pagi di kostan nabastala

680 82 3
                                    

pagi-pagi, dapur kostan nabastala udah kecium bau nasi goreng yang dari baunya aja udah terjamin rasanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

pagi-pagi, dapur kostan nabastala udah kecium bau nasi goreng yang dari baunya aja udah terjamin rasanya. yang masak, tentu mbak lisa sama sharka, kayak biasanya.

kalo ngeliatin mbak lisa sama sharka di satuin itu adem ayem. tapi beda kalo semisalnya mbak lisa sama mas baram di satuinnya sama modelan haris, jay sama reza.

yang ada satu kostan gonjang-ganjing di buat mereka.

"ka, tolong pindahin sosis sama telur gorengnya ke pirinh dong. udah tiris kayaknya itu minyaknya."

sharka yang lagi nyiapin buah-buahan buat penghuni kostan langsung ngangguk, "iya mbak, sebentar."

abis mindahin sosis sama telur goreng ke piring, sharka ganti nyuci wajan bekas tadi masak. sambil ngobrol-ngobrol sama mbak lisa yang lagi bikin susu sama kopi buat anak-anak.

"kamu kapan sidang, ka?"

"kalo semisalnya skripsinya gak harus revisi dua kali sih, seharusnya bulan maret nanti arka udah bisa sidang mbak." sharka ngejawab sambil tangannya masih sibuk ngebilas wajan.

"mama sama papamu gimana? mereka bisa datang ke wisudaanmu?"

sharka senyum tipis terus ngegeleng. "kayaknya sih enggak, mbak.. tapi ya udah lah, mau gimana lagi? mungkin mama sama papa emang beneran udah gak ngurus arka lagi." katanya pelan.

pelan banget, sampe kayak yang bisik-bisik.

sharka itu anak pertama yang ngekost di kostan nabastala. sekitar enam tahun yang lalu, tepatnya pas sharka mulai masuk sekolah menengah atas.

cowok enam belas tahun yang masih polos itu dateng sambil bawa banyak barang dan nyewa kamar kost paling kecil.

mbak lisa yang waktu itu masih tunangan sama mas bambam jelas langsung nerima sharka. bulan pertama sharka ngekost, mbak lisa pernah nemuin cowok itu lagi nangis di kamarnya karena mikirin uang bayaran buat kost.

sejak saat itu, setiap pulang sekolah sharka bakalan buru-buru pulang ke kostan buat mandi dan ganti baju, abis itu pergi ke cafe yang ada di seberang sekolahnya yang kebetulan juga lumayan deket sama kostan buat kerja.

dan owner cafe tempat sharka kerja paruh waktu itu mincha, adeknya mas baram. jadi sharka waktu itu lumayan seneng kerja di sana.

"eit eit.. gantengnya mbak nca gak boleh sedih. nanti biar mbak nca, mas baram sama adek-adekmu yang pergi ke acara wisudaanmu. mbak yakin mereka pasti mau kok ke acara wisudamu." kata mbak lisa sambil ngelus sayang kepala sharka.

di antara anak kostan yang lain, sharka ini yang udah mbak lisa anggap sebagai adik kandungnya sendiri.

"makasih banyak ya, mbak. arka gak tau gimana jadinya hidup kalo gak ada mbak nca sama mas baram."

kadang tuh, mbak lisa suka kasian kalo ngeliat sharka. nginget gimana cowok kepala dua itu enam tahun yang lalu, dimana sharka masih umur enambelas tahun dateng ke dia terus minta kamar kostan yang paling kecil biar uang sewanya gak terlalu membebani dia.

kostan nabastala | ateez #ON HOLD.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang