beberapa jam sebelum siang hari, setelah minjeong menyelesaikan tugasnya pagi tadi, gadis itu pergi menemui seseorang yang juga lama tak ia temui.
shin ryujin, yang kini menjadi seorang pemilik sanggar taekwondo di dekat kantor polisinya.
meskipun jarak bangunan berdekatan, namun tetap saja orang sibuk tiada tandingnya.
tapi syukurlah, ryujin juga masih menjadi salah satu bagian dari sahabat dekat minjeong sampai saat ini.
"hai!" sapa minjeong membawa dua buah bingkisan. "..gue dateng"
"minjeong!" sapa ryujin balik dan menggenggam lengan gadis tersebut. "..tunggu ya, bentar lagi gue selesai kita langsung ke kafe."
setelahnya keduanya pun datang ke salah satu kafe, dimana kafe tersebut dekat dengan lokasi kerja mereka. kali ini tinggal menunggu minju yang menghampiri mereka.
"eh, kemarin gue denger dari sebelah, katanya lo baru nangkep pelaku yang jual beli narkoba, berhasil?"
"iya, dan dia langsung kena hukuman malem itu juga"
"oh yaa, bagus deh." jawab ryujin tersenyum. "..itu semua hasil kerja keras lo, dan lo patut tersenyum buat itu semua"
"iya, makasih ya"
"tapi ada kalanya lo harus istirahat.. jangan terlalu capek"
"lo juga" jawab minjeong singkat. "..kalau ada sesuatu, lo tinggal panggil gue aja, tempat kerja kita enggak berjauhan juga"
ryujin kembali tersenyum tipis.
kemudian tiba-tiba minju datang dan menghampiri mereka. sesuai janji yang diharapkan, mereka pun berkumpul.
sama seperti yang lain, kali ini mereka sudah menjadi sahabat, bahkan seperti keluarga. rasanya menyenangkan bisa bergabung bersama selama delapan tahun ini.
"minggu depan kan ulang tahun minjeong, sekaligus tahun baruan, lo enggak mau ngadain wisata?"
"ngadain wisata apanya.. setiap hari selalu banyak kasus"
"cih, polisi"
mereka pun tertawa bersama, bercerita, dan juga berbagi pengalaman satu dengan yang lain. sudah lama mereka tak bercengkrama setelah mereka sibuk satu sama lain akhir-akhir ini.
mereka tertawa sampai-sampai tak sadar ada yang memotret ketiganya dari luar.
after yesterday.
malamnya, setelah minjeong pulang ke rumahnya dan membersihkan diri, rasanya lega bisa bertemu dengan kedua orang barusan dan menghabiskan waktu bersama.
ia berjalan ke kamarnya, dan kemudian perlahan menghampiri sebuah figura foto di meja sebelah kasurnya.
foto itu lagi, yang membuatnya gagal untuk terus maju dan menatap ke depan.
ia menghela nafasnya sembari berjongkok pelan dan mengambil figura foto tersebut.
"udah terlalu lama" ucapnya tersenyum kecil. "..gue harap lo baik-baik aja disana."
KAMU SEDANG MEMBACA
after yesterday | sungchan winter ✔
Fanfiction"kim minjeong, wanita cantik yang namanya terukir di setiap cerita"