"Gue caper juga butuh effort bang. Bukan caper-caper remeh yang selalu lo lakuin."
-Asa___
"Heh dek! Jangan ngelamun." Ucap Bang Arsa nyadarin Asa dari lamunan.
"Bang Alan. Weekend hunting foto yuk sama Asa." Ucap Asa kearah sampingnya–pas dimana sosok yang tadi Asa sebutin namanya berada.
"Boleh." Ucapnya dengan mata yang masih fokus kelayar hpnya. Pria yang 24/7 hidupnya didikasikan untuk game.
Asa sebenernya suka banget foto-foto hal random kek pantai, batu, bunga, langit, atau bangunan-bangunan tua. Emang sih Asa nggak sehandal Bang Alan tapi lumayan kalo cuma buat sekelas cewe gila kek Asa. Lha wong modal Asa juga pake kamera hp, apa yang bisa diharapkan sih?
"Kemana? Gue ikut dong." Rengek Abil lalu bergeleyot manja dilengan Asa. Dulu sih kalo Asa diginiin dia bakal gemes tapi sekarang udah muak.
"Udah ah sono." Asa mendorong Abil sekuat tenaga.
"Alan.. Ikut.." Nih anak emang bener-bener ya. Liat aja sekarang, dia udah pindah geleyotan ke lengan Bang Alan.
"Iya." Ucap kalem Bang Alan. Adem banget dah lo denger deep voice-nya. Kadang Asa iseng-iseng tanya hal-hal yang nggak jelas cuma buat denger suara Bang Alan.
"ASIK GUE DI AJ–ADOH KAKI GUE SAKIT AYI BEGO JANGAN DIINJEK!"
"Jangan berisik siluman. Gue fokus buat lirik juga."
Asa, Bang Arsa, dan Bang Alan tertawa puas melihat penderitaan Abil.
"Lirik apa bang? Lo buat lagu lagi?" Tanya Asa heran. Perasaan baru kemarin Bang Ayi kesini curhat sama Bang Arsa kalo dia pusing banget buat aransemen lagu yang udah dia susun minggu lalu.
"Iya.. Ini juga udah dipesen." Asa hanya memanggut-manggut.
Bang Ayi ini jago banget buat lagu. Dia juga udah terkenal dikalangan produser dalam negeri. Bahkan kancah musiknya udah sampai di kalangan internasional.
Untuk sekelas mahasiswa yang bahkan masih mengenyam bangku kuliah, menurut Asa pencapaian Bang Ayi udah sangat luar biasa.
"Guys.. Gue kemarin gue kerumah Bimo dan dia cerita tentang kasus tetangganya." Ucap Bang Arsa tiba-tiba sambil mengetuk-ngetuk kan pensil ke bibirnya.
"Kasus apa Ar?" Tanya serius Bang Alan yang dengan segera menutup hpnya untuk mendengarkan kasus Bang Arsa.
Bang Alan nih ya orangnya pedulian banget. Nggak tegaan juga. Udah pas jadi suami idaman. Tapi sayangnya kalo sama dia, kalian harus siap diduain–bukan tentang wanita tapi tentang game-nya.
"Kasus dia agak serius sih. Besok kita kumpul lengkap ya buat bahas ni kasus." Ucap Bang Arsa. Kumpul lengkap? Sebenernya sirkel Bang Arsa bukan cuma cogan-cogan ini doang. Masih banyak lagi.
Asa yang mendengar itu langsung bersorak kegirangan. Bagaimana tidak? Kesempatan buat lihat pujaan hati nih.
"Besok kita free semua kan?" Tanya Bang Arsa memastikan.
Semua disini mengangguk. Besok adalah hari Sabtu yang mana semua orang tidak ada kelas. Hari Sabtu nih kalo di sini dijadiin hari yang wajib buat kumpul. Kumpulnya juga kalo nggak disini ya dirumah Abil atau Bang Alan.
"Gue ikut." Ucap Asa.
"Lo kalo mau caper jangan didepan gue deh. Gue muak." Ucap kejam Bang Arsa. Asa kadang berdoa supaya Abang Asa diganti Bang Ayi atau nggak Bang Alan aja deh gapapa biar nggak berisik.
"Gue caper juga butuh effort bang. Bukan caper-caper remeh yang selalu lo lakuin ke si Yuna." Balas Asa sengit. Jelas lah Asa nggak terima dikatain gitu.
"Anjing caper-caper remeh.. Hahaha.." Coba tebak siapa yang sedang tertawa puas sekarang.
Asa memandang Bang Ayi "Bang, ni orang deket sama siapa lagi selain Yuna?"
"Banyak. Tapi ya gitu, pada nggak tahan sama narsisnya." Bukan, bukan Bang Ayi yang buka suara tapi Abil.
"Yuna juga awalnya naksir lo juga kan Ar," Lah? Sumpah? Asa baru denger. "Lo-nya aja yang kena karma." Bang Alan emang ya kalo ngomong sukanya nylekit banget.
Oh iya, satu hal yang harus kalian tahu kalo Bang Arsa ini orangnya narsis banget. Kalo ketemu sama dia, kalian harus kuat mental buat nggak ngehujat saat tiba-tiba dia banggain diri sendiri. Self love yang berlebihan.
"Loh kok jadi gue?!"
"Lo emang pantes buat dihina." Bang Arsa baru saja berniat membuka mulut tapi diurungkan karena mendengar perkataan Asa selanjutnya "Udah ah, Asa mau keatas dulu. Dadah cogan-cogan Asa."
___
Siapa nih sifatnya yang kek Mas Arsa?
٩ʕ◕౪◕ʔو
KAMU SEDANG MEMBACA
Asa | Seventeen
Fanfiction"PAKSA HATI LO BUAT NGGAK JATUH CINTA SAMA GUE!" Rasa sesak menjalar, tapi dengan semampuku tahan. Ingin rasanya balik berteriak. 'Aku juga kalo bisa milih nggak bakalan mau jatuh cinta sama si manufaktur patah hati.' Tapi sayang, kata itu cuma men...