"Lo ngapain sih melongo kaya orang dongo gitu?"
Arga yang baru aja gue katain mendengus. Abisnya setelah dia memarkirkan Vario 150 milik gue yang letaknya bersebrangan dengan tukang marsote, bocah ini cuma natap bingung jejeran pedagang yang menjajakan makanan julannya. Bau-baunya nih ya, anak sultan yang satu ini baru pernah menginjakkan kaki ditempat yang menjajakan makanan rakyat jelata ini.
Gue heran deh, ini anak sekian taun di Solo kemana aja sih? Kok bisa gitu dia nggak tau ada harta karun tersembunyi ditempat ini tiap kali keliling Solo buat hunting foto sana-sini?
"Baru pernah kesini lo?" Mas Ares bertanya setelah memarkirkan Scoopy miliknya disamping motor gue.
Yang ditanya menoleh, lantas mengangguk pelan. "Gue kalo motret gitu biasanya ke pasar-pasar gede. Atau kalo nggak ya ke Balapan sama Tirtonadi. Kalo jalan-jalan paling mentok cuma main ke Taman Sriwedari doang. Itupun hasil melipir abis nonton di SGM"
Chandra menggelengkan kepalanya seraya tersenyum miring. Tengil banget lagi mukanya. Kalo gue jadi Arga sih udah gue usap mukanya pake tangan yang baru aja gue pake buat garukin ketek yang kerasa gatel.
"Besok-besok kalo lo mau main gue ajakin deh, Bang. Masa main lo nyampe Taman Sriwedari doang. Kasian banget cuma ngeliatin orang pacaran"
"Emang di Sriwedari banyak yang pacaran?"
"Nggak sih," jawab si bungsu enteng, "Tapi ya ada lah ya"
Gue melengos, "Kagak valid ucapan lo berarti, Chan"
"Lah kan gue nggak lagi ngomongin perkara validitas. Itu..... "
"Lo pada ngomong apa sih, hah?" Mas Ares melengos kesal, "Nggak usah pake istilah alien gitu lah, ntar ketahuan gobloknya gue udah sampe tingkatan mana"
Si pengunjung Taman Sriwedari tertawa, "Yaudah deh ges, lo berdua perkara orang pacaran aja ributnya kaya mau nantangin tawuran."
Gue dan Chandra kompak mendengus kesar sedangkan Mas Ares cuma terkikik geli ngeliatin kelakuan kita bertiga. Sebelum kita memulai hunting jajan, ada baiknya kalo lo gue jelasin dulu gimana bentuk dan rupa tempatnya biar lo bisa bayangin dan ikutan ngiler karena nggak bisa beli jajanan kaya kita-kita, hehe.
Jadi Lapangan Karangasem itu letaknya ya di Karangasem. Lumayan deket sama pasar Kleco. Didepan lapangan ada SD Negeri 1 Karangasem dan disampingnya ada SMP Muhammadiyah Karangasem. Nah bisa bayangin kan gimana ramenya lapangan ini tiap kali istirahat atau pulang sekolah tiba?
Di sisi lapangan yang bersebrangan dengan SD, para pedagang berjejeran dengan lapak yang menjajakan makanan beraneka ragam. Mulai dari bakpao, aneka macam bakso baksoan seperti bakso kuah sampe bakso goreng, pisang goreng nugget, crepes, segala jenis es-esan duniawi, sampai mi ayam lima ribuan.
Kalo ditanya primadonanya nih, yang selalu ramai dikunjungin itu marsote sama sate kenyil. Berhubung sate kenyil itu baru keluar ketika sore, jadi kalo pagi sampe siang yang laris diburu adalah marsote. Martabak sosis telur maksudnya. Mungkin kaya kebab versi murah kali ya? Soalnya dia pake kulit lumpia yang dilapisi telur dan isiannya diberi sosis, sayuran hijau, saus, dan mayonaise.
KAMU SEDANG MEMBACA
Start Up!
FanfictionKeseharian tiga belas programmer tampan dalam mengembangkan startup digital. - Lokal - Slow update