hari jumat, setelah jumatan terlihat murid-murid smk jujutsu udah pada ngumpul di sekolah nih gais. yuk kita liat mereka lagi ngapain.
"AYO SEMUA NGUMPUL WOY!" pak gojo yang dikasih tugas ngabsenin anak-anaknya capek, daritadi mereka keluyuran, bukannya malah ngumpul malah main polisi-polisian, pusing pala gojo.
"HEH SIAPA POLISINYA SEKARANG?!" kamo yang daritadi cuman lari buat ngehindarin si polisi, sekarang bingung katanya polisi udah ganti tapi siapa?
"PANDA BUKAN SIH?!" tuduh si todou pada teman hewan kita.
"BUKAN GUA ANJIR SUMPA, TADI GUA NANGKEP SI TOGE, TAPI SEKARANG DIA KOK IKUT LARI?!" jawab si panda panik.
"berarti antara yuuta, yuuji, sama megumi. gua kan ngga ikut" kokichi yang mager cuman jadi juri aja ngeliatin jalannya permainan.
"tapi mereka kemana? kagak kliatan daritadi"
di belakang sekolah bisa kita lihat yuuji, yuuta, dan megumi lagi diskusi alias mau ngeprank yang lain.
"dek, ini abang kenain megumi aja apa ya? klo dia yang jadi polisi ngga kliatan soalnya" tanya si abang yuuta yang saat ini jadi polisi.
rencananya mereka mau tukeran jadi polisi tanpa ngasih tau yang lain. biar surprise katanya.
"okedeh bang. ji, jan bilang yang lain lho ya, lo ember soalnya" ucap megumi ke yuuji.
"okeeyyy, gampang!"
"oke, megumi yang jadi" akhirnya si abang sengaja megang si megumi, mereka bertiga auto lari ke yang lain pura-pura heboh.
"bang yuuta gais polisinya!!" teriak yuuji memulai pranknya.
"ati-ati ji!" megumi juga mulai pura-pura takut dikejar sama yuuta. padahal ketaran sekali sebenarnya kalau ia lagi ngincer kamo.
"yak bang kamo jadi" ucap megumi seraya megang badan si kamo, yang artinya kamo sekarang polisinya.
"lho, bukan yuuta?" nah lho bang kamo kena prank.
"selamat kalian semua kena prank wahahahah" yuuji yang jadi mastermind nya ketawa ngakak sendiri.
"halah kagak seru ji, bubar bubar" bang panda malah main bubar aja nih.
"yahh bang pan mah masih ada waktu bang" jawab yuuji yang masih pingin main.
"kornet kornet" ucap bang toge sambil nunjuk-nunjuk ke arah belakang yuuji.
ternyata di belakang yuuji ada pak nanamin yang mukanya ga selo kayak biasanya. mampus, batin semuanya.
"udah mainnya?" tanya pak nanamin.
"su-sudah pak" jawab mereka.
"yaudah cepet sana ngumpul, kalau ga segera kumpul, kalian saya tinggal di sini"
mereka semua langsung lari bak dikejar setan ke arah yang lain.
"hihh, serem anjir" ucap bang pan sambil ngos-ngosan.
"elu si, dah gua bilang ngga usah polisi-polisian malah main" omel kokichi ke panda.
"bosen anjir, masa berangkat jam 1 tapi ngumpulnya jam 11, gimana ga bosen?" jawab panda lagi.
"eh udah he, yang lain dah masuk bis" yuuta akhirnya mengajak mereka masuk ke dalam bis.
satu persatu dari mereka akhirnya masuk ke dalam bis, yang cewek-cewek ternyata udah duduk duluan di dalam.
"daritadi main polisi-polisian, jadi bau keringet kan bisnya" komen mbak mawar ngeliat yuuji dkk masuk bis, padahal bau nya ngga parah sih, paling cuman panda.
"untung kagak telat nih berangkatnya" jam menunjukkan pukul satu siang, akhirnya bis mereka berangkat ke bandara narita.
selama perjalanan ke bandara, yang laki-laki pada ketiduran, capek kan habis lari-lari kagak jelas sambil ketawa kayak anak sd. ac di bis dinyalain paling kenceng biar bau keringet mereka cepet hilang.
yang ciwi-ciwi, main hp aja sih, sesekali curhat ini itu, ketawa ketiwi sambil liat pemandangan dari jendela.
nah terlihat lah pak gojo yang sedang berjalan dari tempat duduk paling belakang ke depan.
ternyata oh ternyata, pak gojo mau karaokean. beliau pun meminta tolong kepada supir bis nya untuk menyalakan telivisi besar yang ada di dalam bis itu.
"mau lagu apa pak?" tanya supir bus kepada pak gojo yang udah siap megang mic.
"nisa sabyan dong pak" jawab pak gojo sembari duduk di kursi penumpang paling depan.
tak perlu waktu yang lama, lagu nisa sabyan pun menggema di dalam bis. para penghuninya yang sebelumnya tidur, satu persatu bangun lalu ikut menyanyi bersama pak gojo.
"TERIMA SEMBAH SUJUDKU TERIMALAH DOAKU~~~" yuuji yang suaranya paling merdu tiba-tiba nyanyi sekenceng-kencengnya pas bagian ini.
"TERIMA SEMBAH SUJUDKU IZINKANKU BERTAUBAT" panda pun ikut-ikutan nyanyi.
"SEMUA!!" teriak pak gojo. dan semuanya pun bernyanyi,
"MAULANA YA MAULANA~~ YA SAMI' DUANA"
"MAULANA YA MAULANA~~ YA SAMI' DUANA"
pak supir yang di depan juga ikutan nyanyi sangking serunya. bu iori yang suka sama lagu rohani ngga komplain walaupun suara pak gojo bikin sakit telinga. sedangkan pak nanamin, tidur aja nyimpen tenaga buat nampol pak gojo kalau dia sampai nyanyi lagu dangdut.
ternyata bukan pak gojo yang request lagu dangdut, tapi nobara. "pak via vallen pak!!"
tak perlu waktu lama setelah lagu nisa sabyan habis, speaker bis pun mulai mengeluarkan suara lagu via vallen.
"SAYANG~~ OPO KOWE KRUNGU" mbak mawar yang sudah pegang mic, mulai bernyanyi.
"JERITE ATIKUUU" kak maki ikutan nyanyi dong.
"MENGHARAP ENGKAU KEMBALII" nah ini si mai.
"SAYANGGG" momo cuman apal bagian ini.
"NGANTI MEMUTIH RAMBUTKUU" miwa ikut ngelanjutin.
"RA BAKAL LUNTUR TRESNOKUUU" bu iori yang gregetan akhirnya ikutan nyanyikan, mana paling kenceng.
pak nanamin yang tidurnya keganggu jalan ke arah pak supir terus minta matiin tipinya.
"matiin pak tv nya" pak supir yang takut diapa-apain sama pak nanamin nurut aja.
karena yang lain takut sama pak nanamin, akhirnya mereka diem aja selama perjalanan, hingga tak terasa mereka sudah sampai di bandara.
geng jjk udah nyampe di bandara nih. penasaran ngga hebohnya mereka pas di dalem pesawat gimana?? ditunggu yaaa :))
edit: aku ga tau kapan bakal update, jadi aku mau hiatus dulu buat persiapan sbmptn. mohon maaf semuanya!!
tbc