Eps. 2: Rumor

10 2 4
                                    

"Ada tawaran menjadi model video musik. Kau mau menerimanya?" tanya Manajer Woo pada Alexa yang baru selesai makan siang.

"Video musik siapa?"

"Jeffrey Jung Jaehyeon."

"Kupikir itu hanya rumor saja, ternyata tawaran itu benar adanya." Alexa menatap managernya yang sibuk dengan tablet. "Menurutmu, aku harus menerimanya apa tidak?"

"Menurutku, jelas kau harus menerimanya."

"Kenapa?"

"Karena ini adalah permintaan langsung dari Jeffrey Jung Jaehyeon. Dan sudah jelas, ini tawaran yang tak datang dua kali."

"Begitu, ya?"

"Selain itu, kau jelas sudah tahu kalau Jeffrey adalah seorang penyanyi yang kini sedang naik daun. Dia mendapat perhatian dari banyak pengamat musik dunia. Menjadi model video musiknya, tentu akan membantumu mendapat popularitas-"

"Hey!" Alexa menyela dengan nada tak terima. "Aku sudah mendapat popularitas, jika kau lupa."

"Ya, maksudku itu popularitasmu akan semakin meningkat. Siapa tahu saja kau akan mendapat tawaran akting. Hm?"

"Baiklah," ujar Alexa. "Aku menerima tawaran itu, tapu dengan syarat syutingnya tidak lebih dari satu minggu."

"Untuk urusan itu, kau tenang saja. Pihak mereka mengatakan syuting hanya dilakukan selama 3 hari saja."

"Bagus."

Alexa kini membuka ponselnya dan melihat-lihat berita yang sedang menjadi perhatian publik. Manajer Woo memperhatikan raut wajah Alexa yang menyimpan setitik kesedihan. Bertahun-tahun mengurus segala kebutuhan dan keperluan Alexa, jelas membuat wanita berusia hampir kepala empat itu tahu apa yang coba disembunyikan oleh model cantik tersebut.

"Alexa," panggil Manajer Woo pelan. "Kau dan Seokmin tidak memiliki niatan untuk mempublikasikan hubungan kalian?"

"Aku tidak tahu."

"Hubungan kalian sudah berjalan selama tiga tahun. Selama itu pula kau dan Seokmin selalu mendapat rumor berkencan dengan orang lain. Kalian selalu membantah hal itu dan lalu mengabaikannya begitu saja." Wanita itu mengusap lengan Alexa. "Mau sampai kapan kalian menyembunyikan hubungan?  Bukannya apa-apa, Alexa. Tapi jika kau dan Seokmin sama-sama mendapat rumor kencan dengan orang lain, tidakkah itu akan mengganggu hubungan kalian berdua?"

Alexa menoleh ke arah managernya dan tersenyum. "Untuk sekarang ini, aku tidak ingin membahas tentang hubunganku dengan Seokmin." Ia mengusap tangan manajernya sambil tersenyum. "Tapi kau tenang saja, semua akan berjalan baik dengan semestinya."

"Aku hanya mencemaskan keadaanmu, Alexa."

"Aku baik-baik saja. Tidak perlu cemas."

•••

"Benarkah kau sudah melamar Aimee?"

Minghao tersenyum tipis. "Ya." Ia lalu menoleh pada Seokmin. "Dan aku berencana menikahinya tahun ini juga."

"Tahun ini? Kau serius?"

"Ayolah, Lee. Aku dan dia sudah lama berpacaran. Pernikahan tidak melulu soal cinta dan kebahagiaan, tapi dialah tujuan hidupku sekarang. Aku tak ingin yang lain selain dia. Bahkan aku tak bisa membayangkan jika dia pergi dariku."

"Begitu, ya…"

"Itu sebabnya aku ingin segera mengikatnya dalam hubungan resmi, kurasa itu pilihan terbaik. Ya, daripada akhirnya dia memilih yang lain karena merasa tak kuberikan kepastian menyangkut hubungan ini."

All My LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang