Deep rooted tree - 2011

3 0 0
                                    

Deep rooted tree yang tayang di tahun 2011 ini berhasil mencapai rating rata rata 20% an, pasalnya drama sageuk yang satu ini bertaburkan artis-artis kawakan korea selatan.

Sebutlah :
1. Hak suk kyu - (Memerankan raja Sejong tua) dia  kita kenal sebagai Kim Sabu di Romantic Dr. Teacher kim 1 dan 2
2. Jang Hyuk - Ddolbok seorang budak yang ingin balas dendam tapi akhirnya membantu raja (seriesnya yang paling terkenal fated to love you bersama jang na ra)
3. Song Jong Ki - Memerankan raja Sejong muda
4. Shin sye kung - sebagai lead actressnya
5. Yeon Ji goo - sebagai Ddolbok remaja
6. Choi Jin Woong - sebagai penjaga pribadi raja , (dia main di signal)
7. Lee Soo Hyuk - pembunuh bayaran
Dan banyak lagi...

Deep rooted tree sendiri bercerita tentang sejarah korea selatan dalam membuat aksara sendiri (Hangul). Sebelumnya korea memakai aksara mandarin, yang kita ketahui jumlahnya mencapai 3000-5000 huruf, belum lagi banyak pelafalanya yang tidak sesuai dengan bahasa koreanya sendiri. Sehingga hanya kaum bangsawan saja yang mempelajarinya. Rakyat biasa sangat sulit mempelajarinya di tengah kehidupan rakyat Joseon yang sangat berat hanya untuk bertahan hidup.

Pada suatu ketika ada wabah di Joseon, sang Raja marah karena rakyat tidak mengindahkan peringatan pemerintah tapi akhirnya dia tahu bahwa rakyat tidak bisa membaca pengumuman di papan pengumuman.

Akhirnya Raja Sejong memutuskan untuk membuat aksara sendiri untuk negaranya dengan cara yang mudah dipelajari. Aksara nya atau yang sekarang disebut hangul dibuat berdasarkan bentuk mulut saat pelafalan kata kata dalam bahasa korea. Sehingga memudahkan rakyat untuk belajar.

Namun di tengah perjalannnya membuat hangul, banyak sekali yang menentangnya sampai-sampai dia harus kehilangan banyak orang terdekatnya. Tapi dia tetap berjuang sampai akhirnya hangul diterima di masyarakat bahkan dipakai sampai sekarang.

Oleh karena itu King Sejong termasuk salah satu pahlawan untuk rakyat korea dan dibuatkan patungnya di Korea.

Series ini berhasil memenangkan banyak pemghargaan selain dari ceritanya yang bagus, alur yang menarik, akting para aktornya pun jempolan. Bertotalkan 24 episode kamu akan dibawa mengenal banyak proses pembuatan aksara korea ini.

Cerita di seriesnya tidak sepenuhnya sesuai sejarah pastinya. Banyak ditambah bumbu dan diselipkan tokoh-tokoh fiksi. Tapinya membuat ceritanya semakin menarik dan seru. Romancenya tipis tapi cukup dalam.

So, ini worth to watch

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jan 30, 2021 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Review dan sinopsis Sageuk based on true history -  korean drama seriesWhere stories live. Discover now