Salam enam agama.
Hai semuanya!
Gimana kabar kalian hari ini, baik kah?
Sudahkah kalian bahagia?Membicarakan tentang bahagia, untuk aku pribadi tentu banyak bentuknya dan sangat sederhana.
Namun, bukankah setiap orang juga punya cara tersendiri untuk bahagia?Nah di sini, aku bakal perlihatkan bahagia versi orang-orang yang aku tanya.
Sebelumnya aku mau kembali menjelaskan bahwa nama yang tercantum adalah nama samaran.
Mereka adalah orang-orang yang dengan baik hati mau ikut bergabung dengan karya bersama ini. Aku bahagia mereka mau ikut.Ini adalah bahagia, versi mereka
Kalau versi kamu? Silahkan tulis di kolom komentar ❤️
Yuk langsung aja disimak.
***
Olangapak : Bahagia versi aku itu ... saat aku diterima kehadirannya sebagai teman (tanpa mereka membeda-bedakanku dari sudut manapun itu), lalu saat aku diberi kesempatan untuk melakukan sesuatu yang belum pernah aku raih sebelumnya, dan terakhir kala aku melihat binar kebahagiaan kedua orang tuaku meskipun itu hanya karena suatu hal kecil yang pernah aku lakukan untuk mereka.
***
Y/N✨ : Hemm simpel melihat seseorang yang kita cintai merasa senang akupun ikut bahagia, cukup sederhana itu bahagia versiku.
***
Nunu : Bahagia versi aku itu saat apa yang diinginkan bisa terwujud.
***
Pelangi : Bahagia versi aku itu ketika melihat orang yang kita sayang bisa tersenyum.
***
Sayap senja : Bahagia versi aku itu sederhana. Sesederhana kita bisa menerima kekurangan dan kelebihan kita tanpa memusingkan hal di luar kendali diri. Di situ letak kebahagiaan menurutku.
***
Malam : Ketika aku berhak dan bebas memilih apapun yang aku impikan, apapun yang aku mau. Bukan hanya itu, aku juga bahagia ketika aku melihat keluargaku yang bangga atas kerja keras yang sudah aku lakukan, ketika semua orang menghargai kekurangan dan kelebihan yang aku miliki, dan ketika semua orang memporsikan mulutnya dalam berbicara maupun menilai sesuatu.
Oh iya, satu lagi. Bahagia versiku itu ... KETIKA AKU PUNYA BANYAK DUIT!
Allah itu adil, ketika kita dikasih cobaan, nanti pasti kita bakal dikasih kebahagiaan juga.
***
Bunga : bahagia versi aku itu sangat sederhana. Menurut aku, tak harus mewah ataupun menghabiskan banyak uang, tetapi dapat menimbulkan situasi yang aman dan nyaman bagi aku. Seperti contoh berkumpul bersama keluarga atau pergi jalan-jalan dengan sahabat, bisa juga aku sendiri yang menciptakan kebahagiaan tersebut dengan cara 'me time' atau meluangkan waktu untuk diri sendiri. Karena sejauh ini aku sadar bahwa kita gak bisa menggantungkan kebahagiaan kita kepada orang lain. Awal sakit hati adalah ketika kita terlalu berharap pada ekspetasi tinggi terhadap seseorang. Kita menganggap orang tersebut harus membuat kita bahagia, padahal bahagia adalah tanggung jawab kita masing-masing. Dengan membuat diri sendiri bahagia, itu juga membuat aku semakin mencintai diriku sendiri.
Jadi kesimpulannya, bahagia itu sangat sederhana kok. Tidak harus bersama orang lain, kita sendiri saja bisa membuat diri kita sendiri bahagia. Tetap hidup positif, maka kebahagiaan akan menghampiri. "Kebahagiaan akan selalu ada bagi orang yang selalu bersyukur." So, bahagialah dengan caramu sendiri dan cintai dirimu!***
Lala : Bahagia versi aku itu ketika memiliki teman yang selalu ada saat aku membutuhkan.
***
Choco : Kebahagian menurutku yang paling sederhana itu ketika mental dan fisik kita tidak terasa tersakiti dengan luka-luka lama atau baru, bisa berdamai dengan keadaaan dan mengikhlaskan segala kejadian yang kita alami.
***
Api : Bahagia versi aku itu saat aku bisa berbuat baik kepada lingkungan sekitar ku, bukan karena aku orang yang gila terima kasih, tapi memang pada dasarnya karena aku suka membantu orang lain.
***
Terbenam : bahagia versi aku itu ketika hidup aku bisa berguna, bukan melulu dibantu tapi saat kita membantu. Bahagia banget.
***
Senja : Bahagia versi aku itu ketika kita bisa buat orang di sekitar kita bahagia.
***
Yuma : Bahagia versi aku itu di mana ada orang yang perduli dan perhatian sama aku, membuatku tertawa, itu udah cukup buat aku bahagia.
***
Bintang : saat belajar untuk menghargai diri sendiri yang artinya berjuang untuk kebahagiaan anda, dan semua kebahagiaan atau ketidakbahagiaan semata-mata bergantung pada kualitas objek tempat kita terikat oleh cinta. Kebahagiaan lebih terdiri dari kenyamanan dan kesenangan yang terjadi setiap hari daripada dalam kepingan keberuntungan besar yang terjadi, tapi jarang. Bahkan hidup bahagiapun tidak bisa dalam ukuran kegelapan, dan kata bahagia tidak ada artinya jika tidak diimbangi dengan kesedihan. Jauh lebih baik untuk mengambil sesuatu yang datang dengan kesabaran dan ketenangan hati.
***
Aurora : Bahagia versi aku itu ... bisa sedekah.
***
Monie : Bahagia? Kadang aku juga berfikir bahagia itu seperti apa?
Bahagia versi aku mungkin secara garis besar adalah senyumanku tidak lagi palsu. Kalaupun harus di urai satu-satu bahagia versi aku mungkin saat melihat seseorang yang aku sayangi bisa tersenyum, apapun yang aku harapkan tercapai, dan salah satu kebahagiaanku adalah saat bisa melihat malaikat penolongku secara langsung. Ini mungkin secara garis besarnya saja.***
Purple girl : Bahagia ya?
Bahagia itu sederhana, katanya.
Tangis tidak selalu berarti kesedihan berarti tawa juga tidak selalu berarti kebahagiaan, 'kan?
Bahagia itu ketika kita berhasil mencapai atau melakukan apapun yang kita inginkan.
Bahagia itu ketika semua berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.
Bahagia itu memang sederhana. Dari berbagai versi definisi bahagia yang ada di dunia ini, menurutku bahagia adalah ketika kita merasa tenang dan damai tanpa menghawatirkan hal apapun.
Apapun itu definisinya, bagaimanapun keadaannya, jangan lupa bahagia ya!***
Meong : Bahagia versi aku itu sederhana, setiap orang pasti punya porsi bahagia mereka masing-masing dan aku bahagia dari hal-hal kecil. Kayak misalnya bisa ngerjain tugas tepat waktu, itu bahagianya bukan main, eh ini hal kecil gak, besar dehh. Wkwk apalagi ya, sebenarnya kita semua bisa ngerasain bahagia dari hal di sekitar kita. Gak mesti tentang punya banyak sahabat, banyak uang, semua keinginan kita tercapai. Gak juga, bahagia itu bagaimana cara kita menerima dan mensyukuri apa yang kita punya saat ini. Kalo kamu belum punya yang namanya sahabat(benar-bener sahabat), uang dan lainnya. Kamu masih bisa bahagia dengan cara kamu sendiri, jangan menunggu bahagia itu datang, tapi ciptain bahagia kamu sendiri. Sedih boleh, ngerasa sepi, gak papa. Itu 'kan wajar, tapi kamu juga harus bisa buat diri kamu sendiri bahagia.
***
Rhetoric : Bahagia versi aku itu lumayan sederhana, enggak perlu ke hal yang ribet cukup ngumpul sama keluarga, bercanda sama teman, dan ngelakuin aktivitas yang aku suka. Bisa nyanyi atau nulis.
***
Itu adalah beberapa bahagia versi mereka. Beragam bukan? Kalau kalian sendiri, apa sih bahagia?
Kalau buat aku pribadi, bahagia itu sederhana banget. Asal aku bisa terus ngelakuin hal yang bikin aku lega dan seneng, nulis sama baca tentunya. Selain itu juga gimana aku bisa terus belajar bersyukur setiap harinya. Tadi pagi masih dikasih kesempatan buat buka mata lagi aja udah Alhamdulillah, bahagia. Sesederhana itu. Dan ya, bahagia diri aku adalah tanggung jawab aku sendiri. Kalau bukan aku, terus siapa yang mau bahagiain diriku? Nunggu orang lain? Kelamaan.
Intinya apapun yang terjadi, jangan lupa untuk bahagia, kamu!♥️••••
Sekian dulu. Jumpa lagi part depan bersama topik yang berbeda tentunya. Salam cinta, dari kami semua.
02/02/2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Ruang [ Tamat ]
Historia CortaBukan cerita biasa. Ini kisah hidup nyata, sesuai realita dari orangnya langsung. Dalam riuhnya tawa, ada tangis yang tak terdengar jejaknya. Di setiap perubahan yang terjadi akan ada pengorbanan yang dijalani. Segala hal selalu mempunyai dua sisi...