Andi adalah seorang pengumpul sampah plastik atau biasa disebut pemulung.setiap hari ia keliling untuk mengumpulkan botol plastik.Andi selalu bermimpi ia bisa sekolah,bisa menggapai cita cita,belajar seperti anak seusianya lakukan.karena keterbelakangan ekonomi ia tidak bisa melakukan itu.Tetapi walaupun begitu ia tetap terus belajar dan tentunya berdoa.
Seperti biasa ia mencari botol plastik lalu dijalan ia melihat brosur ,brosur itu berisi program beasiswa sekolah,untuk mendapatkan itu harus mengikuti tes tersebut, setelah melihat itu ia langsung pulang ke rumah memberitahu ibunya.“Assalamualaikum bu.” Andi salim kepada ibunya.
“Loh kok kamu udah pulang?” bingung ibu Andi.
“Iya bu ada yg mau aku bicarakan, tadi dijalan aku lihat brosur isinya tentang program beasiswa sekolah, aku boleh ikut ga bu?” Andi memberitahu ibu dengan semangat.
Ibu Andi pun bingung.“Itu beasiswa beneran kan nak, bukan penipuan?” tanya ibu tak yakin.
“Beneran kok bu ini, aku udah mastiin”
“Ya sudah ibu izinkan, kapan bisa mendaftar Andi?” akhirnya ibu
mengizinkannya.“Wahh beneran bu?, lusa bu mulai pendaftarannya tapi untuk dapet program ini harus tes dulu, kalo lolos baru bisa dapat beasiswa”
“Ohh gitu ya...iya nak,belajar yg giat ya kejar mimpi mimpi kamu. Nanti ibu bantu siapkan berkas berkasnya”
“Iya bu, makasih ya”
Siang malam Andi belajar jg tidak lupa berdoa,ia sangat berusaha agar bisa lolos tes ini.
Hari itu pun tiba Andi berangkat ke tempat diselenggrakannya tes.Sebelum mulai tes ia berdoa dahulu Andi yakin ia pasti bisa mengerjakan soal tes ini.
Pengumuman pun tiba,perasaan Andi saat ini sangat gugup,takut tidak lolos tes ini.Setelah melihat daftarnya ternyata nama Andi tercantum,Andi sangat bersyukur dengan ini ia bisa sekolah seperti yg ia impikan dan Andi jg sekarang memahami hasil tidak akan menghianati usahanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sekolah untuk Andi
General FictionAndi seorang pemulung yg berjuang mendapat sekolah . . . . . . . . . . . NAMA:NOVATIANA BERLIAN AZIZAH KELAS:92