PART 1 - Buryam Lovers (REVISI)

783 85 7
                                    

Bandung-

2017

" mah pah , lexa hari ini ulang tahun , mamah sama papah gamau ajak lexa ke taman kota ? " seorang cewe cantik , berambut sebahu dengan senyum manis nya menemui kedua orang tuanya yg sedang bertengkar hebat , Ia sedang berulang tahun hari ini , ulang tahun ke 13 tahun .

" NGAK! " Bentak kedua orang tuanya membuat anak itu takut .

" k-kenapa pah , mah ? " ucap nya lagi sambil menunduk.

" POKOKNYA AKU GAK MAU DIA TINGGAL SAMA AKU , BIKIN SUSAH AJA , KALAU KAMU MAU RAWAT DIA SILAKAN , AKU GAK PERDULI ! " terdengar suara Mamah nya sangat keras , ia jadi semakin menunduk.

" CIH! SIAPA JUGA YG MAU MERAWAT DIA , ITU DIDIKAN KAMU , ANAK KAMU , BAWA DIA ! CENGENG! SUDAH ! SAYA INGIN PERGI "

Papah Lexa langsung membawa koper nya pergi dari hadapan ia dan ibunya , mamah nya juga membereskn barang nya , Alexa yg tak paham apa apa ia menarik tangan mamah nya agar tak ikut pergi , ia takut sendirian.

" Mah ? Papa mau kemana ? Mama jangan tinggalin lexa ya , hari ini lexa ulang tahun " Ujar Alexa dengan mata yg beraca kaca.

Mamah nya menghela nafas kasar dan mengambil kalung dileher nya dan memberikan nya kepada Alexa , kalung itu cantik , berbandul mutiara berwarna putih .

" Selamat ulang tahun Lexa , Mamah beri kamu kalung ini , sebagai hadiah , mamah harus pergi ,  "

Mamah nya pergi begitu saja dan langsung menaiki taksi yg sudah ada didepan rumah .

Alexa menjerit sekuat mungkin didepan pintu walaupun mamah nya tak akan pernah mendengarnya , ia menangis didepan pintu sambil menatap kalung pemberian mamah nya.

" MAMAHHH!!! PAPAHHHH!!! " ia masih bingung dan sakit hati dengan kepergian kedua orang tuanya yg sudah cerai sekitar 1 minggu yg lalu .

Ia tak paham apa apa .
Ia kira ulang tahunya akan jadi hari yg terbaik , nyatanya ? Ia harus memulai hidup nya sendirian dihari ini

" Kenapa mah pah ? kalian pisah ? Kalian pergi kemana ? Lexa sendirian disini , kakek sama nenek udah ke surga , Lexa sendirian disini "
Ia terus menangis , tak perduli dengan mendung dan hujan yg sudah menerpa nya , rumahnya berserakan dedaunan.

Seakan akan alam menjadi saksi bahwa ia memang sudah ditinggalkan sendirian dirumah ini , dikehidupan keras ini .

" kenapa mamah cuma kasih lexa kalung ini , kenapa kalian malah memilih pergi dan membiarkan lexa hidup sendirian , lexa gak paham. Mah pah! "

Ia kembali menangis , ia bingung apa salahnya sampai ia harus ditinggalkan dan harus hidup sendiri di umur yg masih sangat dewasa , masih labil.

***

2 Tahun Kemudian...

Jakarta-
2020-

Alexa Pov

" PAK BUBUR NYA SATU GAK MAKE KECAMBAH YAAAA "

Gua pagi pagi udah teriak teriak sama tukang bubur yg lewat depan rumah , namanya Mang Oji , masih muda guys , makanya gua suka langganan beli bubur sama dia .

" LEX GUA JUGA DONGGG , JANGAN BELI BUAT DIRI LU SENIDRI " yaaah suara mak lampir , kemarin anak anak dakjal tuh main dan nginep dirumah gw , katanya sih rumah gw itu Nginepotable banget .

ALEXA ( TAHAP REVISI AWAL )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang