Part ini khusus untuk informasi mengenai dunia dimana latar cerita ya...
[.🦋 harumichanz🦋.]
Dunia asing dimana jiwa Li Xinxi terdampar merupakan benua dengan sejuta rahasia dan keajaiban. Misteri dan teka-teki tersimpan rapat.
Benua Chunxia, benua dimana dihuni oleh bangsa manusia dan manusia dengan kemampuan khusus yaitu dapat menguasai dan menggunakan elemen dari dalam tubuh mereka atau biasa disebut manusia elemen. Lalu, manusia dengan keahlian menjinakkan para hewan berelemen atau bisa dikatakan sebagai pengendali spirit beast.
Benua Chunxia, satu-satunya benua terbesar dimana pusat peristiwa langka terjadi. Perlombaan-perlombaan yang tak dapat ditemui di benua lain, contohnya ajang perlombaan adu elemen.
Bisa dikatakan, manusia elemen dan pengendali spirit beast hanya bisa ditemukan di sini.
Elemen umum (Level 1-10)
- Api
- Air
- Tanah
- Udara(Note : Tingkat Awal : level 1-3, Tingkat Menengah : Level 4-7, Tingkat Akhir : Level 8-10)
Elemen langka :
- Petir
- Tumbuhan
- Masih belum diketahuiKekuatan khusus :
- Teleportasi
- Terbang
- Memberhentikan waktu(Note : Kekuatan khusus hanya orang tertentu yang memilikinya sedangkan elemen langka hanya dimiliki oleh beberapa orang pilihan saja. Umumnya satu orang hanya memiliki satu elemen saja. Jika lebih, akan di anggap sebagai jenius.)
Tingkatan hewan elemen :
- Awal : level 1 - 10
- Menengah : level 11 - 30
- Akhir : level 30 - 50
- LegendarisFyi : Hewan elemen dapat di kontrak dengan cara meneteskan tiga tetes darah di atas kepala hewan elemen. Jika hewan kontrak meninggal, secara otomatis kontrak akan terputus dan pemiliknya (manusia pengendali hewan elemen) tidak mati namun hanya sekarat. Hewan legendaris hanya ada empat dengan masing-masing elemen tingkat tertinggi yang tak dapat digapai hewan elemen lainnya. Biasanya hewan legendaris hanya dimiliki oleh orang tertentu yang telah terikat kontrak jiwa.
Tingkatan senjata sesuai elemen :
- Dasar : 1 - 5
- Menengah : 6 - 10
- Akhir : 11 - 15
- Legendaris(Note : Senjata hanya dapat digunakan jika memang jodoh, manusia tidak dapat mengambilnya secara sembarangan. Jika diambil paksa dapat menyebabkan manusia tersebut terluka atau yang parahnya akan mati dengan keadaan mengenaskan sesuai tingkat senjata)
Terdapat beberapa akademi terbesar di Benua Chunxia.
1. Akademi Fulou.
Akademi yang terletak di bagian utara dari Benua Chunxia atau lebih tepatnya di Kekaisaran Ming. Akademi satu ini dikenal memiliki banyak murid jenius di dalam nya. Akademi besar dengan fasilitas mewah dan sepadan dengan biaya pendaftaran nya. Murid-murid di sini biasanya berasal dari golongan atas ataupun bangsawan sehingga citra mewah dan glamor tak pernah lepas sehingga hanya sekian persen orang dari kalangan bawah yang mendapatkan kesempatan bersekolah di sini.
2. Akademi Liiu
Akademi Liiu, sesuai dengan namanya, akademi besar kedua tersebut dimiliki langsung oleh Kaisar hebat dari Kekaisaran Liiu. Akademi ini terletak di timur Benua Chunxia.
Mengenai pemilihan murid, Kaisar Liiu langsung turun tangan memilih calon murid baru dengan potensi bagus dan dapat di jadikan boneka miliknya. Hal tersebut ia lakukan guna mempermudah nya dalam memanfaatkan murid-murid jenius itu agar berada di pihaknya. Akademi Liiu di iming-iming dengan biaya gratis tanpa dipungut biaya sepersen pun. Taktik ini guna menarik para murid jenius yang berasal dari keluarga tak mampu dan tak sanggup membayar biaya yang mahal di Akademi Fulou.
3. Akademi Tianyu
Akademi misterius yang terletak di selatan Benua Chunxia. Akademi ini di rumor kan dipimpin oleh seorang pria paruh baya yang tak diketahui indentitas nya. Akademi terbesar ketiga ini terletak di dalam hutan terkutuk lapisan terakhir sehingga calon-calon murid yang tak memiliki mental dan kecerdasan yang cukup dalam melewati rintangan demi rintangan disana akan terlebih dahulu tewas sebelum sampai.
Adanya keberadaan hewan buas dan hawa yang mencekam membuat siapapun akan langsung mundur saat berada di lapisan kedua. Akademi ini gratis, namun dengan persyaratan yang ketat.Benua Chunxia memiliki beberapa Kekaisaran besar yang terkenal dalam bidang nya masing-masing. Akan tetapi, ada tiga Kekaisaran besar yang cukup mencolok.
1. Kekaisaran Liiu
Pemimpin : Kaisar Liiu Guwei
Permaisuri : Wei QionlinKekaisaran Liiu terkenal dengan Kekaisaran yang makmur dengan sumber daya alam yang berlimpah dan kekuatan politik yang kuat sehingga sulit bagi pihak musuh untuk mengibarkan bendera perang. Kekaisaran ini terletak di bagian timur Benua.
Dalam sensus pendapatan, angka pengangguran di Kekaisaran Liiu tergolong kecil dan tercatat angka pendapatan di sini cukup besar.
2. Kekaisaran Cho
Pemimpin : Kaisar Cho Xiumin
Permaisuri : Lin JinxiKekaisaran Cho merupakan Kekaisaran terbesar nomor dua dengan wilayah yang terletak di bagian selatan Benua Chunxia. Kekaisaran ini dipimpin oleh seorang pria paruh baya yang telah memimpin sekitar 40 tahun dengan usianya yang telah menginjak kepala tujuh. Pria tua itu masih dalam posisi yang kuat dalam memimpin kekaisaran sehingga putra kandungnya sendiri yaitu Putra Mahkota Cho Jiangshen selalu memikirkan berbagai cara licik agar dapat dengan cepat menggulingkan ayah kandungnya sendiri dari tahta.
3. Kekaisaran Ming
Pemimpin : Kaisar Ming Fengshao
Permaisuri : Xiao WeixiKekaisaran terbesar ketiga yang dipimpin oleh kaisar muda berusia 25 tahun dengan keahlian memimpin yang sangat baik. Kaisar Ming terkenal sebagai sosok pria sejati karena hanya memiliki satu pasangan hidup saja selama dirinya baru diangkat menjadi Kaisar beberapa tahun yang lalu. Dalam proses pengangkatan Permaisuri Xiao Weixi pun dirinya mengumumkan bahwa tak terbesit sedikitpun di pikirannya rencana untuk mengambil selir.
Kondisi rakyat disini sangat makmur sehingga tak ada satu pun gelandangan yang tinggal di pinggiran jalan. Para pengangguran diberi pekerjaan oleh Kaisar Ming secara langsung yang ia tempatkan sesuai keahlian mereka masing-masing. Bagi orang-orang dengan usia lanjut, mereka di tempatkan ke panti jompo yang Kaisar Ming bangun menggunakan dana nya sendiri.
Pajak disini juga tak terlalu mahal, Kaisar Ming selalu berusaha keras agar para rakyat nya hidup berkecukupan dan dapat membayar pajak tanpa harus dipaksa. Oleh karena itu, kekerasan dan peperangan dalam Kekaisaran jarang terjadi.
Tbc.
Publish : 06 Februari 2021.
Revisi : 30 Oktober 2021.Written by : harumichanz
KAMU SEDANG MEMBACA
Transmigration Of Psychopath Girl : Be The Goddess Of Death [Yin God]
Fantasi[ORIGINAL IMAGINATION] "The villains just want the happiness." *** [Fantasy - Adventure - Mystery - Romance] [R15+] Li Xinxi, seorang pemimpin asosiasi mafia terbengis kelas atas bernama Black Devil. Gadis muda berwajah cantik itu memiliki kisah...