41 - She's Not Accidentally

11 2 1
                                    

VOTE terus guys

Vote, comment, share!!!

~~~~~~~~~~

Sebelum mulai latihan musikalisasi puisi, peserta diberi waktu istirahat sebentar. Sambil jalan-jalan di sekitar koridor, Violetta pun asik melihat kumpulan swafoto-nya bersama Vicario pada kemarin sore. Hal itu yang membuat Violetta refleks senyum-senyum sendiri di sepanjang jalan.

Hingga tanpa disadari saat melewati koridor kelas 11, tiba-tiba muncul sosok Drian yang baru saja keluar dari kelasnya. Pas kebetulan melihat ada Violetta lewat, dia pun diam-diam mengikuti jejak langkahnya sambil mengintip apa yang dilakukan Violetta di layar HP nya.

"Si kakak galak lagi ngapain ya tuh? Keliatannya lagi seneng banget tuh sampe senyum-senyum sendiri. Apa mungkin lagi chattingan sama pacarnya?" Drian masih belum begitu bisa melihat layar HP Violetta dengan jelas. Hingga tanpa disadari juga, dia pun terus mengikuti jejak langkah Violetta.

Tiba-tiba, Jenifer yang merupakan teman sekelasnya langsung menyampar Drian. Drian pun tersentak. Violetta pun ikut tersentak kemudian langsung menoleh ke belakang. Violetta terbelalak dan termangap begitu melihat ada sosok Drian yang ternyata di belakangnya.

"Ya ampun, Jen. Lo tuh bikin orang jantungan aja tau," ujar Drian termanyun. Jenifer tertawa geli. "Biasa aja kali, Dri. Lagian lo tuh ngapain sih tadi?"

Violetta langsung menggoyangkan telunjuknya menunjuk Drian. "Oh, jadi lo rupanya dari tadi diem-diem ngikutin gue ya ceritanya, dek?"

"Enggak kok kak, gue kan tadi kebetulan juga mau ke sana. Makanya gue juga jalan lewat sini kaliii," dalih Drian sambil cengingisan.

"Alah. Banyak alasan lo, dek. Bilang aja, lo dari tadi ngikutin gue kan? Terus lo ngintipin HP gue? Gitu kan?" Violetta memasang ekspresi jutek.

"Wah, parah nih si Drian. Udah mulai berani modusin kakak kelas nih. Kemaren anak SMP, sekarang kakak kelas, entar abis itu siapa lagi?" celetuk Jenifer terkekeh.

"Ih, gue sih ogah sama dia. Dia tuh playboy ngeselin, hobinya tebar pesona sama modusin cewek sana sini. Mentang-mentang udah merasa kecakepan," celetuk Violetta sambil cemberut.

"Maklum lah, kak. Drian tuh orangnya emang kayak gitu. Tapi masa kakak gak mau sih sama dia?" Jenifer tersenyum bingung. "Dia tuh banyak nilai plus nya loh. Dia blasteran Jerman, jenius, tajir, udah gitu siswa idola lagi di kelas 11. Nyesel loh kalo nolak cowok kayak dia, kak."

"Tetep aja, Jenifer. Gue tuh gak mau sama cowok slengean dan ngeselin kayak dia ini." Violetta menatap Drian dengan ekspresi judes.

"Bener sih kata Jenifer. Padahal banyak juga loh yang ngincer gue, tapi kalo gue nya sendiri mau milih siapa, gak akan ada yang tau sampe mukjizat menghadiri kita semua," timpal Drian dengan kepedean.

"Gak ada yang nanya," kata Violetta dengan jutek. "Udah deh, gue mau cabut. Awas kalo lo ngikutin gue lagi." Violetta langsung cepat-cepat melarikan diri dari Drian.

~~~

Satu minggu kemudian...

Vicario sedang belajar Matematika untuk ulangan hariannya di saat jam pelajaran sebelum jam istirahat kedua nanti. Namun karena Vicario merasa kurang paham dengan materi barisan dan deret, dia pun langsung bergegas ke tempat Elinda untuk meminta ajaran darinya.

"Lin, lo bisa ajarin gue barisan geometri gak? Gue masih gak ngerti nih," minta Vicario.

"Sori ya Vic, gue juga masih banyak kerjaan nih ngajarin anak-anak ini," kata Elinda yang ternyata juga begitu sibuk untuk belajar sambil mengajari beberapa temannya.

A Look Back of ViolettaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang