Day 1 : MAT-PKW

1.6K 231 44
                                    

"oalah gusti, kok angel banget sih?"

si anak baru bersurai hitam itu menggerutu kesal melihat jejeran angka pada lembar soalnya. jari-jarinya terus mengetuk meja mencoba berpikir. 

"halo anak baru? tangannya tolong diam ya," ucap guru pengawas yang sedikit terganggu dengan ulahnya.

yang ditegur hanya menunduk, memilih menggigit bibir bawahnya selagi berpikir jalan keluar dari soal yang ia hadapi.

"tak kira masuk bahasa bisa bebas matematika, dadakno podo wae ish!"

jung wooyoung, atau wooyoung, si anak baru campuran cina-jawa itu menggerutu kesal pada ayahnya yang mengajaknya ikut pindah. harusnya wooyoung bisa menolak permintaan mendadak oleh pria tua yang bau tanah itu.

"woo, anak lanangku, kowe ikut bapak pindah ke jakarta."

"bapak, bentar lagi woo mau ujian, gabisa diundur dulu aja pindahnya?"

"gak iso le, mbah nanyain kamu terus katanya kangen, kerjaannya bapak juga pindah kesitu mulai minggu depan."

"kalo woo ngekos dulu piye pak? nanti habis ujian baru ikut bapak pindah."

"wes gaono penolakan, le. lagian di jakarta banyak cah ganteng nya lho, kowe kan jomblo."

"bapakkk :("

wooyoung menghela nafas kasar mengingat percakapannya dengan ayahnya bulan lalu. wooyoung ingin sekolah, bukan mencari jodoh.

ia mencoba melanjutkan mengerjakan, tapi otaknya benar-benar tidak bisa diandalkan. diam-diam ia melirik sahabat lamanya yang hampir menyelesaikan soal ke-25. wooyoung balik menatap lembar jawabannya yang hanya terisi 3 nomor.

bibir bawahnya sedikit maju kedepan, merasa otaknya tidak berguna sekali. kenapa hari pertama ujian harus pelajaran matematika? akhlak sekolahnya patut dipertanyakan.

daripada semakin jenuh, si manis anak baru itu memilih mencoret-coret lembar kosong yang diberikan pengawas dengan berbagai isi hatinya. ia juga menggambar babi dengan menyanyikan lagunya di dalam hati. berharap babi itu dapat memberikan wooyoung pencerahan.

hah, aneh-aneh saja makhluk tuhan yang satu itu.

sabar yaa, sani sama uyong bentar lagi ketemu >< tapi ga tatap muka :D

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

sabar yaa, sani sama uyong bentar lagi ketemu >< tapi ga tatap muka :D

anw, makasih buat yang mau baca dan vote, yall the real mvp 😔❤️

saran kritik buat cerita bisa ketuk dm yaa :3

exam || c.sn - j.wy [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang