Setelah berminggu-minggu gua belajar dengan keras, akhirnya gua bisa lulus dengan nilai tertinggi ketiga se angkatan. Dan itu udah buat gua seneng. Sadar diri lah, temen-temen gua banyak yang lebih pinter, jadi gausah berharap lebih.
Gua juga dapet penghargaan "murid pembuat onar" di sekolah. Lumayan lah... gua jadi punya penghargaan buat di pajang HAHAHA. Dan tentu Aldo dapet penghargaan "murid terbaik", udah bisa ketebak si.. secara.. Aldo gitu loh..
Gua juga akhirnya bisa dapet beasiswa di UI, gua bener-bener seneng. Perjuangan gua ga sia-sia.
Guru-guru juga pada ngasih selamat ke gua. Katanya mereka ga nyangka anak nakal kayak gua bisa dapetin beasiswa di universitas tinggi.
Anak-anak yang pernah ngatain gua juga pada ngasih selamat ke gua. Mereka langsung muji-muji gua gitu. Sampe-sampe pas graduation, banyak yang ngasih bunga ke gua, gua jadi berasa jualan bunga. Jangan lupa juga coklat dan surat dengan kertas berwarna pink yang berisi pengungkapan isi hati.
Gua juga kerja sambilan di salah satu cafe deket kampus, gajinya juga lumayan. Gua kerja setiap pagi sampe sore, abis kerja gua kuliah sampe malem.
Oiya, gua ngambil jurusan komputer. Gatau kenapa gua ngambil jurusan itu, hehe. Tapi gua suka sama jurusan yang satu ini, makanya gua ambil. Ya semoga aja gua bisa kuat sampe dapet gelar S1 ya hahhahaha.
Btw, kak Alin pindah kampus pas tau gua udah keterima di UI. Karna kemungkinan gua ngekos, jadinya dia ga perlu khawatir lagi sama gua. Dia pindah kuliah di ITB dan ambil jurusan Teknik Informatika. Jadi rumah bakal kosong untuk beberapa tahun ke depan.
Dan Kak Alin juga ikut kuliah fast track, jadi kakak gua bisa dapet 2 gelar, yaitu gelar S1 sama S2 sekaligus dalam waktu yang lebih singkat, kurang lebih 4 tahun. Gangerti lagi deh, otak kakak gua pinter banget. Kadang suka miris kalo ngeliat diri sendiri yang ga secerdas itu.
"Gua ga pinter, tapi gua rajin. Ga kayak lo yang kerjaannya rebahan teros."
"Sakit ati gue."
Semoga gua bisa ikut kuliah fast track juga yaa. Doain ya gais. Biar bisa cepet-cepet cari kerja dan nikahin doi. Penasaran ga sama doi gua? Cantik banget pokoknya, bidadari aja kalah hahhahaha.
Gua dan kakak juga bikin perjanjian, untuk dateng ke kuburan mamah sama papah kalo kita lagi dapet kabar bahagia aja.
Satu lagi. Hadi keterima di kampus yang sama, sama kakak gua. Katanya mah ya.. dia mau masuk situ karna universitasnya bagus.. padahal mah udah ketebak sama gua sama Aldo, kalo dia tuh masuk situ karna dia mau barengan sama kakak gua.
Sebenernya itu kampus yang cukup sulit buat di gapai karna isinya pinter-pinter, tapi si Hadi bisa keterima di sana jalur SNMPTN, hoki seumur hidupnya udah ke pake.
Tadinya dia juga mau ngambil jurusan yang sama kayak kakak gua. tapi gajadi. kata dia "gua sadar diri lah monyet, kalo gua masuk jurusan itu bisa-bisa gua mati muda. Ntar gua gagal nikah sama Alin."
Padahal semua jurusannya bikin pengen mati muda, emang dasarnya di pikirannya cuman Alin, Alin, Alin dan Alin. Gua jadi kasian sama kakak gua, kok dia mau ya modelan kayak Hadi...
"Kurang ajar, teman durhaka," Hadi menggeplak kepala Alan.
Udah kayaknya gaada yang mau gua ceritain lagi.
Pesan dari gua, "don't look at people by the cover" jangan ngeliat orang dari sisi sampul luarnya aja. Kita kan gatau kehidupan sebenarnya seseorang itu.
bisa aja kan dia jahat, dia jagoan, dia berangas, dia nakal, dia temperamental dan sebagainya. Tapi aslinya? Dia itu rapuh, gampang nangis, dia menderita. Dia itu lemah sebenarnya. Cuman dia ga nunjukin aja di depan orang-orang. Dia nutupin kesedihannya dengan ngelakuin hal-hal yang buruk.
jadi buat kalian, jangan pernah ngejudge orang sembarangan yaa. Apalagi kita gatau kehidupan dia kayak gimana. Jadi mending kita saling intropeksi diri sendiri aja. Apa hidup kita udah bener apa belum.
Di dunia ini gaada yang sempurna. Yang sempurna hanya milik allah. Jadi kita banyak-banyak bersyukur aja, dan jangan pernah insecure.
Gua pernah liat satu ayat dari surah ibrahim.
Yaitu surah ibrahim ayat 7. Allah bilang :
Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-ku), maka pasti azab-ku sangat berat.
Tuh makanya jangan insecure. Coba ganti insecure mu menjadi bersyukur. Asek.
Sok bijak banget gue. Tapi gua emang bijak *sedang mode memuji diri sendiri*
Udah ah ngomong mulu, bay. Jangan kangen ya.
"Mwuah," ciuman hangat dari Alan.
—————————————————————————–—
Thankyou yang udah baca cerita saya. Maaf ya kalau ceritanya masih banyak kekurangan, masih aneh, masih belum dapet feels nya lah, dan masih banyak lagi. Tapi saya akan berusaha lebih baik lagi, biar kalian seneng baca cerita-ceritanya, hehe.
Jangan lupa share ke temen-temen kalian ya, biar makin banyak yang baca cerita aku xixi. Jangan lupa vote and comment nya juga yaa. Kalau mau follow wattpad aku juga boleh HAHAHA.
"Promosi teros promosi" —Alan.
"Sirik aja lu Lan."
Oke segitu aja. sekali lagi terimakasih ya buat yang udah baca cerita aku. see you on the next story -! bay bayy !
KAMU SEDANG MEMBACA
Alin & Alan (selesai)
Teen Fictionkisah tentang kakak beradik yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda. tapi itu yang membuat mereka menjadi melengkapi satu sama lain. kalo penasaran, lanjut baca aja. siapa tau jadi suka hehe. thankyou, happy reading !