Pada jaman dahulu,eh sekarang dengHari ini
"YENAAAAAAA IEU SOANG NU MANEH NGUNGUDAG URANG,ADOH SIAH BUJUR URANG NU BAHENOL DISOSOR (Yenaaaaaa ini angsa yang punya lu ngejar ngejar gue,aduh siah pantat gw yang bahenol dipatok)".
Teriak seorang pemuda berbadan JangDag alias Jangkung Badag (Tinggi dan bongsor) .
Lukman Kurniawan,atau yang biasa dipanggil LuKas atau Lucas,alias kependekan dari Lukman Kasep.
Kasep = ganteng,oke sip
Konon ceritanya seperti ini....
Disaat lukas masih SD......
"LUKMAN KURNIAWAN HADIR?"
"LUKAS HADIR PAK"
"LUKMAN?MANA YANG NAMANYA LUKMAN BILANG HADIR YA"
"LUKAS HADEEEEEER"
"BAPAK PANGGIL LUKMAN BUKAN LUKAS,LUKMAN HADIR?"
"LUKAS TEH LUKMAN PAK,PAN LUKAS TEH LUKMAN KASEP"
begitulah ceritanya...
✨✨✨✨✨✨✨✨
"Aduh- lalaunan atuh,nyeri ieu teh dipatok ku soang na yeyen (aduh- pelan pelan atuh,sakit ini teh dipatok sama angsa nya yeyen)".
"Da atuh a' lukas mah naha atuh- kapanan tos terang teteh yena teh ngukut soang di bumi na,naha bet ngaheureuyan a' yohan nu sieun ku sasatoan unggas (A' lukas mah kenapa atuh kan udah tau Teteh Yena teh melihara angsa di rumah nya,kenapa malah ngerjain A' Yohan yang takut sama hewan unggas)"
Omel seorang gadis tinggi berambut pendek yang barusan memukul pantat Lukas dengan sapu lidi."Da rame atuh ngaheureuyan Yohan teh,Yohan na seuri bari ceurik deui,pek teh soang na ngungudag urang (soalnya seru ngerjain Yohan tuh,Yohan nya ketawa sambil nangis lagi,eh angsa nya ngejar gw)"
Balas Lukas yg sedang berdiri di samping pintu rumah,tadinya mau duduk,tapi sakit pantat katanya:(."Engke dicarekan ku ateu kumaha? (Nanti diomelin tante gimana?)"
Sahut Ayu Ajinta Kurnia,panggil saja Neng Yujin,adik satu satunya Lukas.Eits jangan salah walaupun namanya Ayu,tapi Yujin ini orang nya barbar banget,kemaren aja ketauan nyembunyiin anak kucing kesayangan nya pak haji diatas pos ronda,hampir aja digebukin warga,untung Yujin ini cantik jadi termaafkan.
Lukas ini tinggal berempat sama Yujin,Tante nya,sama anak nya tante nya yang masih TK.
Tante nya namanya Reksi Lestari,biasa dipanggil Ateu Exy sama warga desa,Exy ini adik bungsu nya bapak nya Lukas dan Yujin.
Exy masih muda,umur nya masih 31,punya anak umur 4 tahun dan sekarang lagi hamil lagi,Suami nya Hendro Purnama kerja jadi karyawan bank di Kota,Pak Hendro ini pulang nya sebulan 2 kali alias dua minggu sekali.
Pak Hendro ini duda,punya anak kembar dari pernikahan sebelum nya,istri nya meninggal 3 hari setelah melahirkan si kembar karena telat dikasih penanganan,syukurlah si kembar masih sehat sampe saat ini.
Nah anak nya pak hendro yg kembar ini sekarang kelas 3 SMA,beda satu tahun sama Lukas,namanya Hasan dan Sobri tapi dipanggil nya Sanha dan Soobin,kata pak Hendro si maklum lah nama panggung biar keren.
Sanha sama Soobin tinggal bareng Kang Nunu,kakak sepupu nya Lukas sekaligus pemegang gelar "Orang tertamvan di desa ini",Rumah kang nunu gak jauh jauh amat kok.
Orang rumah kang Nunu kan disebelah rumah ateu Exy,dari kamar Lukas aja tinggal buka jendela udah keliatan tuh ada Aquarium dan kolam kolam yang isinya ikan hias,karena kang nunu jualan ikan hias air tawar.
Kata nya ya menurut kabar yang beredar,Kang nunu tuh pacaran sama anak nya pak darmawan,anak ketua rt sini.
Ya gapapa si anak pak rt kan cakep
Kang nunu juga cakep
Tapi
Masalah nya
Anak pak darmawan tuh ada 6 orang 5 laki laki....1 perempuan
Yang perempuan anak keempat pak darmawan besprenan sama lukas udah dijodohin sama anak nya pak lurah
Masa iya....sama anak nya yang lain
HAH?
Sudahlah entar aja bahas percintaan kang ikan hias nya
🐟🐟🐟🐟🐟🐟"Pagi pagi sudah rajin bantu panen ubi saja nak lukas,kalau Bintang malah kelayapan entah kemana" Tiba tiba datang lah seorang bapak bapak yang gak tua tua amat si menghampiri lukas.
"Hehe iya nih pak Darmawan,jadi anak harus berbakti dong cari duit sendiri"
"Lukas,sudah lama saya lihat kau kemana mana sendiri,belum ada gandengan?anak saya si Wirga sibuk mulu jadi dokter,si Bayu udah ada rencana mau tunangan sama anak nya teman saya semasa sekolah dulu,Si Win lagi deket adikmu,kalo anak kesayangan saya Arin sudah dijodohkan sama Mark anak nya pak lurah,kalo Bintang...entahlah,masih kecil jangan dulu pacar pacaran"
Pak Darmawan ini emang anak nya banyak,tapi semua nya anak angkat
Iya,anak nya pak darmawan tuh anak angkat semua makanya muka nya pada gak mirip satu sama laen
Anak pertama nya namanya Wirga Nugraha,muka nya mirip buk reni padahal bukan anak kandung,si wirga ini jadi dokter di puskesmas desa,aa' wirga ini baiiiiiik banget,cuma ya galak.
Anak kedua nya namanya Bayu Chandra Setyawan,Baru diwisuda kemaren di Institut pertanian bogor,yang diwisuda si Bayu yang dateng ke wisudaan nya sedesa,bayu ini walaupun orang nya random sampe ketulang tulang,tapi kalo ngasih saran ato ide pasti bagus.
Anak ketiga nya namanya Bintang Surya,panggilan nya SuBin,iya namanya sama kaya anak nya pak hendro tapi beda orang,Subin ini bespren nya Lukas dari jaman megalitikum,dulu Subin sempet dijauhin orang orang soalnya mata nya serem.
Anak Keempat nya Arini Adinda Putri,the one and only princess,udah ketebak kan dari namanya Arin ini orang nya lemah lembut anggun PADAHAL MAH KANG GHIBAH + MULUT NYA PEDES + JAGO SILAT,Arin ini sodara angkat sekaligus sahabat subin,kadang jadi partner gosip juga
Anak kelima dan keenam nya namanya Yoni Putra Darmawan & Winardi Nugraha,Yoni ini satu satunya anak kandung Pak Darmawan dan Mantan istri nya pak darmawan namanya buk Reni,anak nya baik banget dermawan dan ramah turunan bapak nya cuma kurangnya Yoni ini orang nya kadang kalo ngambek bisa dendam sehidup semati,kalo Winardi ini biasa dipanggil Win,tapi dia punya panggilan kesayang khusus satu desa namanya Ujang,Win ini adik kandung nya wirga makanya mirip kaya upin ipin
Bu Irene Sulistya,biasa dipanggil Buk Reni,Mantan istri nya pak Suryo Darmawan,bu reni ini cantik banget kaya Dewi Aprodhite padahal ini desa warga nya titisan malaikat semua,bu reni cerai sama pak darmawan 4 tahun yang lalu,cerai nya baik baik kok gaada baku hantam ato apa apa,sekarang hubungan nya adem ayem buk reni tiap hari jengukin anak anak nya ((gak dijenguk juga bakal ketemu tiap hari sebenernya)) awalnya pada ngira mereka cerai tuh canda doang ternyata bener.
Tahun lalu bu Reni nikah sama pak Suhandi Purnama iya,bapak nya Yohan Teguh Purnama bespren se geng nya Lukas Arin Subin,jadi Emak angkat ku menikahi bapak nya sahabat ku
Suhandi Purnama ini Sepupu dari Hendro Purnama,iya bapak nya Sanha dan Soobin,Om nya Lukas,Jadi literally memang kampung ini dulur
Jadi secara teknis,Anak anak nya pak darmawan termasuk Arin dan Subin jadi sodaraan sama Yohan,Lukas juga walopun sodara jauh
Literally ini kampung isinya keluarga besar
Ya,dunia oren memang selebar pintu rumah semut.
Jangan tanya author,author nya juga pusing
Tbc
Sampurasun lur,book pertama aing
Silahkan kritik dan saran nyaaaa
Utamakan Vote + Comment-!
KAMU SEDANG MEMBACA
Sunny Side-up!
FanfictionIni cerita Lucas Yena Yohan Subin dan Arin yang merantau ke kota besar untuk mewujudkan cita cita jadi sarjana