Sumpah I Love You Miss Cupu

16.4K 641 147
                                    

Author POV

Pagi ini masih seperti biasanya, kampus masih nampak sunyi. Hanya ada beberapa mahasiswa yang lalu lalang karena harus bertemu dosen untuk bimbingan pagi. Selebihnya masih berada di bawah hangatnya selimut asrama menunggu jam kuliah pagi. Berbeda dengan mahasiswa pada umumnya yang kuliah di universitas, para mahasiswa di politeknik negri ini di wajibkan untuk tinggal dalam asrama sampai akhir program studi.

Sistem sks pun berbeda karena mahasiswa di wajibkan mengambil paketan sks yang telah ditentukan. Hal ini akan terasa sedikit memberatkan bagi mahasiswa yang memiliki otak setara amoeba. Memutuskan kuliah di tempat seperti ini memang akan lebih memeras otak dan tenaga. Meski demikian, tiap tahun peminatnya selalu mengalami peningkatan. Sebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah karena lulusan yang di hasilkan adalah lulusan yang siap untuk kerja. Mata kuliah disesuaikan dengan kondisi nyata di lapangan. Kuliahnya adalah 30 % di kelas dan 70 % di lapangan. Hal ini tentunya yang membuat lulusan politeknik selalu menjadi incaran banyak perusahaan.

Sementara itu, di asrama putri yang terletak di belakang kampus nampak salah seorang mahasiswi sekaligus merangkap penghuni asrama yang bernama Revi Margareta sedang sibuk mencari perlengkapan mandi. Harap maklum bahwa sering terjadi peminjaman peralatan pribadi yang berujung pada hilangnya hak milik seseorang terhadap suatu barang alias habis dipinjam barangnya tidak ada yang kembali.

Revi merupakan salah satu mahasiswi semester akhir di Program studi Akuntansi manajemen. Orangnya sangat terkenal hampir di semua jurusan program studi yang ada. Selalu bersama dengan ganknya yang rata-rata diisi oleh cewek populer dan berpenampilan modis yakni Adisti, fery, Ocha dan Gresia.

Kalau dilihat dari ukuran fisik sebenarnya Revi dan kumpulannya memiliki badan yang sama saja seperti mahasiswi lainnya. Yang membedakan itu hanyalah penampilan mereka yang terlihat lebih modis. Sedangkan dari segi akademis, tidak ada yang terlalu istimewa, biasa saja. Mereka memang pintar berdandan. Sehingga meski menggunakan baju seragam, mereka masih bisa tampil modis ala cewek di bintang-bintang iklan. Mungkin karena pada dasarnya mereka memang pintar dandan. Meski minimalis tapi tetap terlihat manis dan elegan.

Program studi Akuntansi manajemen hanya diikuti oleh 35 mahasiswi dan 5 orang mahasiswa sehingga total dalam satu kelas berisi 40 orang. Rata-rata cowok yang memilih program studi ini adalah cowok- cowok dengan tampang yang sedikit culun atau bisa dikatakan golongan nerd. Hanya satu orang yang cukup menarik bagi para mahasiswi di jurusan itu yakni Rian. Hal inilah yang menyebabkan Rian menjadi idola di dalam program studinya. Bukan hanya di jurusannya, melainkan di seluruh jurusan yang ada di politeknik. Tentunya Revi dan in the Gank menjadi salah satu dari sekian banyak fansnya.

Jika disatukan, barangkali Revi dan Rian akan terlihat seperti putri dan pangeran di cerita-cerita dongeng. Tentunya itu akan terjadi jika saja seorang cewek cupu yang juga merupakan salah satu mahasiswi di jurusan yang sama tidak datang untuk menjadi penghalang. Cewek nerd plus cupu itu bernama Adelia. Cewek cupu yang sangat bertolak belakang dengan Revi baik dari segi penampilan atau pun kepribadian.

Adelia sesosok cewek jangkung dengan penampilan yang cupu dan makin tampak cupu akibat kaca mata jadul dengan bingkai yang super tebal. Menyukai segala hal yang berbau angka dan logika sehingga Revi memasukkannya kedalam kategori nerd. Adelia yang kerap dipanggil Adel, dan oleh Revi beserta in the gank nya lebih suka memanggilnya Udel, benar-benar panggilan yang nggak banget.

Tidak seperti kumpulan anak nerd lainnya, Adel bukanlah anak yang mau menuruti begitu saja apa yang di perintahkan orang-orang yang berniat mengerjainya. Adel memilih pergi dengan cepat setelah kuliah selesai. Entah kemana perginya, tidak pernah ada yang melihatnya. Namun karena bagi orang-orang seperti Revi dan kumpulannya bahwa orang seperti Adel itu tidak penting maka mereka tidak terlalu mempedulikannya. Yang bisa mereka lalukan hanyalah membuli Adel saat dia ada di kelas. Meski terkesan cupu, tapi Adel adalah mahasiswi yang cerdik. Saat malam, barulah dia akan muncul di asrama untuk tidur.

Sumpah I Love You Miss Cupu (Girl x Girl)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang