Musim semi dimulai pada bulan Maret di negara gingseng yaitu Korea Selatan. Seorang anak laki-laki dilahirkan pada musim semi itu, tepatnya pada tanggal 9 Maret 1993 di salah satu kota besar di Korea Selatan, kota itu bernama Daegu. Seorang anak laki-laki itu diberi nama Min Yoongi lalu Yoongi menjadi nama panggilan dari anak laki-laki itu. Min merupakan marga dari keluarga tersebut sedangkan Yoongi melambangkan kemandirian dan kebebasan, orang tua Yoongi berharap anak mereka bisa tumbuh menjadi pemuda yang berani dan tidak takut dalam mengambil risiko di dalam hidupnya. Min Yoongi merupakan anak kedua dari dua bersaudara, kakaknya bernama Min Geumjae.
Yoongi mirip seperti seorang anak laki-laki pada umumnya, dia bersekolah di salah satu sekolah di Daegu dan memiliki banyak teman. Bahkan saat sekolah, Yoongi merupakan salah satu atlet basket di sekolahnya. Selain memiliki hobi bermain basket, ternyata Yoongi memiliki hobi lainnya yaitu bermusik, dia ingin sukses menjadi penyanyi dan pencipta lagu, dia ingin menyampaikan perasaan dan kata-katanya untuk orang lain lewat sebuah lagu. Yoongi ingin lagunya bisa membangun semangat dan membuat orang yang mendengarkan menjadi lebih nyaman. Tetapi, keluarga Yoongi terutama ayahnya tidak mengijinkan Yoongi bermusik karena menurut ayahnya, bermusik tidak akan membawa masa depan yang cerah. Yoongi bersikeras untuk mewujudkan mimpi besarnya itu dan memutuskan untuk merantau ke ibu kota Korea Selatan yaitu Seoul tanpa restu dari orang tuanya.
Yoongi sampai di Seoul dengan keadaan yang sangat sederhana, dia mulai mengikuti beberapa audisi perusahaan music, bernyanyi di beberapa tempat dan bekerja paruh waktu untuk membiayai hidupnya di Seoul. Setelah beberapa kali Yoongi mencoba mengikuti audisi, akhinya dia diterima di salah satu agensi musik yang bernama Big Hit Entertainment. Yoongi dilatih untuk menjadi penyanyi dan penari sekaligus, dia berlatih selama 8 jam sehari, sisa waktunya dia gunakan untuk bekerja paruh waktu dan belajar. Yoongi merupakan seorang laki-laki pekerja keras sampai dia harus mengalami kecelekaan yang membuat bahunya sakit saat melakukan pekerjaan paruh waktu, tetapi dia tidak pernah menyerah, dia berhenti dari pekerjaan paruh waktunya tetapi tidak berhenti latihan untuk mewujudkan mimpinya.
Setelah 3 tahun berjuang dan berlatih, Yoongi berhasil debut bersama teman-temannya, mereka menjadi penyanyi dan penari dengan nama BTS. Yoongi mengerti bahwa perjalanan menggapai mimpinya belum selesai, dia masih harus berjuang mempertahankan grupnya diantara grup-grup lain yang sudah terkenal sebelumnya. Yoongi memulai perjuangan bersama BTS dengan mengadakan konser gratis, jumpa dengan penggemar pun secara gratis. Banyak orang yang juga memandang rendah BTS karena mereka berasal dari perusahaan music yang belum terkenal, lagu-lagu BTS juga masih belum banyak didengar oleh orang-orang umum. Yoongi sudah berusaha membuat lagu-lagu bagus untuk didengar banyak orang hingga akhirnya BTS berhasil mencapai tanggal lagu nomer 1 di salah satu acara musik pada tahun 2015.
Penghargaan-pengharagaan pun mulai berdatangan ke tangan BTS, mulai dari penghargaan kecil hingga pada akhirnya BTS berhasil mendapat penghargaan artis terbaik tahunan di acara musik nomer 1 se-Korea Selatan pada tahun 2015. BTS semakin berkembang, Yoongi semakin membuat banyak lagu-lagu bagus yang banyak didengar oleh para penggemarnya. Yoongi membuat lagu berisi tentang kehidupan yang sulit, cara mencintai dirinya sendiri dan orang lain, bagaimana cara bersyukur dan banyak sekali lagu yang bisa membuat pendengarnya merasa nyaman. Hingga pada saat BTS menggelar konser, keluarga Yoongi datang ke konser tersebut dan memberikan senyuman paling tulus yang Yoongi pernah liat, keluarganya sudah merestui Yoongi untuk melanjutkan mimpinya di musik. Tahun-tahun berikutnya nama BTS semakin besar, BTS mewaliki industri musik Korea Selatan ke luar negeri, BTS menjadi salah satu pembicara yang hadir dan berpidato di rapat besar UNICEF, dan masih banyak lagi pencapaian yangBTS raih. Mimpi seorang anak laki-laki bernama Min Yoongi mulai terwujud satu persatu bersama teman-temannya, mimpi yang bahkan dulunya tidak direstui oleh orang tuanya tetapi Yoongi bisa membuktikannya, Yoongi sadar perjalanan bermusiknya masih panjang, dia ingin terus menciptakan lagu yang bisa membuat para penggemarnya menjadi lebih bersamangat dalam menjalani hidup.
Selesai~
---
Ini cuma cerpen buat tugas aja yaa hehe jdi maklumin kalau kurang berkenan^^
Sekali lagi, happy birthday Min Yoongi!
No one can describe how much I love him <3
KAMU SEDANG MEMBACA
Seorang Laki-Laki yang Mempunyai Mimpi
Short StoryCerpen(?) spesial ulang tahun Min Yoongi. Ini dibuat untuk tugas salah satu mata kuliah tentang kalimat aktif & pasif pake cerita hidup Yoongi karena dia lagi ultah yeyy, karna author suka jadi author upload sekalian disini. Enjoy it! Happy birthda...