🍉🍉🍉
Mark POV*
Gue berangkat sekolah sendiri. Ya kan, Yeri katanya mau di anter sepupunya yang pas malem itu. Mas Atuy? Nah itu.
Setelah parkir, gue liat Yeri baru dateng. Tentunya sama Yuta, gue cemburu anjir pas Yuta ngelus puncak kepala Yeri. Oke Mark! Mereka itu cuma sepupuan. Gue menghampiri Yeri yang mulai berjalan menuju kelas.
"Yeri?"
"Eh Mark?" Ucapnya tersenyum.
Buset dah, gue gak kuat kalo liat sahabat gue ini senyum. Cantik banget, apalagi rambut dia yang di gerai tanpa ada aksesoris rambut lainnya.
"Yuk," Gue refleks genggam tangannya. Yaa pastinya dia lepas genggamannya lah, sabar Mark. Yeri paling gak suka kalo jadi pusat perhatian.
Gue berjalan barengan sama dia sepanjang koridor. Banyak banget yang nyapa gue, mulai dari kakak kelas, temen satu angkatan, dan adek kelas. Gilaa gue hits banget yak!
Gue terekekh liat Yeri yang ngelempar tatapan sinis sama cewek yang nyapa gue. Hahaha cemburu neng?
"Yer cepet banget jalannya?"
"Males gue, semua pada nyapa lo. Gaada satupun yang nyapa gue!" Rengek dia. Ih gemes anjim!
"Pagi Yeri?" Tiba-tiba ada primadona sekolah yang nyapa Yeri. Ganteng banget, Oke cukup, gantengan gue!
Dia itu Jung Jaehyun.
"Akhirnyaa ada yang nyapa gue! Hai Kak Jaehyun." Ucap Yeri seneng.
Gue cuma berdecih, sementara Jaehyun yang ketawa liat tingkah Yeri. Siapa sih yang gak gemes kalo liat Yeri ?
Baguslah, Jaehyun langsung jalan gak basa basi sama Yeri dulu.
"Dih gitu doang? Dikira mau nanyain udah sarapan belom? Gitu kek" Ucap Yeri, ketika Jaehyun udah jalan menjauh.
Gue jitak palanya. "Ngarep lo!" Ucap gue dan langsung jalan ngeduluin Yeri.
"Ish Mark!"
Gue masuk ke kelas. Seperti biasa, suasana di kelas ini bikin suntuk. Semua muridnya langsung berkutat dengan buku masing masing. Entah itu belajar, latihan soal, ngulang materi, yaa namanya juga murid ambis.
Gue duduk, diikuti dengan Yeri yang duduk di sebelah gue.
"Gue salah masuk kelas nih?" Ucap Yeri ketika melihat seisi murid kelas ini terfokus pada buku masing-masing.
Gue cuman ketawa. "Dahlah Yer, mau belajar juga lo?"
Dia menggeleng cepat. "Kemarin gue belajar soal UTBK aja otak gue ampir ke bakar. Susah banget"
"Karena lo gak paham konsepnya!" Ucap gue.
"Gimana sih ah, gue gak paham!" Ucapnya.
"Nanti kapan kapan kita belajar soal UTBK,"
Dia ngangguk.
Tzuyu jalan ke arah gue sama Yeri.
"BEGOO!!!" Umpatnya.
"Kenapa lo?" Tanya gue.
"Temen lo si Hendery. Gak habis-habisnya ngejekin gue mulu!"
"Suka kali sama lo," Ucap Yeri.
"Iwh Najis."
"SAMLEKOM!" Teriak Hendery di ambang pintu. "Tzuyuuu maen yok!"
"Anjirrrr!!! Ini kelas apa goa? Sepi bener?" Timpal Lucas.
"Noh orang nya dateng," Ucap Yeri. Tzuyu memutar bola matanya malas.
"Eh Cas! Kesini mau ketemu mantan atau pacar?"
"Man- Pacar lah gimana sih lo!" Ucap Lucas. "Hai Yuqi, lagi belajar ya? Semangat!!!" Lanjutnya.
"Eh ada mantan, tumben belajar?" Ucap Lucas pada Doyeon.
"Berisik lo!"
"Heh kalian semua yang belajar!! Kabarin gue kalo kalian udah jadi milyader!" Teriak Lucas.
"Lo keluar gak! Kalo mau cari ribut disini?" Ucap salah satu murid kelas ini yang terkenal ambis banget.
"Ehh santuyyy,"
"Cas, lo balik dah sana! Jangan ganggu kita yang lagi belajar" Timpal salah satu siswi.
"Waduhh, takut gue kalo sama orang pinter mah. Yuk Dery, kita balik. Semangat Doyeon! Eh maksud gue Yuqii!!!"
Bego emang Lucas, Yuqi udah nahan kesabaran aja dari tadi.
🍉🍉🍉
Sepulang sekolah, Yeri ngajak gue ke makam Bundanya.
"Mark beli bunga dulu ya!"
Gue ngangguk dan masuk ke toko bunga. Dia milih-milih bunga.
"Yok!"
"Udah?"
Dia ngangguk. "Kenapa gak bunga mawar aja?"
"Kata ayah, bunda suka bunga krisan. Yaudah gue beli bunga ini ajaa!"
"Oh gitu, ayok"
Sesampainya di pemakaman, gue sama Yeri jongkok di pinggir tempat peristirahatan terakhir bundanya Yeri. Kita baca doa, dan Yeri sedikit cerita ke Bundanya tentang sekolahnya, tentang dia masuk kelas unggulan, tentang dia lulus ulangan lisan kimia, pokonya banyak.
Gue tersenyum, gue langsung kepikiran sama Mama, segalak apapun Mama gue gak mau kehilangan dia. Walaupun Mama gue, makhluk paling nyebelin se antero.
"Mark hayuk pulang, udah mau gelap!"
Gue bangkit dari duduk dan langsung berjalan di belakang Yeri.
"Yer?" Dia noleh ke belakang.
"Hujan!"
Gue langsung buka jaket gue buat mayungin Yeri. Kita jalan menuju tempat teduh. Lagi dan lagi, gue keujanan bareng Yeri lagi.
"Duh Mark, makasih!"
Gue senyum, gue liat bibirnya Yeri pucat, kayanya kedinginan. Gue langsung megang tangannya berusaha buat menghangatkan. Tapi badannya masih menggigil, gue langsung ngedekap Yeri.
"Mark dingin,"
Gue meluk erat Yeri. Tangan gue megang dahinya.
"Badan lo panas Yer!"
Untungnya gue bawa mobil. Gue langsung anter Yeri ke rumahnya. Jujur ini panik banget, gue bawa mobil dengan kecepatan tinggi. Gue gak mau Yeri kenapa napa. Gue liat ke arah Yeri dia kaya engap gitu, pasti asma nya kambuh.
Sesampai dirumahnya, gue bopong dia sampai ke kamarnya, nyuruh asisten rumah tangga buat gantiin baju Yeri.
Gatau tidur atau pingsan. Dia diem aja, gue gak beranjak dari duduk sambil megangin tangan dia.
"Gue lemah kalo liat lo gini Yer!" Lirih gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
FRIENDZONE || Markri ✔️
Fiksi PenggemarMark yang menyimpan rasa pada sahabatnya sendiri.