Ada sebuah pepatah masyhur yang berbunyi 'dalam laut tak dapat diduga, dalam hati siapa tahu' yang digunakan untuk menggambarkan isi hati manusia yang rahasia, pribadi, tidak ada yang mengetahui kecuali sang pemilik. Tidak akan ada yang tahu apa yang disimpan, tidak akan ada yang betul-betul mengerti apa yang dirasakan dan tidak akan ada yang bisa memprakirakan kemana akhirnya hati itu nanti memilih.
Tidak bagi seorang raja sekalipun.
.
.
Marriage of the Bastards
Jung Jaehyun x Lee Taeyong
PG-17
.
Disclaimer:
A Song of Ice and Fire © George RR Martin
Game of Thrones HBO © David Benioff, D.B. Weiss
Warning(s): minor-gore; slight blasphemy
Catatan:
Cerita ini awalnya saya tulis dengan karakter Sehun dan Luhan pada tahun 2017 di fanfiction(dot)net dengan nama pena yang berbeda. Jadi, jika Anda menemukan cerita ini dengan karakter tersebut, maka itu adalah saya. Adapun tulisan ini ada sedikit perubahan dalam bahasa dan karakter.
Lalu, perlu saya jelaskan bastard di sini bermakna sebagai anak haram. Selamat membaca!
.
.
King's Landing baru saja bergembira, penobatan Sang Raja baru yang gegap gempitanya bahkan menyentuh kawasan kumuh seperti Gin Alley menghapuskan sejenak derita. Mereka akan makan, walaupun dengan sisa makanan para bangsawan. Kebahagiaan sederhana karena perut tidak akan lagi merasa lapar untuk sementara.
Mungkin mereka tidak akan pernah melihat sosok Sang Raja, namun mereka berdoa, semoga Sang Raja senang berpesta. Pesta yang nantinya akan menyisakan makanan untuk mengisi perut-perut kosong mereka.
Sejak pernikahan Joffrey Baratheon dan Margaery Tyrell yang berakhir tragis dengan Joffrey, si Raja Bengis yang terbunuh di hari pernikahannya sendiri, memberikan sisa makanan kepada rakyat di daerah kumuh setiap istana mengadakan perayaan memang telah menjadi kebiasaan.
Sebagai bentuk permintaan restu istana kepada rakyat, juga sebagai pengingat untuk tetap awas diri.
Di sisi lain, Sang Raja, yang belum lama resmi menduduki Tahta Besi tengah memberikan senyum kepada para bangsawan yang datang. Sang raja paham, beberapa dari mereka datang dengan intensi mendekatkan ikatan keluarga mereka dengan keluarga raja, beberapa juga datang hanya untuk sekadar memberikan selamat dan formalitas.
Sang Raja baru lebih menyukai mereka yang berada di golongan kedua. Formalitas tanpa intensi tertentu lebih cenderung dapat dipercaya, lebih aman untuk diajak kerjasama, pun tidak akan licik seperti golongan pertama yang haus akan kuasa.
Taeyong Baratheon, raja baru Seven Kingdoms, putra sulung Raja Tommen Baratheon yang seminggu lalu menutup mata di usia senja.
.
.
Marriage of the Bastards
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage of the Bastards || JaeYong
FanfictionApa jadinya jika sang raja jatuh cinta kepada pandai besi yang tidak sengaja ia temui di ujung Flea Bottom. Jaehyun x Taeyong || bxb