keluarga yang tak kurindukan

11 0 0
                                    

Namaku Alexa Aurora anak pertama dari dua bersaudara. terlahir dari keluarga yang yang biasa biasa saja. Aku tumbuh bersama adikku yang sangat kusayangi meskipun aku tak pernah mengungkapkannya. Namun kami berbeda, adikku tumbuh dengan kasih sayang penuh dan cinta yang penuh dari kedua orang tuaku namun aku berbeda. Aku tidak merasakannya, hal ini sudah kurasakan sejak kecil. Semua yang aku inginkan tidak pernah aku dapatkan dari orang tuaku sampai akhirnya aku harus bekerja paruh waktu untuk menyambung kuliah ku sebelum beasiswa yang ku ajukan diterima. Apapun aku lakukan demi melanjutkan kuliahku yang sudah berjalan semester 4 pada waktu itu yang hampir putus karna adikku, yang pada saat itu juga sudah menyelesaikan sekolahnya dan akan melanjutkan kejenjang perkuliahan. Aku terpaksa harus mengalah lagi dan lagi itu demi adikku dan itu paksaan dari ibuku. Hal itu sudah biasa aku rasakan apapun yang adikku inginkan meskipun itu dengan cara merebutnya dariku mereka akan melakukannya pahit bukan. Tidak hanya soal pendidikan bahkan   begitu. Sedih bukan ..? itu sudah pasti, namun apa yang bisa aku perbuat saat ini aku hanya berusaha melakukan yang terbaik dalam garis takdir tuhan yang dibeikan padaku . Ketika semua sudah kulakukan aku pasrahkan semuanya pada tuhan. Aku yakin tuhan telah mempersiapkan sekenario yang paling baik untuk hidupku walaupun terasa pahit diawal aku berharap akan ada madu diakhir.

 Aku kuliah dengan beasiswa dan aku bersyukur sekali dengan adanya beasiswa tersebut aku bisa menyelesaikan kuliahku yaitu S1 manajemen, sedangkan adikku sekarang melanjutkan ke jenjang S2. Kenapa aku memilih ini aku pikir setiap perusahaan ataupun usaha memerlukan manajemen perencanaan yang baik sehingga apapun bidang usaha yang aku geluti nanti ilmu ini akan aku pakai. Dan terbukti saat ini aku dan temanku sahila renita mendirikan sebuah wedding orgainizer yang kami beri nama elegant. Sesuai dengan filosopi kata elegant kami berharap semua orang yang akan menikah bisa menampilakan keelegannan acara tersebut dengan style nya sendiri. 

Elegant sendiri sudah kami rintis sejak 4 tahun yang lalu. Dan sudah banyak customer yang kmi layani mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas. Yah kami tidak membedakan kaalangan manapun karna kami memiliki misi semua bisa kami layani. Eits bukan layanan yang macam macam yah ini murni tentang wedding organizer. Eh jdi melebar kemana mana kembali lagi ke keluargaku. Aku mempunyai adik bernama Alena tatiana biasa dipanghil alen. Dia adikku satu satunya yang paling aku sayangi. Walaupun kami diperlakukan berbeda tetapi adikku tetap baik dengan ku walapun kebaikannya sering dihalangi oleh ibuku. kami memang tidak terlahir dari rahim yang sama. ibuku sudah meninggal sejak aku kecil, dan ayah menikah lagi dengan tante sarah. dan lahirla alena anak kesayangan mereka,  Apapun yang dia minta selama aku bisa memenuhinya akan ku beri karna jujur saja aku tidak punya saudara lain selain alena. Walaupun aku kurang diperhatikan oleh ibuku namun berbeda dengan ayahku walaupun kelihatannya ayah cuek namun ayah menunjukannya dengan tindakan. Itu terlihat dari perlakuannya saat aku dimarahi ibu karna aku dituduh memecahkan pas bunga kesayangnnya. Dulu aku menyangka ayah sama tidak pedulinya dengan ibu tapi aku salah ketika aku kembali kekamar kulihat sudah ada sepiring nasi beserta lauknya dan segelas susu. Aku sangat terharu ternyata dia masih sayang dengan ku. Itulah sekilas cerita tentang keluarga ku. Miris bukan tapi aku tidak akan menyalahjan takdir. Aku akan mundur ketika aku sudah tidak mampu untuk menjalani nya lagi.

####

Ketika semua orang akan merindukan rumah dan keluarganya itu tidak berlaku pada ku. Aku lebih memilih untuk tidak tinggal bersama mereka dan lebih memilih tinggal di rumah yang ku beli denggan uangku sendiri. memang tidak begitu besar namun disinilah aku merasa nyaman tempat melepas lelah, tempat mengadukan nasip dan tempat tertawa. Terkadang kita memang harus terbiasa dengan kerasnya kehidupan dengan begitu kita akan menjadi pribadi yang kuat dalam segala keadaan. Meskipun masih tetap rapuh pada akhirnya, namun begitulah kehidupan , semakin keras kehidupan yang kau jalani maka semakin tangguh dirimu. Dulu aku berfikir akan jadi apa kehidupanku selanjutnya namun tuhan begitu luar biasa, yang pada awalnya aku kira aku tidak mampu namun sampai sekarang aku masih berdiri tegap dan masih bernafas sama seperti manusia hidup pada umumnya.


Oke lupakan tentang keluarga ku yang tidak begitu kurindukan namun ada satu orang yang kurindukan saat ini yaitu dirga. Dia adalah laki laki yang kukenal sejak 3 tahun lalu dan sekarang dia lah yanh sering menghiburku disaat aku sedih dan dia juga yang membantuku saat aku terpuruk. Aku merasa sangat beruntung memiliki lelaki seperti dirga dia baik, perhatian, santun dan penyayang. Namun beberapa minggu ini kami memang jarang bertemu mengingat pekerjaan kami yang sama sama banyak. Yah dirga memang sedang menjalankan bisnis baru yang baru dia geluti. Yaitu meneruskan bisnis keluarganya memang dirga terlahir dari anak orang kaya berkecukupan secara materi jadi tidak heran dia mempunyai bisnis keluarga. Berbeda denganku yang harus bersusah paya membangun bisnis wedding organizer. Namun walaupun dirga orang berada dan berkecukupan dia tidak pernah menunjukannya padaku terlebih lagi sikapnya sama sekali tidak memandangku dari segi materi. Tidak hanya dirga keluarganya pun menerima ku apa adanya . Aku bersyukur masih ada laki laki seperti dirga laki yang mau menerima ku dengan segala kondisi ku , namun terkadang aku juga tidak merasa enak hati dengannya.

 Walaupun ada dirga namun sesekali aku juga merindukan kehangatan keluarga, dekapan ayah, kecupan hangat ibu. Canda tawa mereka namun semua itu harus kukubur dalam dalam karna itu mustahil tejadi. Jangankan kecupan perhatian kecilpun tidak pernah kudapat dari ibu. Terkadang aku juga ingin melakukan protes ke tuhan " kenapa tuhan kehidupan ku berbeda dengan mereka pada umumnya yamg mempunyai ayah ibu adik yang hangat . berbagi satu sama lain apa aku tidak pantas untuk itu ..? . tapi semakin aku ingin protes ke tuhan semakin aku ditunjukan bahwa kau orang yang kupilih untuk melalui takdir pahit ini kelak kau akan tau betapa bergunanya cobaan ini. 

aku hanya berharap cerita hidup ini akan berakhir manis , yah walaupun aku juga tidak tahu kapan ini semua akan berakhir.

WO CEOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang