Di kampus, aku disibukkan dengan kegiatan kuliah dan organisasi. Sehingga aku tak punya banyak waktu bersama dengan Ken. Begitu juga dengan Ken.
Apalagi, karena aku dan Ken tidak satu jurusan. Hal inilah yang membuat hubunganku dan Ken terasa semakin renggang. Jika pun ada waktu kosong, kami berdua lebih memilih untuk bersistirahat, karena kelelahan dengan tugas-tugas kuliah dan organisasi kami masing-masing.
Aku dan Ken bersapa, paling hanya lewat chatt WA. Itupun tak terlalu lama. Karena aku tak mau mengganggu waktu Ken beristirahat. Walaupun sebenarnya aku sangat ingin menghabiskan waktu bersama Ken. Seperti dulu, sebelum kami kuliah.
Dan yang membuatku tak lagi membawa Ken bertemu hanya untuk sekedar ngobrol, karena Ken yang pernah menolak ajakanku.
Ken
OnlineKinan
Ken, kamu sibuk gak?
Ken
Engga Nan, kenapa?
Kinan
Kalau kamu gak sibuk, bisa ketemuan gak Ken?
Ken
Duh, maaf Nan. Kayaknya gak bisa deh..
Soalnya aku kecapean Nan.
Kinan
Oh yaudah, kalau gitu kamu istirahat aja..
See you Ken 😊
Ken
Iya, see u tooYup, sekarang Ken berubah. Bukan hanya sikapnya, tapi juga ketika kami saling berkomunikasi lewat WA. Padahal dulunya Ken sangat perhatian. Ken juga anaknya gak bisa diam.
Maunya bicara terus, walaupun kadang aku gak tahu apa yang dia bicarakan. Pas aku tanyain, katanya mau ngelawak, biar kamu ketawa. Tapi aku gak ketawa sama sekali.
Karena menurutku gak lucu, tapi Ken berhasil membuatku tertawa dengan sikap konyolnya dia.
Alasan lain kenapa aku gak lagi mengajak Ken untuk ketemuan, karena Ken pernah bilang kalau dia sudah janji duluan sama Keyra.
Keyra adalah sosok perempuan cantik, dan juga terkenal di kampus. Keyra pernah menjadi duta kampus. Karena kecantikan dan banyaknya prestasi yang dimiliki Keyra, makanya kebanyakan laki-laki mengagumi Keyra.
Ken pernah bilang padaku, kalau dia mau deketin Keyra. Dan Ken malah minta restu padaku. Katanya, sebagai sahabat yang baik jadi dia harus bilang sama aku dan minta restuku.
Dan pada saat itu pula, aku terdiam. Ken menanyakan kenapa aku gak merespon ucapannya, apakah aku tidak tidak merestui dia untuk mendekati Keyra?. Tapi aku membantah, kemudian aku bilang padanya, kenapa harus minta izin sama aku?.
Padahal kan aku cuma seirang sahabat, dan aku gak ada hak sama sekali buat ngelarang dia mau dekat sama siapapun.
***
Jujur, aku cemburu melihat kedekatan Ken sama Keyra. Walaupun kata Ken mereka gak pacaran. Tapi kelihatannya mereka dangat dekat sekali.
Karena kesibukan kampus, dan urusan organisasi masing-masing, ditambah lagi karena kehadiran Keyra di kehidupan Ken membuat Ken menjauh dariku.
Aku merasa ada yang hilang dari bagian diriku, saat Ken tak ada. Apalagi sekarang, Ken sudah dekat dengan perempuan lain dan hal itu membuat dadaku merasa sesak.
Sebenarnya, aku ingin menanyakan langsung kepada Ken tentang hal kenapa sikap Ken berubah padaku, sampai-sampai ia menjauhiku.
Tapi, aku tak bisa. Walaupun hanya lewat chatt. Rasanya, berat sekali.
Padahal, dulu waktu semua orang menjauhi dan memusuhiku, Ken selalu ada untukku. Bahkan Ken pernah bilang, kalau dia akan selalu disisiku, dan menjagaku.Nyatanya sekarang, jangankan untuk bertemu. Sekedar chattan saja jarang bahkan hampir tidak pernah.
Ketika semua orang mendekatiku, Ken malah menjauhiku. Kenapa begitu?
Yang ku inginkan, hanya Ken. Hanya Ken untuk selalu berada disisiku, yang selalu ada untukku, yang selalu menghiburku disaat aku terpuruk. Tapi sekarang, Ken sudah tidak bersamaku lagi.
***
Aku benar-benar terluka dengan hilangnya Ken dari sisiku. Dengan ketidakhadiran Ken saat aku membutuhkannya, membuatku malah semakin rapuh
KAMU SEDANG MEMBACA
Kinanti (Stay Strong For Your Self)
Teen FictionKinanti Eka Pratiwi, akrab dipanggil Kinan. Yang menjalani kehidupannya sehari-hari dipenuhi dengan lika liku. Setiap hari yang di jalani Kinanti, penuh dengan luka yang selalu menggores hati. Entah sampai kapan Kinanti akan mengalami hal sesulit in...