MASIH FLASHBACK
Malem itu tepat tanggal 31 Desember, malam pergantian tahun baru. Gue kebetulan lagi dapet jatah libur, dan bukannya balik ke Bandung, gue malah tetep stay tune di base gue di Bali.
Rencananya sih gue mau balik ke Bandung nya besok aja atau lusa. Lagian gue masih inget omongan Ummi, katanya kalo momen tahun baru jangan kemana-mana karena pamali. Terutama kalau naek pesawat atau kapal laut, tiap tahun sering kejadian kecelakaan, pesawat jatoh lah, kapal tenggelam lah, udah gitu bencana alam di mana-mana.
Omongan Ummi walaupun terkesan mistis dan takhyul kadang suka ada benernya juga. Momen liburan dan tahun baru itu adalah momen paling sibuk buat kita-kita pegawai yang kerja dibidang transportasi. Disaat orang lain jalan-jalan liburan kita malah kejar setoran dan deadline. Saking sibuknya kita kadang suka kurang waspada, pikiran juga udah gak fokus karena otak mikirnya pengen liburan makanya sering terjadi eror.
"Dia beneran datang ke tempat beginian? Awas lu ya Cher kalau lu berani nipu gue!"
"Iiiih nyante aja kaliii... Pokoknya Kak Bumi percaya deh sama aku! Keep calm and follow me! Okayyy!" Sahut Cherli sambil narik paksa tangan gue untuk masuk ke dalam sebuah klub malam di Seminyak Bali.
"Eits! Jangan sok akrab lu ya! Jangan pegang-pe-"
Percuma juga gue bersungut-sungut, si Cherli yang belagak budeg malah terus aja nyosor gandeng tangan gue sepanjang jalan. Dasar banci laknat, cari kesempatan dalam kesempitan. Ogah banget gue kalau sampe orang kira gue lagi kencan bareng dia.
Saat gue lagi kesel ngedumel dalam hati, perhatian gue teralihkan sama seorang yang tongkrongannya mirip Om Indro Warkop ngehadang di depan pintu. Tanpa basa basi dia mintain ID card gue sama si Cherli, tuh orang kayaknya kerja jadi bouncer di klub ini.
Suara berisik jeb-ajeb masuk telinga tepat saat gue udah di dalem ruangan. Orang-orang disekitar berjingkrak-jingkrak dan goyang gak jelas, banyak dari mereka pada telanjang dada atau cuma pake boxer dan tanktop doang, makanya gak heran bau ketek dimana-mana.
Aroma parfum dan cologne dari yang mahal sampai murahan bercampur sama bau asem keringat, alkohol dan asap rokok. Semuanya menguar di udara bikin kepala gue mendadak pusing dan mual.
Sebagai orang introvert gue emang gak suka keramaian macem gini. Melepas penat dari rutinitas itu buat gue itu bukan di tempat beginian, tapi maen di alam. Kemping di hutan kek, naik gunung atau surfing pantai itu baru bikin pikiran adem, bukan dengan cara dugem.
Tapi... walaupun prinsip gue begitu, gue juga gak saklek dan katrok-katrok amat. Ini bukan pertama kalinya gue clubbing, gue pernah nemenin si Mei buat nonton konser DJ asal luar negeri yang katanya lagi hits. Gue lupa namanya entah Marshmelow ato Mayonaise. Berhubung tiketnya masuknya mahal ya gue bela-belain aja datang, walaupun menurut gue sensasinya B aja.
Cuma ini pertama kalinya gue masuk ke Bar khusus gay di area Seminyak Bali. Terus terang gue nervous. Sejauh mata memandang yang gue lihat semua cuma kaum berkontol, yang cewek bisa keitung jari dan gue juga ragu kalo itu cewek asli apa jadi-jadian ala Mpok Lucinta. Intinya semua mahluk bertulang lunak kayak Cherli semuanya tumplek disini.
Emang udah rahasia umum sih Seminyak Bali itu terkenal sebagai kawasan wisata buat LGBT, gak cuma LGBT aja sih, wisata sex buat kaum straight juga ada. Turis-turis bule yang pengen liburan sekaligus nyari pecun bertampang eksotis dan bertarif murah, selain di Thailand sama Philipines ya disinilah tempatnya.
Jangan kira kalau semua bule itu tajir dan berpendidikan tinggi, yang goblok dan kere juga banyak. Ya contohnya bule-bule yang nongkrong disini. Beruntung nih tempat jauh dari markas EfPeI jadi kagak digerebek. Gak cuma EfPeI sih, tempat ini anehnya juga aman dari kaum adat sampe Polisi, padahal kan disini rawan banget. Gak cuma jadi sarang prostitusi tapi juga sarang peredaran narkoba. Gak ngerti juga gue, mungkin duit setorannya kuat kali ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
TURBULENSI 🔞
General FictionKisah jujur tapi tidak inspiratif dan tidak mendidik. Ini adalah kisah tentang Raka Bumi. Pramugara narsis, hedonis & materialistis yang ironisnya tumbuh di keluarga agamis. Sejak hubungan cinta gay pertamanya kandas dengan pria bernama Baim, Bumi b...