Past and Future-☽

656 85 2
                                    


Ceritanya tak semanis madu,
Semoga selalu suka ceritanya♡
narasi mendomasi!!



•••

Haera Chantika Bhaskara anak kedua dari keluarga Bhaskara, sering banget di panggil caca kata bang hendra biar gak ribet.

Caca punya papa yang selalu Caca samain sama tokoh Spiderman yang sering Caca tonton waktu kecil sama bang hendra, kata Caca kalo ayah Spidermannya berarti mama rene Mary Janenya.

Ingat banget waktu masih SD Caca suka bilang ketemen-temenya kalo papa dia namanya Petter bukan Mahesa dan mamanya mary jane bukan rene

Dan berlaku sampe dia sma jadi ga heran temen' Caca kalo manggil kedua orang tua Caca pake nama om petter sama Tante Mary, hdeh

Keluarga Caca gak heran sama kelakuan Caca yang kelewatan absurd dari situ juga lama-lama keluarga Caca jadi manggil papanya Caca pake nama Peter, Caca senengnya bukan main.

Caca pinter kok buktinya dia selalu dapet peringkat sama kayak bang Hendra yang IPK dia juga bagus, tapi Caca anaknya terlalu polos maksudnya polos dalam artian dia belum bisa benar-benar bisa di bilang remaja yang berfikiran  dewasa di kelas XII ini.

Caca belum bisa ngerti kerasnya kehidupan beda sama bang Hendra yang udah di tempa dari dia mulai masuk SMA sama papa Mahesa eh Peter aja biar caca seneng.

Bang Hendra bukan merasa tertekan tapi emang dari awal dia yang minta sama papanya, karena dia berfikir kalo dia punya tanggung jawab adek cewek yang harus dia jaga sampai dia punya pendamping hidup yang pas dan tepat buat Caca.

Kalo di tanya si bungsu Caca pernah jatuh cinta sebelum kenal Marka jawabannya jelas pasti iya.

Caca pernah punya seseorang yang dia anggap rumah selama 3 bulan waktu caca awal-awal masuk SMA, dia kenal cowok yang gak tau kenapa bikin Caca nyaman. Namanya farhan, singkat cerita Caca ketemu farhan waktu Caca mau kerumah kakek neneknya di Bali.

Jadi Caca naik pesawat tujuan Bali dan Caca berangkat sendiri, kenapa sendiri karena kelurga Caca udah duluan ke Bali termasuk papa, mama, dan bang hendra. Caca kebali nyusul karena dia habis ikut pelantikan anggota OSIS jadi gak bisa di tinggal dan orang tua Caca kebali juga karena nenek Caca masuk rumah sakit, terpaksa deh Caca nyusul aja.

Caca inget banget hari Sabtu sore Caca baru pulang dari sekolah setelah 6 hari nginep di sekolah, Karena pelantikan OSIS dan kegiatan lainnya, Caca udah ngerasa bandanya mulai gak enak dan inisiatif minum madu aja.

Tepat 9.50 minggu pagi pesawat udah terbang dengan tujuan bali kebetulan Caca dapet tempat deket jendela dia juga gak ngeh sama samping kanannya, karena kepala dia mulai pusing, di saat caca mulai terlelap tiba-tiba ada yang ngelus-ngelus rambutnya gak berapa lama dia juga nyium minyak kayu putih karena kerasa di olesin di keningnya dan di pijit juga Caca kerasa nyaman banget dengan reflek nyenderin kepala dia di pundak orang itu, caca pun jadi nyeyak banget tidurnya.

Terlalu lelap sama tidurnya Caca ngerasa kayak ada yang ngelusin pipi dia yang jelas tangannya hangat bikin Caca suka, perlahan Caca buka mata and dmn it.

Intinya setelah kejadian itu Caca jadi deket sama Farhan mereka gak pernah mengklaim satu sama lain buat saling memiliki tapi dengan bahasa tubuh dan perhatian satu sama lain udah bisa bikin orang yang melihat  berfikir bahwa mereka adalah pasangan serasi.

