kali ini kim minjeong sendiri lah yang menginterogasi si pelaku penjualan narkoba yang cukup terkenal itu, tepat jam 8 malam di kantor polisi pusat, gangnam, seoul.
tapi sedaritadi si pelaku benar-benar tidak mau membuka bicara sampai membuat minjeong pusing.
"tolong dong, serius pak. saya juga mau pulang.."
"..bapak kenapa melakukan kejahatan ini?" tanyanya sekali lagi. "..tolong saya sedang bertanya!!"
"istri saya di luar negeri, dia kehabisan uang dan hidup susah disana. saya melakukan ini untuk menghidupi kebutuhan utama saya!"
"jadi bapak jual beli narkoba hanya untuk menghidupi istri bapak di luar negri yang enggak punya uang?"
"ya! saya rela melakukan apa saja demi dia, asal dia bahagia! jadi saya salah apa!?"
"astaga, kalau bapak mau menghidupi istri bapak disana bukan seperti ini caranya. pasti istri bapak itu malu bapak sekarang melakukan kejahatan kayak begini!"
"terus ibu sendiri..!?"
".......................?"
"..ibu detektif sendiri enggak pernah ditolong seseorang sampai selamat!? hidup dalam ketenangan!? dan teganya ibu detektif malah mau menghukum orang itu seperti saya!? oke.. benar katanya, istri saya akan malu. jadi kalau ibu detektif ditolong oleh seseorang dengan cara apapun sampai dia melakukan kejahatan.. sekarang ibu detektif malu sama dia!?"
"..ibu detektif, anda enggak tahu terima kasih..?"
akhirnya si pelaku tetap di hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku, meskipun pernyataannya barusan cukup membuat minjeong memikirkan hal yang sudah lama ingin ia lupakan.
apakah.. seseorang yang menolongnya dari bahaya sampai melakukan kejahatan itu pantas dihukum.. ataukah ia harus berterima kasih?
sampai saat ini, minjeong tidak pernah bisa menjawab teka-teki itu.
waktu menunjukkan pukul 12 malam, dan perempuan tersebut sedang berada di ruangan kerja kantor polisi sendirian, tepat di meja kerjanya dengan komputer yang menyala.
tak lama sebuah pesan masuk, pesan dari e-mail yang lama tak pernah ia terima lagi setelah beberapa tahun yang lalu.
dari : jessica jung
halo, apa kabar nak?
maaf, saya lama kirim surel ke kamu. tapi saya lihat di berita-berita koran korea kalau kamu jadi salah satu detektif wanita dengan rekor tertinggi dalam penanganan kasus, kamu hebat ya?
maaf, selama ini saya cuman bisa sembunyi dan enggak kembali ke korea.
tapi saya yakin, kabarmu baik-baik aja.
mungkin kalau kamu ketemu dia, bisa tolong titipkan pesan saya.
saya baik-baik saja disini sama kedua anak saya dan suami saya. dan saya harap dia segera beritahu balik kabarnya.
terima kasih telah menjadi detektif. meskipun kasusnya sudah ditutup empat tahun yang lalu, tapi saya berharap masih ada polisi yang mau mencari dia sejauh ini.
terima kasih sekali lagi.
saya tunggu kabar terbarunya, dan semoga kamu baik-baik saja, detektif kim.
KAMU SEDANG MEMBACA
after yesterday | sungchan winter ✔
Fanfiction"kim minjeong, wanita cantik yang namanya terukir di setiap cerita"