5

68 6 0
                                    

"Terkadang, kenal kata nyerah juga ada baiknya."
-Bang Arsa

___

Pagi ini, setelah selesai sembahyang Asa memutuskan untuk tidak tidur. Niatnya biar nggak kesiangan buat berangkat ke rumah Alan.

08.30 WIB, Asa sudah selesai dengan dandanannya. Dia langsung turun kebawah untuk sarapan. Tak lupa dia menenteng sekotak kue yang dibelinya kemarin.

Disana terlihat Babeh yang sedang membuatkan nasi goreng untuk kedua anaknya. Sedangkan Bang Arsa yang sudah rapi hanya duduk dimeja makan sambil memainkan hpnya. Asa bisa menebak kalau dia lagi cengcengin cewe dilihat dari gelagatnya yang senyum-senyum sendiri.

Sebenarnya Asa juga tidak peduli dengan hubungan cinta Abangnya. Cuma, Asa kan juga cewe, Asa tahu rasanya di PHP-in itu gimana. Dia juga nggak mau abangnya kena karma atas apa yang dia sendiri lakuin. Tapi emang dasarnya kepala batu, kalo belum dapat karma langsung, nggak bakalan berhenti nge-ghosting cewe.

"ASSALAMUALAIKUM BRO! I AM BACK!!!"

Asa kenal–ralat sangat kenal dengan suara lekingan siapa itu. Dia hanya memutar bola mata malas. Sudah tertebak kenapa makhluk hina satu ini pagi-pagi udah nangkring di rumah orang.

"Waalaikumsalam Dan, sini masuk." Ucap Babeh Asa.

"Napa? Mau numpang makan?" Tanya Asa sewot saat melihat salah satu temannya–ralat teman Bang Arsa itu sudah duduk dengan nyaman disampingnya.

Aldan mengecutkan bibir saat mendengar pertanyaan yang mirip pernyataan keluar dari mulut Asa. Dih, emang Aldan kesini cuma mau numpang makan doang? Eh tapi emang itu salah satunya sih.

"Nggak," Balas Aldan. "Gue sama Ayah kesini. Katanya Mau nemuin Om Choi. Yaudah gue sekalian ikut."

Aldan Alvaro

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Aldan Alvaro. Pemuda yang beda 2 tahun dari Asa. Mahasiswa Teknik yang juga adik dari Bang Alan. Meskipun begitu, Asa tak pernah sekalipun melihat kesamaan dari kedua kakak beradik tersebut. Dia juga heran, ini Aldan sifatnya nurun siapa.

Aldan ini sifatnya juga 11-12 kek Abil sama Kevin. Tolong jangan satuin ketiga manusia tersebut kalo masih mau hidup tenang. Bahkan jika ketiganya duduk dan saling tatapan doang mereka udah kek orang gila. Ketawa-ketawa sindiri. Kadang Bang Arsa takut kalo psikis mereka kena, saking kebangetannya.

"Gue kan nanti ke rumah lo, kenapa lo yang kesini." Ucap Bang Arsa tapi matanya masih mengarah kelayar hpnya.

"Gapapa lah sambil jalan-jalan. Eh lo nanti bawa mobil ya biar sekalian gue nebeng."

"Emang kita mau bawa mobil." Ucap Asa sambil ngecek jam tangan. Kumpulnya jam 09.00 WIB, ini udah jam 08.45 WIB masih baru mau sarapan. Emang ya jam Indo tuh jam karet.

"Eh Choi," Sapa seseorang yang baru masuk rumah Asa. "Lo nggak lupa kan hari ini ngapain." Lanjutnya.

Asa yang melihat itu langsung bangkit untuk memeluk orang tersebut. "Om Yohan. Asa kangen." Rengek Asa yang sudah dalam pelukan Ayah Aldan.

" Rengek Asa yang sudah dalam pelukan Ayah Aldan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Om Yohan–Yohan Alvaro. Ayah dari Aldan dan Bang Alan. Orangnya pinter banget nurun ke Bang Alan. Nggak banyak tingkah nurun ke Bang Alan. Kalo gantengnya nurun ke kedua anaknya.

Dia ini juga duda sama kayak Babeh. Bedanya dia duda karena cerai. Dan ya, kedua anaknya milih tinggal sama Om Yohan.

Kerjaan Om Yohan itu pemilik kos. Kos dia nggak cuma di kota Asa doang. Tapi nyampe ke kota tetangga juga. Emang hebat deh Om Yohan itu.

"Asa, lama nggak ketemu ya." Ucap Om Yohan sambil mengelus-ngelus rambut Asa.

Asa cekikikan. "Cuma seminggu Om."

"Sini Han makan dulu." Ucap Babeh yang sudah selesai memasak.

Asa yang tadinya duduk disamping Babeh lalu mengambil tempat duduk baru di kanan Bang Arsa, pas dihadapan Aldan.

Mereka makan sambil berbagi cerita tentang ospek Asa, tugas Aldan, cewe Bang Arsa ataupun pengalaman dari Babeh dan Om Yohan.

"Makannya Ar, jangan kek Babeh lo yang cewenya banyak banget. Cari 1 yang cocok terus dipertahanin." Ucap Om Yohan. Asa mengacungkan kedua jempolnya setuju.

"Ini juga proses nyari yang cocok Om." Balas Bang Arsa.

"Udah Han lo jangan cengcengin gue mulu, lo juga dulu playboy kelas preman. Seminggu sekali ganti-ganti cewe." Ucap Babeh membeberkan masa kelam Om Yohan.

"Maklum namanya orang ganteng." Ujar Om Yohan. Oh iya lupa, Om Yohan ini narsisnya persis Bang Arsa. Bedanya, dia nggak bakal tanya sama orang-orang gimana penampilan dia hari ini.

"Aldan nih kapan punya cewe?" Tanya Babeh ke Aldan yang sedari tadi diam. Niatnya supaya nggak ditanya macem-macem eh kena juga.

"Ada Om, tapi nggak sekarang. Dia lagi jagain jodoh orang." Ucap Aldan yang sukses membuat semua tertawa. Aldan nih ya walaupun nggak bermaksud ngelawak tapi tetep aja kalo dia ngomong bawaannya lucu mulu.

"Kalo Asa?" Tanya Om Yohan. Tolong Om, Om kan juga tahu Asa bucin siapa.

"Masih sama orang yang sama hehehe.." Ucap Asa malu. Bukan rahasia lagi kalo Asa sebucin apa sama orang yang dia suka. Berbanding terbalik dengan abangnya.

"Kadang kenal kata nyerah juga ada baiknya Dek." Ucap Bang Arsa yang membuat Asa bungkam.

"Udah gapapa dek. Perjuangin dulu aja, semampu adek aja ya. Kalo adek nyerah juga nggak bakal bikin adek keliatan lemah." Ucap Babeh. Sumpah Asa sekarang pengen nangis tapi masih pagi apalagi Asa udah dandan cantik, masa mau makeup Asa luntur. Eh tapikan Asa cuma skincare-an.

"Yaudah Beh, Om, Arsa berangkat dulu ya. Udah ditungguin Kevin didepan." Ucap Bang Arsa sambil.menyalimi kedua orang tua itu yang diikuti oleh Aldan dan Asa.

"Hati-hati bawa mobilnya." Ucap Babeh yang diangguki oleh Bang Arsa.

"Udah Sa, jangan cemberut gitu dong. Mau ketemu pujaan hati masa sepet kek kanebo kering gini." Canda Aldan yang buat Asa otomatis tersenyum. Moodmaker banget emang setan satu ini.

___

Nih dapet bonus foto dari Om Yohan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nih dapet bonus foto dari Om Yohan. Si duda keren!!!
Ayo siapa yang pengen nyalon jadi ibunya Alan sama Aldan?

Komen yaa

٩ʕ◕౪◕ʔو

Asa | SeventeenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang