Rasyid Ataya Wijaya

470 31 5
                                    

17-02-2015

_________________________

"Gimana proposalnya, Ras?" Tanya Kak Syifa -Ketua english club-

Kak Syifa itu kelas 12 sedangkan gue kelas 11. Jadi gue manggil ke dia 'Kak Syifa'

"Udah selesai, Kak. Tinggal dimasukin amplop aja." Ucap gue.

"Oke," Kak Syifa kembali melanjutkan aktifitas memasukan soal kedalam amplop.

"Ini anak kelas sepuluh beneran pada gak kumpul nih?" Tanyanya ragu.

"Mungkin, Kak. Gak ada tanda-tanda kehidupan bakal ada orang yang dateng lagian juga." Ucap gue.

Yaa, emang bener kok. Gak ada tanda-tanda kehidupan yang mau masuk keperpus ini. Lagian udah sore, siswa-siswi juga udah pada pulang.

"Assalamualaikum," ucap seseorang dipintu masuk. Gue noleh,

"Wa'alaikumsalam." Seru gue dan Kak Syifa. Oke, dugaan gue salah.

"Maaf telat ya, Kak. Tadi abis bazar dulu. Baru selesai ini juga." Ucapnya, gue rasa dia anak kelas sepuluh. Karena yang ngadain bazar hari ini bagian anak kelas sepuluh.

"Iya gak apa-apa, Dek. Ayo masuk." Seru Kak Syifa.

"Ini, Kak. Artikel yang Kakak suruh Adek cari kemaren." Ucapnya lemah. Gue rasa dia sangat kelelahan, raut wajahnya yang menampakan kelelahan -tetapi tidak membuat kecantikannya menghilang-.

"Ah, iya. Coba bacain." Seru Kak Syifa. Ia menghembuskan napas lelah. Lalu ia membacakan seluruh artikel yang sudah ditugaskan oleh Kak Syifa ke- Ah, siapa namanya? Gue gak tau.

"Yaudah, makasih ya. Nanti aku ketik buat soal." Seru Kak Syifa. Ia mengangguk.

"Ras, udah selesai kan? Kalo mau pulang, pulang aja." Seru Kak Syifa. Ah iya, gue jadi salah fokus tadi.

"Ah, iya. Ini Kak, udah gue masukin amplop. Amplopnya gue taro sini ya?", Seru gue.

"Gue pulang dulu ya, Kak. Bye semua." Seru gue seraya meninggalkan perpustakaan. Gue gak sabar buat hari besok. Main pos-posan sama peserta yang ikut lomba, haha. Lucu aja gitu kalau liat muka peserta lomba yang udah panik, kecewa sama marah-marah.

***

Gue masuk kedalam rumah mewah bergaya eropa klasik ini. Hening, seperti biasa. Gue cuma anak satu-satunya, ya jadi aja sendiri deh dirumah kalo Bokap lagi dikantor dan Nyokap lagi di Cafe Daymend -kafe milik Nyokap gue- perasaan nih ya, dari dulu Nyokap hobi banget nongkrong dicafenya itu. Katanya sih biar gaul, secara gitu itu kan tempat nongkrong anak muda. Tapi kok betah banget ninggalin anaknya sendirian.

Kadang Nyokap selalu ngomel kalo gue disuruh ke cafe, tapi gak mau. Bukan apa-apa, tapi alesannya itu loh, yang selalu bikin gue males buat kesana. Toh, ujung-ujungnya juga pasti akan ngebahas 'Ta, kamu itu harus bersosialisasi. Biar dapet pacar. Jangan diem terus dirumah. Gak bosen apa?! Belajarr teruss. Sekali-kali kamu itu harus melupakan belajar dan refreshing sedikit.

'Tuh, temen-temen Bunda udah pada ngenalin pacar anaknya. Lah Bunda ngapain dong? Apa yang harus Bunda kenalin? Masa kamu tega sih, Ta. Bunda juga mau dong kaya temen-temen Bunda yang pacar anaknya bisa diandalkan.' Dan blablabla lagi, sehari ngedengerin ceramah Nyokap gak akan cukup. Bukannya gue gak mau pacaran, tapi gue belum nemu yang pas aja sih ya. Toh, gue juga masih SMA, belom kerja. Yang kaya begituan mah belakangan lah.

Fokus untuk menata masa depan yang indah untuk gue, orang tua gue dan tentunya istri gue kelak. Cie elah, bahasa gue beuhh. Selangit, haha. Kadang gue suka bingung sama Nyokap, menurut gue kalau orang tua punya anak yang rajin belajar, cerdas, dan berwawasan tinggi serta berprestasi bangga dong yah? Lah ini, gue belajar terus diomelin supaya pergi keluar cari angin, syukur syukur dapet pacar katanya.

You'll Be In My HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang