after the end of fix you : how we fix each other

614 111 3
                                    

Capek.

Setelah satu minggu lebih berkutat dengan laporan dari berbagai makul. Maklum, semester 5 ini aku penyesuaian dan mulai masuk ke mata kuliah konsenstrasi, dan sumpah aku ga berekspektasi bakal secapek ini.

Ditambah lagi dapat kabar dari Bang Jaemin kalau nenek di Malang lagi sakit, jadinya tiga hari yang lalu kami sekeluarga bertolak ke Malang (karena kebetulan tanggal merah jadi kami manfaatkan saja) dan kemaren malam kami baru pulang ke Bandung.

Awalnya mama mengusulkan untuk lebih lama tapi aku bilang gabisa karena sesungguhnya laporanku belum selesai sampe akhir, tinggal satu, sih, itupun dibagian kesimpulannya saja tapi tetap aku gabisa dan akan kepikiran, jadi lebih baik pulang aja gitu.

“Kak,” aku dengar suara mama samar-samar dari luar. Males banget rasanya buat bangun dari tempat tidur karena efek tamu bulanan bawa rasa sakit yang luar biasa.

“Bang Jaemin telpon mama tadi,” kata Mama sambil membuka pelan pintu kamar dan berjalan kearahku. Aku bingung dong kalaupun bang Jaemin nelpon emang kenapa?

“Apa katanya?”

“Gelang yang kamu cari kemaren itu, ada di nakas deket tempat obat.”

“Hah? Yaudah ntar liburan aku ke Malang.”

“Buat ambil gelang doang?”

“Ya ngga, Mama. Sekalian liburan, biar ga stress.”

“Kuliahnya capek banget ya, Kak? Berat?”

Aku menggeleng lalu memeluk lengan mama, “Ngga, kok. Masih bisa diatasi, ini efek aku lagi datang bulan aja kayanya jadi sensitif gini, rasanya semua berat banget.”

“Duh, kasian banget. Kalau gitu mama ambilin botol kaca diisi air hangat ntar kamu tempelin ke perutnya biar enakan, mau?” aku ngangguk dan setelah itu mama keluar.

Sekitar tiga menit kemudian, mama masuk lagi ke kamar tapi raut wajahnya kaya orang kaget gitu. “Ada apa, Ma?” kutanya.

“Ada Jae.”

“Hah? Jae siapa? Bang Jae?”

Mama menggeleng, “Jaehyuk.”

Diam.

Masih hening.

Masih hening dan barulah di detik kesekian aku tersadar dan bangun dari tidurku tadi. Saking kagetnya, sampe sakit perutku hilang seketika.

“Hah? Nga-ngapain tapi?”

“Gatau, dia izin ke mama mau ketemu kamu katanya.”

“Ma, aduuh aku kan gamau lagi berurusan sama dia.”

“Ya gimana? Udah mama iyain. Anaknya lagi di gazebo depan. Temuin aja ya, Han?”

Setelah menit menit dengan bujukan, akhirnya aku mengalah. Anggap aja aku ketemu dia karena mama yang suruh.

Aku turun—masih dengan baju rumahan, aku cuma benerin cepolan rambut sama ngasih lipbalm sedikit biar tidak keliatan terlalu pucat.

Benar. Kak Jaehyuk sekarang sedang di gazebo dengan posisi membelakangi aku.

“Kak?” lirihku dan dia langsung menoleh.

“Saya kira kamu gamau ketemu saya.”

“Tadi dibujuk mama, kok.”

“Apa kabar?”

“Saya baik. Kakak?”

“Baik.”

“Kata mama, ada yang mau kakak bicarakan. Apa, kak?”

“Saya gatau cara memulai konversasi yang baik setelah 2 tahun saya ga bicara sama kamu.”

fix you ─jaehyukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang