8. DORM (1)

310 34 0
                                    

Sejak kedatangan Yoongi yang tiba-tiba ke apartemen Alya, tidak ada lagi pertemuan mereka selanjutnya. Keduanya sama-sama sibuk oleh urusan masing-masing. Alya sibuk dengan jadwal tour guide-nya, Yoongi sibuk karena BTS yang sedang comeback. Meskipun begitu, mereka tetap saling memberi kabar.

Hari ini Alya membawa turis dari Indonesia yang sedang berlibur di Korea. Sayangnya, bukan Lula yang membawa mereka ke Korea. Setelah dipikir, Alya sudah lama tidak menghubungi Lula. Saat menunggu rombongan turisnya sedang berbelanja, Alya iseng mengirim pesan kepada Lula untuk menanyakan kabarnya.

To: Lula
Lulaaaaa!! Aku lagi bawa turis Indo, tiba-tiba keinget kamu. Apa kabar? Kangen banget!! Maaf baru chat kamu setelah sekian lama T.T

Selang satu menit, tiba-tiba handphone Alya berdering menandakan ada panggilan masuk. Ia melihat layar handphone-nya, tertulis nama Lula. Alya langsung mengangkat panggilan itu.

"Alyaaaaaaa!!!!" Lula berteriak dari seberang sana.

"Hai, Lulaaaa!! Kangen banget!!" balas Alya.

"Sorry, aku juga sibuk jadi lupa chat kamu. Kamu apa kabar?" tanya Lula.

"Aku baik. Kamu gimana? Lancar-lancar aja?"

"Aku baru mulai pelatihan bahasa Korea nih, biar bisa ngobrol lancar kayak kamu. Dan nyusul kamu kesana. Siapatau bisa ketemu Kim Taehyung kayak kamu ketemu Min Yoongi!" cerita Lula semangat.

"Haha! Astaga!" Alya terkekeh mendengar cerita Lula.

"Jadi, gimana? Udah ketemu Yoongi lagi?" tanya Lula.

"Em.. sudah," Alya malu menjawab pertanyaan Lula.

"Ada apa dengan suaramu? Jangan bilang kamu jadi jatuh cinta sama Yoongi?!" tanya Lula dengan nada berteriak.

"Hahaha! Apaan sih!? Dia baik, obrolan kita nyambung, ya kita berteman."

"Sekarang aja ngomongnya gini, awas aja jatuh cinta beneran!" ledek Lula.

"Gak, gak, gak akan terjadi Lula," tawa Alya.

"Eh, salamku buat Taehyung udah disampein belum?" tanya Lula.

"Astaga! Aku lupa! Maafin aku, Lula," kata Alya sedih.

"Tuh, kan! Pasti karna kamu terpesona sama Yoongi makanya jadi lupa," ledek Lula.

"Apaan sih?! Beneran lupa. Hahaha!" tawa Alya.

Tiba-tiba salah satu dari rombongan turis menepuk pundak Alya, "Mbak, kita udah beres belanjanya nih."

Alya menoleh, "Ah, tunggu sebentar." Alya beralih ke handphone-nya lagi. "Lula, obrolan kita udah dulu, ya. Nanti kita sambung lagi."

"Oke deh. Jangan lupa kalo nanti ketemu Yoongi lagi, sampein salamku, ya!" kata Lula.

"Hahaha, oke siap. Bye, Lula!"

"Bye, Alya!" Panggilan terputus.

Alya kembali menoleh ke arah rombongannya. "Oke, ini destinasi terakhir hari ini. Jadi setelah ini kita akan balik ke hotel lagi. Atau ada tempat yang mau kalian kunjungi?"

"Nggak ada, sih, Mbak. Langsung balik hotel juga nggak apa-apa," ucap salah satu anggota turis.

"Baiklah kalau begitu."

*******

Setelah mengantarkan rombongan turisnya ke hotel, Alya kembali ke kantornya. Alya melihat jam tangannya. Sudah jam 8 malam, sebaiknya aku langsung pulang, batinnya. Seharusnya ia sudah selesai bekerja jam 6 sore tapi karena ada rapat mendadak yang harus dihadirinya, jadi ia baru keluar dari kantornya.

CONVERSE GIRL | Complete ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang