Ultah

523 82 13
                                    

Yuju membubuhkan bubuk cokelat ke adonan kue yang ia buat sebelumnya. Di sebelahnya ada Byul yang tengah memandang takjub padanya.

"Yayah pasti senang banget dapat kejutan kayak gini" ujar Yuju disela kegiatannya

Byul tersenyum riang mendengar perkataan Yuju.

Di ruang tengah, Wooju dan Haneul tampak bermain balon-balon yang sudah disiapkan bunda untuk kejutan ulang tahun yayah.

Keduanya saling melempar balon, lalu bermain di antara balon layaknya sedang mandi balon.

Beberapa kali terdengar suara balon pecah, mungkin karena tanpa sengaja mereka menindihnya. Tapi hal itu tak diindahkan keduanya. Mereka tetap lanjut bermain.

"Yayah kapan pulangnya bun?"

Byul menengok ke arah jendela. Yuju menghentikan sejenak aktivitasnya. Ia melirik ke arah jam yang ada di dinding, pukul 2 siang.

"Nanti sore yayah pulang"

"Bunda yakin?"

"Hmm, kemarin kan yayah sudah janji mau pulang cepat" ucap Yuju

Byul tersenyum mendengarnya.

Ulang tahun Jaehyun kali ini memang sangat dinantikan anak-anak, karena tahun lalu mereka tak bisa merayakannya bersama.

Saat itu Jaehyun sedang dalam perjalanan bisnis, sehingga mereka hanya bisa merayakan ulang tahunnya lewat video call.

Yuju mengambil loyang di dalam lemari lalu menuangkan adonan dan memasukkannya ke oven.

"Sebentar lagi kuenya jadi"

Ucapan Yuju dibalas tepuk tangan oleh Byul. Ia terlihat sangat tidak sabar untuk mencicipi kue itu.

Tok

Tok

Tok

"Mungkin itu yayah" ucap Yuju

"Biar Wooju yang buka" anak itu berlari menuju pintu depan

Namun tak lama ia kembali berlari ke dapur dengan sorot mata sedih

"Bunda, yayah sakit"

Yuju meninggalkan kegiatannya guna melihat kondisi sang suami.

Terlihat Jaehyun yang memasuki rumah sambil dipapah oleh dua orang teman kantornya. Mereka mendudukkan Jaehyun di sofa ruang tamu lantas berpamitan untuk kembali ke kantor.

"Yayah kenapa?" Byul tampak berkaca-kaca melihat wajah pucat Jaehyun

"Yayah" dedek Haneul mengangkat tangannya berusaha menggapai Jaehyun

Sementara Wooju menatap khawatir pada Jaehyun

"Kok bisa kayak gini?"

Jaehyun hanya bisa nyengir menanggapi pertanyaan Yuju

"Aku nggak apa-apa kok yang, cuma demam biasa"

Kepala keluarga Jung ini menggaruk-garuk bagian belakang kepalanya merasa tak enak melihat tatapan khawatir dari istri dan anak-anaknya.

"Tadi memang pusing banget sampai sempat nggak sadar, tapi yayah yakin dibawa istirahat bentar juga udah baikan. Kalian tenang aja ya"ucapnya mencoba menenangkan ketiga buah hatinya.

"Kamu sih keseringan lembur, sampai nggak ada waktu istirahat"

"Ma'af"

Yuju jadi tak enak mendengar kalimat ma'af dari mulut Jaehyun. Wajahnya yang pucat menunjukkan bahwa ia sangat kelelahan.

Jaeju FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang