• Renjun NCT as Radea Adhyaksa Dewantara [Radea]
• Ryujin ITZY as Regita Khainar Putri [Rekha]-
Hari valentine gini tuh jadi ngingetin Rekha sama awal-awal mereka pacaran pas SMA. Itu valentine pertama yang mereka rayain bareng, gak bisa dibilang ngerayain bareng juga sih, soalnya mereka cuma tukeran coklat di parkiran sepulang sekolah.
Jadi Radea rela nyisihin uang sakunya buat beliin Rekha sebatang coklat merk ratu perak yang rasa kacang mete, Rekha masih inget soalnya coklat itu kesukaannya Rekha pada jamannya.
Sedangkan Rekha awalnya gak ada niat buat ngasi coklat balik ke Radea, tapi karena kebetulan waktu belanja ke kantin dapet kembalian coklat emas gepeng yang kaya koin itu 3 biji, ya udah Rekha kasiin deh ke Radea.
"Re, mending ga usah kasi aku coklat. Gapapa sih daripada ga ikhlas gitu." kata Radea gitu soalnya Radea emang ga minat coklat sih apalagi coklat koin gitu.
"Oh ya udah aku kasih Chaka aja. Kebetulan dia suka."
Radea langsung buru-buru ambil tu coklat gepeng setelah Rekha bilang gitu. Mana mau dia jatah awalnya malah dikasi ke orang lain, apalagi Chaka.
Bukannya cemburu apa gimana, cuma Radea tu males liat tingkah berlebihan tu bocah, kira-kira yang Radea ramal dia bakal bilang gini kalau Rekha beneran ngasi coklatnya ke dia ; "bro hati-hati deh bro kayanya Rekha mulai ada something ke gue nih." Kalo yang Radea pikir lagi, lebih baik mencegah daripada nyesel dengernya.
Setelah ngambil tu coklat dengan setengah terpaksa, pada akhirnya di kelas langsung dicemilin juga sambil senyum-senyum sendiri.
Nah kalau tahun ini, tepatnya kali ke-5 mereka ngerasain valentine bareng lagi, udah kaya hal biasa aja buat mereka.
Ya udah 5 tahun, bro? Ga perlu hari kasih sayang juga tiap hari disayang-sayang.
Tapi kali ini suasananya agak beda soalnya dari tadi Rekha nempel mulu ke Radea kaya bayi minta dipukpuk terus. Masalahnya, rencana awal Rekha yang mau bikin coklat koin malah gagal di tengah jalan.
Tadi siang pas lagi buat adonan coklatnya bareng Radea, si Choco, anjing peliharaan Rekha malah numpahin semua adonannya ke lantai. Sebenernya Rekha yang ceroboh sih naruh bahan di pinggir meja yang gampang digapai si Choco alhasil tumpah semua deh, mana itu bahannya udah habis semua, tapi Rekha tetep sebel banget sama si Choco.
Radea udah nawarin buat beli bahan baru lagi tapi kata Rekha moodnya udah ilang. Pas tau ternyata emang Rekha lagi di tanggalnya halangan, Radea jadi paham kenapa pacarnya cepet badmood kaya gitu.
Alhasil disini deh mereka berdua, di kamar Rekha dengan posisi Rekha yang meluk erat Radea sambil manyun.
"Udah dong Re manyunnya, nanti aku beliin coklat kacang mete aja, ya? Mau?" Kata Radea sambil nusuk-nusuk pipi pacarnya.
"Aku ga masalahin coklatnya, Rad. Aku masih sebel sama Choco. Dia harusnya aku marahin tapi gak bisa mukanya lucu banget, sebel."
Radea ketawa pas denger Rekha ngomong gitu. Pacarnya ini emang kaya anak kecil banget kalau lagi dapet tanggalnya gini, bikin Radea gemes sendiri pengen gigit pipi pacarnya.
"Tapi kamu juga mukanya lucu. Mau aku marahin karena manyun mulu juga ga bisa, gimana dong?"
"Yaudah jangan dimarahin, disayang sayang aja biar manyunnya ilang." Rekha langsung ngarahin tangannya Radea ke belakang punggungnya, minta dipukpuk kaya tadi lagi.
"Kamu mau tidur jam segini? Masih sore loh, ntar malem malah ga bisa tidur ntar kamu."
"Trus mau ngapain? Rencana makan coklat kan udah gagal." Rekha manyun lagi.
Radea keliatan mikir bentar, trus dia lanjut ngomong "Kamu tau ga alasan aku cuma kasih kamu satu coklat kacang mete tiap valentine?"
Iya, selama 4 tahun kebelakang, Radea itu cuma ngasi Rekha sebatang coklat kacang mete doang, ga pernah lebih dan ukurannya pun sama.
Rekha ngegeleng di dada Radea pas denger pertanyaan pacarnya itu.
"Soalnya aku pernah mimpi, ada kupu-kupu yang datengin aku, kupu-kupunya unik banget aku ga pernah liat sebelumnya di kehidupan nyata. Kupu-kupunya merah terang trus bentuknya kaya jambu monyet."
Rekha mulai ngangkat kepalanya biar dia bisa liat mukanya Radea yang lagi serius cerita. Sebenernya dia pengen ngakak denger kupu-kupu bentuk jambu monyet kata Radea itu.
"Itu kupu-kupu jambu monyet kamu tangkep trus kamu olah jadi kacang mete gitu?"
"Gak gitu. Makanya diem dulu cantik, belum selesai cerita ini."
Trus Rekha diem lagi deh. Mulai fokus aja ke muka serius Radea yang cakepnya nambah kalo kaya gini.
"Trus gak lama setelahnya aku ngikutin dia ke suatu tempat. Tiba-tiba dia berhenti trus terbang ngedeket ke arah aku. Dia ngasi aku satu biji kacang mete. Aku bingung dong, buat apa coba dikasi kacang mete? Trus anehnya dia bisa ngomong, dia bilang 'kacang mete ini kelak yang akan menghantarkanmu ke seseorang yang tulus menyayangimu.' Dan boom! tempatnya itu jadi hujan kacang mete. Satu biji kacang mete yang tadi dikasi, aku pegang erat-erat."
Rekha yang denger langsung ngakak banget sampe mukul-mukul Radea. Dia ga nyangka mimpi Radea bisa serandom itu.
"Ih serius Re. Trus satu fakta lagi aku mimpi itu pas sehari sebelum hari valentine kita yang pertama. Awalnya emang aku overthinking ga tau mau beliin kamu coklat apa, gengsi nanya dulu tuh. Trus pas inget mimpi itu jadi beliin kamu satu coklat kacang mete dan ternyata kamu emang suka! Ajaib banget."
"Trus kenapa cuma satu?"
"Soalnya aku masih agak sebel sama hujan kacang mete itu. Aku jadi ga suka baunya, makanya biar mulut kamu ga terlalu bau kacang mete jadi aku beliin satu aja deh."
Rekha makin ngakak aja gara-gara Radea. Padahal kan kacang mete ga sebau itu.
"Trus kamu percaya ga kacang mete itu yang bawa kamu ketemu sama orang yang tulus sayang sama kamu?" Rekha nanya.
"Percaya, kan kamu orangnya."
"Siapa bilang? Aku pacarin kamu kan karena kamu banyak duit."
Radea diem aja dengernya, dia langsung ngebekep mukanya Rekha ke dadanya, kaki sama tangannya dia lilitin ke badan Rekha bikin Rekha jadi penyet.
Rekha teriak-teriak minta dilepas tapi Radea ga ngehirauin malah bisikin hal yang bikin Rekha jadi meleleh trus pelan-pelan baru dilepas pelukannya sama Radea.
"Happy Valentine, Love. Aku tau kamu lah tujuan kacang mete itu berlabuh, my love is destined for you, forever it will be you."
Rekha mukanya langsung semerah tomat, giliran Radea yang ngakak kenceng.
Valentine kali ini emang diawali badmood-nya Rekha, tapi Radea dengan tingkah ga terduganya selalu berhasil bikin mood Rekha naik lagi. Ini kedengeran konyol, tapi Rekha mau berterimakasih banget sama kupu-kupu jambu monyet yang udah ngasi kacang mete ke Radea, secara gak langsung dia bikin Rekha ketemu sama bahagianya, ketemu sama orang yang sayang sama dia. Kedepannya Radea sama Rekha bakal terus berbagi kasih ga cuma di hari kasih sayang gini aja, doain ya!
-
You cand find another story of them on my twitter @.insunblue
Thank you!
KAMU SEDANG MEMBACA
The Couples
Teen FictionA bunch of one-shot storiest from my favorite couples as the main character. Enjoy! :D