NATA || Tiga

64 20 12
                                    

Hari ini Velo, berangkat ke sekolah bareng kakaknya. Kata Kakaknya sih dia ada kuliah pagi. Velo pun menurut saja. Sekitar 20 menit di perjalanan, akhirnya Velo sampai di depan gerbang sekolahnya.

"Kak, Thalla sekolah dulu ya" ujar Velo sambil menyalami tangan kakaknya. Vero.

"Belajar yang bener, biar bisa jadi kebanggaan keluarga" ucap Vero

"Iya-iya terserah kakak aja"

"Ya udah kakak ke kampus dulu"

"Eits, tunggu bentar. Ada yang kakak lupa"

"Apa sih dek?" Tanya Vero. Velo menjawab dengan menempelkan jari telunjuknya di pipinya. Vero yang mengerti pun langsung mencium pipi adiknya itu.

"Ya udah kakak ke kampus dulu ya"

"Iya, hati-hati"

"Iya adek yang paling kakak sayang"

"Bye"

"Bye"

Vero pun melajukan motornya ke arah kampus.

"Dorr"

"Ayam, bebek, kecoa, cicak" kaget Velo karna ada yang mengagetkannya

"Kurang banyak nyebut hewannya" ujar Clell. Iya, yang tadi mengagetkan Velo adalah kakak kelas nya. Yaitu Clell.

"Aku duluan kak" jawab Velo cetus dan langsung berjalan meninggalkan Clell.

"Cuek amat tu anak, awas aja suatu hari nanti gw pasti ngebuat lo ga cuek sama gw" batin Clell.

Saat sedang berjalan menuju kelas, ada yang menabrak. Dan lagi-lagi yang menabraknya adalah sang kapten futsal.

"Tante-tante ini lagi" ujar Nallar dingin dan hanya di balas deheman oleh Velo. Velo pun melanjutkan perjalanannya ke kelas. Saat masuk kelas, ternyata kelas belum terlalu ramai. Ia memutuskan untuk ke taman. Hanya sekedar nyari angin.

Di taman..

"Thalla Veloraaa" panggil seseorang

"Hm?" Jawab Velo dingin

"Cuek amat neng"

"Ya"

"Jangan cuek lah Vel, aku ini kan udah di anggap teman sama kamu"

"Ya Rachel"

"Sini deh, aku tunjukin tempat yang indah" ucap Rachel sambil menarik tangan Velo dan membawa Velo ke belakang taman

"Wow!" Ujar Velo kagum dengan apa yang di lihat nya

"Nah kan aku bilang apa. Ini tuh tempat favorit aku"

"Sendiri?"

"Dulu aku punya kakak kelas, yang deket banget sama aku. Tapi sayang dia pindah ke USA" ucap Rachel dengan senyum kecut nya

"Ya bagus dong dia ke USA"

"Iya juga sih"

"Eh btw bentar lagi masuk. Istirahat kita kesini lagi mau ga?"

"Si Velo keracunan"

"Ha?"

"Maksudnya Velo keracunan cantik"

"Hm"

Di kelas, sedang berlangsung pelajaran yang sangat-sangat di sukai Velo. Yaitu kimia. Saat orang lain ogah-ogahan ngerjain kimia, Velo malah rajin. Saking cintanya sama pelajaran kimia, sampul buku nya pun rumus kimia semua. Rachel agak mideng karna kesukaan Velo. Pertama kenal Velo, Rachel merasa kalo Velo itu orang nya cuek, bodo amatan, dan dingin. Tetapi saat kenal deket, kemana sifat saat iya kenal dulu? Ah ntah lah. Mereka adalah teman yang kompak. Jika Rachel kurang ngerti kimia atau matematika, dia akan menanya pada Velo. Dan sebaliknya juga, kalo Velo kurang ngerti ipa, dia akan menanya pada Rachel.
Setelah Rachel cukup mideng atas pembelajaran yang di beri bu Tika, akhirnya bel istirahat berbunyi

NATA[HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang