Assalamu'alaikum~~~~
Selamat sore semuanyaa~~
Salam sejahtera untuk kita semua~~~Ekhem...
Aku kembali lagi nih! Tapi bukan untuk update chapter baru yaa😁
aku ingin kalian tatap baca sampai habis ini tulisan. Penting untuk pertimbangan soalnya.
Kemarin udh 3 chap + 1 pagi tadi, jadi tahan dulu minta update nya ya, anggap saja 4 chapter itu sebagai asupannya kalian sampai bulan depan.
Nanti bulan depan update lagi, tp g di awal bulan juga kalian nagih nya yaa😅, mabok aku nya nanti.
Reader-nim tersayang, aku minta pendapat kalian nih.
LION kan emang rencananya mau di buat Book ny.
Dr tahun lalu aku berharap bisa buka open PO, namun ternyata terbentur banyak kendala dan sampai sekarang pun masih banyak kendala ny.
Draft lion itu udh selesai sampai final sebenarnya, dr beberapa bulan lalu aku udh tinggal edit" sama nambah beberapa part pelengkapnya doang disana-sini.
Namun apa dayaa~~~
Kerjaan ku di dunia nyata sangat menyita waktu. Jadi editing nya g selesai".Sampai saat ini yg udh aku edit itu baru setengah dari keseluruhan draft.
Klw ada yg nanya, kak kenapa g pakai jasa editing aja?
Jawabnnya,
Aku g mau,😆 dan g ada budget ny juga🤣🤣🤣G mau nya, karena saat aku ngedit. Terkadang aku menambahkan beberapa adegan dan part disana-sini yang menurut ku masih kurang. Tanpa merubah alur ceritanya. Jd sambil menyelaraskannya dengan bagian lain.
Klw orang lain yg edit, kan g mungkin bisa tahu mana yg kurang dalam ceritaku. Mana yg harus ditambahkan juga.
Mungkin klw cuma edit agar sesuai dgn PUBEI dan KBBI bisa lah minta orang lain editkan. Tp klw cerita, nnt rasanya pasti jd lain. Itu menurut ku yaa😅
Begitu...
Huft! Capek ngetik~~~😑
Maaf nya jd berbelit-belit, biar g salah paham.
Okay lanjut ke intinya!
Jadi intinya aku mau menawarkan pada kalian, reader-nim yg udh banyak nanyain kapan PO book ny.
Apakah kalian mau versi booknya yg sudah selesai edit di cetak duluan? Atau mau nunggu sampai full selesainya?
Ku kasih gambaran sedikit.
Yg udh di edit, klw di cetak ukuran novel itu udh masuk 600 halaman lebih.
Cukup tebal lah. Jadi nnt diterbitkan sebagai season 1.
Klw nunggu selesai, aku g tau kapan pastinya. Karena jujur, kendala ku msh sama kerjaan dan kesehatan.
Aku udah curhat di chap 88 kemarin kan?
Aku kapok sakit lagi. Jadi sekarang bener" jaga kesehatan. Akibatnya jam kerja ku kurangi, yg biasanya bisa begadang ngedit dan nulis bisa smpai lewat tengah malam, sekarang g bisa lagi.
Tensi ku sering turun gara" keseringan begadang. Harap maklum ya.
Kalian juga jgn keseringan begadang, yg msh muda", sekarang emng belum merasakan nnt klw udh seumuran aku dan udh kerja pasti merasakan akibat terlalu banyak begadang.😔
Serasa tua jdnya🤣🤣🤣 aku msh muda kok blm tiga puluh msh pertengahan dua puluhan.😎 Jd jgn salah paham nganggap aku tua yaa, aku muda. Apalagi jiwa nya! 🔥🔥🔥
Eihhh, jadi curhatkan akunya😱
Oke, kembali ke topik.
Jadi, bagaimana? Kalian setuju atau g?
Book ini emang rencana awalnya mau dipecah jd dua, karena klw di jadikan satu jd tebal sekali dan aku takut klw nnt pada copotan lembarannya klw semisal g di jilid kuat.
Cuma dicetak barengan. G satu-satu begini.Tp akunya g sabar sama kyak kalian yg selalu bertanya kapan PO?
Dan tiba" hal ini terlintas td setelah baca komen" kalian.
Apa aku cetak dulu yg season 1 nya, ya? Pikir ku dalam hati gitu🤔
oleh karena itu, aku tanya kalian di sini semuanya. setuju atau nggak?
Aku g maksa, aku mah ngikut kemauan kalian semua sayangku😄, toh yg mau baca kan kalian. Bukan aku.
Maka pertimbangan kalian penting sekali!
Kalau Setuju, ya aku siapkan open PO ny dan mengubungi percetakan, agar bulan depan bisa jalan.
Klw G setuju, nggak masalah juga.
lion ttp lanjut kok. Walau kalian setuju atau g setuju, jd g usah khawatir.😆
Ohh iya!
Lanjut curhat boleh yaa.
Aku sempat baca ada salah satu komen dr kalian yg bilang, kayak gini: 'Jgn-jgn selama author off kemarin udah buat banyak, mangkanya bisa up banyak chapter sekalian', kayak gitu🤭
Ku jawab disini langsung ya..
Bukan buat banyak sih yang bener. Tapi emng drafnya udah ada. Kan udh aku bilang draf ny udh final, udh end. Cuma yg aku up di wattpad itu g semua.Ada yg beberapa adegan yg sengaja aku potong atau hilangkan di wattpad.
Saat aku up chapter baru, pasti bilang baru sempat editkan?
Maksud ku dr edit ya itu, memotong dan menghilangkan beberapa adegan dan part dari draf yang mau aku bukukan.
Dan tentunya membenarkan beberapa typo juga sih.😂
Karena edit itulah kalian sering ku buat penasaran. Wkwkwkwk 🤣
Jahat ya aku? G kan ya?
Baik gini kok!Contoh deh yg paling biasa kau lakukan!
Ingt chapter 88?
Msh anget ini, klw lupa kebangetan kalian! G sayang lion, ihhh!😱
Oke, abaikan yg barusan. Kita lanjut!
Chapter 88 yg adegan Yein dan Mikyeong di kolam renang penasaran itu, sebenarnya habis dr kata 'K.T.H' itu masih ada sambungannya😅, tp yg aku up cuma sampai KTH aja.
Terus, Chapter 89-90.
Di awal chapter nya sebenarnya ada adegan dimana triplet lagi nyusun pembalasan buat Bang Songsaengnim, tp g ada kan di wattpad?
Ya itu karna aku potong.
Di bagian akhir setelah Bang saem teriak murka, itu juga ada lanjutannya. Tp, di cut juga sama aku. G aku tayangkan, 🤭
Masih banyak lagi sebenarnya, tp ya sudahlah ya. Yg sabar nunggu book nya aja nanti ya.😁
Ku usahakan sehabis lebaran Juli atau agustus selesai dah nih versi ny Taehyung.
G berani aku janjikan dekat" ini. Atasanku lagi hamil besar soalnya, mau lahiran. Jadi kerjaan ku nambah bantu meng-handle kerjaannya dia juga.
Klw misal selesai lebih cepat dr rencana, alhmdllh.
klw g ya sesuai rencana awal. Juli atau agustus.Soalnya aku juga udh mulai garap yang versi Jimin lagi.
Hufft!
Udah selesai!
Puas aku curhatnya.
Makasih sdh mau membaca meluangkan waktu kalian untuk curhatan ini.
Sekali lagi aku ikut keputusan kalian.
Jd tolong balas di kolom komen klw kalian setuju atau g setuju ya.
Dan tolong sertakan alasan nya. Biar aku juga bisa tahu gimana pertimbangan kalian, hingga memberikan jawaban seperti itu.Oke terima kasih!!!!
Borahaeee 💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜
KAMU SEDANG MEMBACA
(TERSEDIA FANBOOK) Lion #1: The First Captain! Kim (Complete)
Teen FictionV agen rahasia terbaik pemerintah Korea. kapten pasukan khusus Lion. jenius, ahli strategi dan sniper handal. siapa dan bagaimana dia tidak seorangpun yang tahu identitasnya bahkan keluarganya, kecuali rekan dan petinggi militer serta beberapa petin...