3 bulan bareng Farhan gak bikin Caca tahu segalanya tentang cowok itu, ada rahasia besar yang Farhan simpan rapat-rapat. Mesti gak satu sekolah sama Farhan tapi hubungan mereka termasuk dalam tahap baik.

Masih membekas di ingatan Caca, hari itu biasanya  Jum'at sore caca ikut Pramuka tiba-tiba bang Hendra jemput dan udah dapet ijin guru BK juga Caca gak tahu ada apa tapi selama perjalanan di mobil bang Hendra diem terus biasanya juga bakal rese tapi ini enggak, Caca jadi makin was-was.

Dan bener aja bang Hendra nggak ngajak Caca pulang tapi ke malah ke makam?, aneh itu yang ada di pikiran Caca. Setelah bang Hendra markirin mobilnya dan juga suruh Caca turun mereka jalan ke kerumunan orang-orang yang kayaknya mau makamin seseorang perasaan Caca makin campur aduk, setiap Caca tanya itu siapa bang Hendra gak jawab dan sampai pada akhirnya Caca berdiri di depan peti mati, sudah jelas siapa yang ada di dalem peti mati itu, dari sebuah bingkai foto

Ya itu Farhan, Caca langsung jatuh lemes banget di depan peti mati  Farhan yang udah siap-siap mau di makamin, Caca masih gak percaya syok, seolah-olah semesta sedang bermain-main dengan caca.

Sampai pemakaman selesai Caca cuman diam ntah apa yang ada di fikiran dia, orang-orang yang layat juga udah bubar satu persatu dan masih sisa  dia sama Renata. Orang tua Farhan tadi juga kasih Caca pelukan buat ngikhlasin, ada juga orang tua Caca dan Renata di sana ngelakuin hal yang sama, tapi sama Caca gak dihirauin yang Caca pikir sekarang rumahnya telah hilang kembali kepada sang pencinta tanpa ada kejelasan dan pamit kepada caca

Lucu ya di saat Caca udah ngerasain gimana bertemu dengan rumahnya tapi seolah-olah semesta membenci dan membolak-balikan perasaan Caca.

•••

Caca duduk melamun di samping makam Farhan ini tiga tahun peringatan kematian Farhan dia bawa dua tangkai bunga matahari.

"Farhan kamu inget gak sih dulu kita nanem biji bibit matahari di samping rumah aku, kata kamu aku harus rawat terus biar bisa temenin aku"

"Bodoh banget aku, kok aku nggak maksud sama ucapan kamu dan malah happy-happy aja waktu kamu ngomong gitu"

"Kamu bener sekarang halaman rumah aku tumbuh banyak bunga matahari soalnya papa sama Mama bantu nanemin dan aku sama bang Hendra yang suka nyiram hehe"

"Farhan a-aku" Caca udah gak bisa nahan Isak tangisnya yang ia tahan

"Farhan aku hiks kangen kamu hiks kenapa hiks kenapa kamu ninggalin aku"

Caca dengan bibir yang bergetar sambil gigit bibirnya buat nahan tangisnya

"Tiga tahun udah lewat tapi perasaan aku buat terus sayang sama kamu belum bisa hilang, tapi aku berusaha buat nepatin janji kamu aku bakal jatuh cinta sama orang lain, sama orang yang bakal aku anggep seperti rumah"

Di belakang Caca berdiri tiga orang yang melihat betapa rapuhnya Caca, pundak yang terus bergetar sambil menahan tangisnya.

Iya Renata, bang Hendra dan mbak Della.





nanasunnn

fullsun notes: jangan buat main-mainya sakit soalnya



semoga suka ceritanya!!!
alurnya nana tulis maju mundur



Salam Beruang🐻♡-!!

L O V E R || MARKHYUCKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang