HAPPY READING
MY BEBSS
♡♡♡♡♡♡♡"kenapa raka menatap ku seperti itu,dan kenapa tatapan itu mengingatkan ku pada seseorang?dan kenapa tingkah raka walangsung sungsang begitu aneh?"batin rara santang ia masih memikirkan apa yang sebenarnya terjadi pada raka nya walangsungsang.
"Baiklah,aku akan memberikan perintahku terhadap raden walangsungsang dan gusti ratu kentring manik"ucap walangsungsang tegas dan lantang.
Semua orang terkejut atas ucapan walangsungsang terhadap kentring manik yang tidak menggunakan embel embel ibunda,setahu mereka walangsungsang sangat sopan memanggil siapapun dengan sebutan yang harus dilakukan.
Kian santang dan rara santang terkejut lantaran sifat walangsungsang yang berubah.
"Rai kenapa raka sangat aneh?"tanya rara santang sambil sesekali melirik walangsungsang yang tengah menyeringai."Entah lah rai,entah kenapa aku melihat gelagat aneh dari raka walangsungsang"jawabnya sambil menatap walangsungsang.
Mereka berdua menghela napas gusar,dan kembali duduk dengan tenang,tanpa disadari seseorang melihat nya dengan tatapan dingin dan tajam.
"Kian santang,aku akan memastikan bahwa istana pajajaran akan bersatu dengan istanaku sehingga kau akan ku jadikan budak untuk membalas semua penindasan dalam kerajaanku"
"Ningmas apa yang kau pikirkan?"tanya ratih saat melihat ayu boja kmyang tengah melamun.
"A-ah tidak ningmas aku hanya penasaran dengan keputusan prabu walangsungsang"jawabnya gelagapan.
Entah apa yang tengah dipikirkan oleh ayu boja ,sampai ia begitu gugup untuk menjawab.
Mereka pun kembali fokus terhadap keputusan yang akan diberikan kepada surawisesa dan kentring manik atas perbuatan mereka."Baiklahh aku akan menentukan keputusanku yaitu...."ucapnya menggantung dan diakhiri rasa penasaran para warga dan termasuk anggota istana.
"Membebaskan raden surawisesa dan juga ibunda kentring manik dalam hukuman!!"teriaknya lantang yang membuat orang disana kaget atas keputusan raja baru mereka.
Salah satu mentri kerajaan yang tidak menerima keputusan itu langsung berdiri menghadap kepada walangaungsang.
"Maafkan hamba yang menyela guati prabu,namun itu tidak adil untuk hukuman memberontak adalah hukuman mati atau hukuman cambuk 100 kali,itu adalah peraturan kerajaan paja__""Diam lah kau dasar bodoh!!apakah kau tidak percaya dengan tindakan gusti prabu mu ini!!"bentaknya yang membuat mentri itu terkejut dan kembali menunduk dengan takut.
"M-maafkan kesalahan hambamu ini gusti prabu"ucap nya gemwtar dan kembali duduk di tempat nya.
Sementara surawisesa dan kentring manik menyeringai,dan tertawa dalam hati karna melihat akting yang bagus dari sekutunya itu.
"Terimakasih raka prabu"ucapnya sambil bersujud beberapa kali diikuti oleh kentring manik.
"Baiklah balairung kita bubarkan!!"
Walangsungsang berdiri dari singgsananya dan pergi berlalu melewati kedua saudara nya yang tengah bingung itu."Ini benar benar aneh rai,kenapa raka seperti itu?!apakah raka sekarang sudah haus atas kekuasaan?"
Rara santang cemas akan hal itu karna bisa saja kerajaan hancur karna raka mereka yang kini serakah.Ia menepis pemikiran buruk itu dan segera pergi untuk beristirahat dan menenangkan pikirannya atas kelakuan buruk yang dilakukan oleh raka nya itu.
Ditempat lain surawisesa dan kumpulan lainnya tengah berdiskusi tentang rencana selanjutnya.
"Aku sangat suka dengan rencana mu yang satu ini nyi rompang"puji nya sambil menampilkan seringaian,dendam nya kini akan terkabulkan dan kian santang akan mati ditangannya.Mau tau siapa raga yang ada di tubuh walangsungsang?dia adalah yuda kara cucu dari nyi rompang dan anak dari argadana dan nyai sartiti dewi.
Ia bertemu dengan cucu nya saat menculik walangsungsang dan melihat yuda kara tengah meminum obat yang diberikan rara santang.
Sejak saat itu pun nyi rompang berusaha untuk menyulik yuda kara dengan mengubah wajahnya menjadi rara santang.sebelum nya yuda kara memberontak, namun setelah memberitahu bahwa yuda kara cucu nya,dia pun mulai mengikuti rencana nya.
"Besok kita akan memulai rencana untuk menghancurkan kerajaan itu dulu,keberadaan cucu ku yuda kara akan sangat membantu disana"ujar nyi rompang yang diangguki setuju oleh kumpulannya.
Tadddaa
Udah aku lanjutin tuh part nya
Walaupun masih sedikit sih
Soryy untuk yg kemaren
Dann sekali lagii terimakasih ya...
Kalian udah setia sama cerita ini
See u next part
KAMU SEDANG MEMBACA
KEMBALINYA RADEN KIAN SANTANG NEW VERS.[SLOW UPDATE]
Fanfictioncerita ini hanya fiktif belaka jangan lupa coment and vote ya