue nyari remot di ujung tapi masih dengan posisi yang glosoran, bayangin aja posisinya jeleknya kayak gimana.
klik!
sesaat tv nyala, kepala gue rasanya pusing banget. ditambah dengan rasa mual yang dari tadi gue tahan akhirnya keluar. gue pikir itu cuma mual biasa tapi kok rasanya—!
"hueekkk."
gue langsung lari ke kamar mandi terus mu tahun semua makanan yang gue makan pagi ini.
gue natap wajah pucat gue yang ada di pantulan cermin. gue terdiam saat otak gue menyebutkan sebuah kemungkinan. beberapa minggu lalu gue melakukan itu sama jaemin, dan bulan ini gue belum datang bulan, apa jangan-jangan—!
dengan cepat gue langsung menuju kamar mama gue, siapa tau mama nyimpen tespack. tapi agak nggak mungkin tapi, yaudah lah yakin aja mama masih nyimpen tespack.
gue ngobrak-antik meja riasnya. nggak ada. nggak berhenti disitu gue buka lemari bajunya, siapa tau disimpen di deket brankas kan? siapa tau.
great! gue dapet!
ya walaupun belum pernah make, tapi setidaknya gue tau cara pakenya gimana. gue nutup mata gue, berharap kalau gue jangan hamil dulu. belum kelar urusan gue sama jaemin.
gue buka mata dan langsung nutup mulut gue yang hampir memekik.
"a-apa? gue hamil—?!"
tbc
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
onerous, na jaemin. ✔️
Fanfiction❝ gue istri lo apa selingkuhan lo sihㅡ?! ❞ © Eireen, 2020